copyright
"Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku." Mazmur 119:105 (BIS)
Alkitab
Daftar Ayat
Temukan di Alkitab: Kata(-kata) Daftar Ayat
Versi Alkitab
Alkitab Terjemahan Baru
Alkitab Kabar Baik (BIS)
Firman Allah Yang Hidup
Perjanjian Baru WBTC [draft]
Alkitab Terjemahan Lama
Kitab Suci Injil
Alkitab Shellabear [draft]
Alkitab Melayu Baba
Alkitab Klinkert 1863
Alkitab Klinkert 1870
Alkitab Leydekker [draft]
Alkitab Ende
TB Interlinear [draft]
TL Interlinear [draft]
AV with Strong Numbers
Bible in Basic English
The Message Bible
New King James Version
Philips NT in Modern English
Revised Webster Version
God's Word Translation
NET Bible [draft]
NET Bible [draft] Lab
BHS dengan Strongs
Analytic Septuagint
Interlinear Greek/Strong
Westcott-Hort Greek Text
Textus Receptus
Pengantar Kitab
Pengantar Full Life
Pengantar BIS
Pengantar FAYH
Pengantar Ende
Pengantar Jerusalem
Pengantar Bible Pathway
Intisari Alkitab
Ajaran Utama Alkitab
Garis Besar Full Life
Garis Besar Ende
Garis Besar Pemulihan
Judul Perikop Full Life
Judul Perikop BIS
Judul Perikop TB
Judul Perikop FAYH
Judul Perikop Ende
Judul Perikop KSI
Judul Perikop WBTC
Catatan Ayat
Catatan Ayat Full Life
Catatan Ayat BIS
Catatan Ayat Ende
Catatan Terjemahan Ende
Catatan Ayat Jerusalem
Referensi Silang TSK
Referensi Silang TB
Referensi Silang BIS
Santapan Harian
Kamus
Kamus Kompilasi
Kamus Easton
Kamus Pedoman
Kamus Gering
Peta
Leksikon
Leksikon Yunani
Leksikon Ibrani
1Sa 30:1-30:25 (FAYH) - Firman Allah Yang Hidup
halaman 1 dari 1Lihat Lagi...
Halaman sebelumnyaHalaman berikutnya
1 Samuel 30:1-31
30:1PADA hari ketiga barulah Daud dan para pengikutnya tiba di Ziklag. Mereka mendapati kota itu telah diserbu dan dibakar habis oleh orang-orang Amalek.
30:2Semua orang perempuan dan orang-orang yang ada di situ, tua maupun muda, telah dibawa sebagai tawanan, tanpa ada seorang pun yang dibunuh.
30:3Melihat kota yang hancur itu, Daud dan para pengikutnya sangat berduka karena malapetaka yang telah menimpa keluarga mereka,
30:4maka menangislah mereka dengan sangat sedih.
30:5Kedua istri Daud, Ahinoam dan Abigail, juga ditawan.
30:6Keadaan Daud sangat terjepit, karena di dalam kesedihan itu, para pengikutnya bersepakat untuk melempari dia dengan batu sampai mati. Mereka sangat sedih karena kehilangan anak-anak mereka. Namun Daud memohon kekuatan dari TUHAN.
30:7Lalu ia berkata kepada Imam Abyatar, putra Ahimelekh, "Bawalah efod itu kepadaku!" Imam Abyatar membawa efod itu kepadanya.
30:8Daud bertanya kepada TUHAN, "Haruskah hamba-Mu mengejar para perampok itu? Sanggupkah hamba menyusul mereka?" TUHAN menjawab, "Ya, kejarlah mereka, sebab engkau dapat menyusul mereka dan merebut kembali segala sesuatu yang telah mereka rampas dari engkau!"
30:9Maka Daud dan keenam ratus pengikutnya pergi mengejar para perampok itu. Setibanya mereka di Sungai Besor, dua ratus dari orang-orang itu kehabisan tenaga dan tidak sanggup menyeberang, tetapi yang empat ratus lagi meneruskan pengejaran itu.
30:10(30-9)
30:11Di tengah perjalanan mereka menemukan seorang pemuda Mesir di padang. Pemuda itu sudah tiga hari tiga malam tidak makan. Mereka membawa dia kepada Daud, lalu memberinya sepotong kue ara, dua buah kue kismis, dan air sehingga pemuda Mesir itu segar kembali.
30:12(30-11)
30:13Lalu Daud bertanya kepadanya, "Siapakah engkau dan dari manakah asalmu?" "Hamba orang Mesir, budak seorang Amalek," jawabnya. "Majikan hamba meninggalkan hamba di sini tiga hari yang lalu karena hamba sakit.
30:14Kami sedang dalam perjalanan pulang setelah menyerbu tanah selatan orang Kreti, daerah milik orang Yehuda, dan tanah selatan Kaleb; dan kami telah membakar habis Ziklag."
30:15"Dapatkah engkau menunjukkan kepada kami ke mana mereka pergi?" tanya Daud. Pemuda itu menjawab, "Jika Tuan bersumpah demi nama Allah bahwa Tuan tidak akan membunuh hamba atau mengembalikan hamba kepada majikan hamba, maka hamba berjanji akan menunjukkan jalan untuk menyusul mereka."
30:16Demikianlah pemuda itu menjadi penunjuk jalan sampai mereka tiba di perkemahan orang-orang Amalek. Mereka melihat orang-orang Amalek itu berpencar-pencar di seluruh daerah perkemahan itu sedang berpesta pora, makan minum sambil menari-nari dengan riang, karena berhasil merampas sedemikian banyak harta benda orang Filistin dan orang Yehuda.
30:17Daud dan para pengikutnya menyerbu ke tengah-tengah orang-orang Amalek itu dengan tiba-tiba, lalu membantai mereka sepanjang malam itu dan keesokan harinya, sampai matahari terbenam. Tidak seorang pun luput, kecuali empat ratus pemuda yang melarikan diri dengan menunggang unta.
30:18Daud merebut kembali segala yang telah dirampas oleh orang Amalek itu. Mereka memperoleh kembali keluarga serta harta benda masing-masing. Daud pun membebaskan kedua istrinya dari tawanan.
30:19(30-18)
30:20Para pengikutnya menggiring semua ternak jarahan di depan rombongan. Mereka berkata, "Semua ini jarahan Daud (untuk dijadikan miliknya pribadi!)."
30:21Ketika Daud dengan orang-orangnya tiba di Sungai Besor, mereka disambut oleh kedua ratus pengikutnya yang tertinggal di situ karena terlampau letih.
30:22Beberapa orang yang kasar dan jahat di antara anak buah Daud berkata, "Mereka tidak ikut dalam penyerbuan ini; mereka tidak berhak memperoleh bagian jarahan. Berikan saja anak-istri mereka dan suruhlah mereka pergi."
30:23Tetapi Daud berkata, "Jangan begitu, Saudara-audaraku. Bukankah TUHAN telah melindungi kita dan menolong kita mengalahkan musuh?
30:24Mana mungkin orang setuju dengan pendapat kalian. Kita akan membagi-bagi semua jarahan dengan sama rata -- di antara mereka yang pergi bertempur dan mereka yang ditinggal untuk menjaga perbekalan."
30:25Daud menetapkan hal ini sebagai peraturan bagi bangsa Israel yang berlaku sampai sekarang.
30:26Setibanya mereka di Ziklag, Daud mengirim sebagian jarahan itu kepada para tua-tua di Yehuda, yaitu teman-temannya, dengan pesan demikian: "Inilah hadiah untuk kalian, hasil rampasan dari musuh-musuh TUHAN."
30:27Hadiah-hadiah itu dikirimkan kepada para tua-tua di: Kota Betel, Kota Ramot Selatan, Kota Yatir, Kota Aroer, Kota Sifmot, Kota Estemoa, Kota Rakhal, Kota-kota orang Yerahmeel, kota-kota orang Keni, Kota Horma, Kota Bor-Asan, Kota Atakh, Kota Hebron, dan di tempat-tempat Daud pernah mengembara.
30:28(30-27)
30:29(30-27)
30:30(30-27)
30:31(30-27)
Halaman sebelumnya Atas Halaman berikutnya
| Tentang Kami | Dukung Kami | F.A.Q. | Buku Tamu | Situs YLSA | copyright ©2004–2015 | YLSA |
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran