copyright
"Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku." Mazmur 119:105 (BIS)
Alkitab
Daftar Ayat
Temukan di Alkitab: Kata(-kata) Daftar Ayat
Versi Alkitab
Alkitab Terjemahan Baru
Alkitab Kabar Baik (BIS)
Firman Allah Yang Hidup
Perjanjian Baru WBTC [draft]
Alkitab Terjemahan Lama
Kitab Suci Injil
Alkitab Shellabear [draft]
Alkitab Melayu Baba
Alkitab Klinkert 1863
Alkitab Klinkert 1870
Alkitab Leydekker [draft]
Alkitab Ende
TB Interlinear [draft]
TL Interlinear [draft]
AV with Strong Numbers
Bible in Basic English
The Message Bible
New King James Version
Philips NT in Modern English
Revised Webster Version
God's Word Translation
NET Bible [draft]
NET Bible [draft] Lab
BHS dengan Strongs
Analytic Septuagint
Interlinear Greek/Strong
Westcott-Hort Greek Text
Textus Receptus
Pengantar Kitab
Pengantar Full Life
Pengantar BIS
Pengantar FAYH
Pengantar Ende
Pengantar Jerusalem
Pengantar Bible Pathway
Intisari Alkitab
Ajaran Utama Alkitab
Garis Besar Full Life
Garis Besar Ende
Garis Besar Pemulihan
Judul Perikop Full Life
Judul Perikop BIS
Judul Perikop TB
Judul Perikop FAYH
Judul Perikop Ende
Judul Perikop KSI
Judul Perikop WBTC
Catatan Ayat
Catatan Ayat Full Life
Catatan Ayat BIS
Catatan Ayat Ende
Catatan Terjemahan Ende
Catatan Ayat Jerusalem
Referensi Silang TSK
Referensi Silang TB
Referensi Silang BIS
Santapan Harian
Kamus
Kamus Kompilasi
Kamus Easton
Kamus Pedoman
Kamus Gering
Peta
Leksikon
Leksikon Yunani
Leksikon Ibrani
1Sa 28:1-28:25 (FAYH) - Firman Allah Yang Hidup
halaman 1 dari 1Lihat Lagi...
Halaman sebelumnyaHalaman berikutnya
1 Samuel 28:1-25
28:1SEMENTARA itu orang Filistin sedang mengumpulkan kembali kekuatan mereka untuk menyerang orang Israel. "Bantulah kami dalam pertempuran ini," kata Raja Akhis kepada Daud dan pengikutnya.
28:2Daud menjawab, "Baiklah, Tuanku akan melihat sendiri apa yang dapat kami lakukan untuk membantu Tuanku." "Kalau benar demikian, engkau akan kuangkat menjadi pengawal pribadiku seumur hidup," kata Raja Akhis kepada Daud.
28:3Pada waktu itu, seluruh Israel sedang berkabung atas kematian Samuel. Ia dikuburkan di Rama, kota kelahirannya. Raja Saul telah menyingkirkan dari Negeri Israel setiap peramal dan orang yang berbicara dengan arwah.
28:4Orang-orang Filistin berkemah di Sunem, sedangkan Saul dan pasukannya berkemah di Gilboa.
28:5Ketika Saul mengetahui betapa besarnya jumlah pasukan Filistin kali ini, ia menjadi sangat gentar.
28:6Lalu Saul bertanya kepada TUHAN apa yang harus dilakukannya. Tetapi TUHAN tidak menjawab, baik melalui mimpi, melalui Urim, maupun melalui para nabi.
28:7Saul menyuruh orang-orangnya mencari seorang perempuan yang dapat berbicara dengan arwah untuk minta petunjuk kepadanya. Di En-Dor mereka menemukan seorang perempuan yang demikian. Saul menyamar dengan mengenakan pakaian biasa saja, lalu mendatangi perempuan itu pada malam hari, diiringi oleh dua orang pengikutnya. "Aku ingin berbicara dengan arwah orang mati," katanya kepada perempuan itu. "Dapatkah engkau memanggil arwahnya?"
28:8(28-7)
28:9"Apakah engkau ingin agar aku mati dibunuh?" sahut perempuan itu. "Bukankah engkau tahu bahwa Saul telah menjatuhkan hukuman mati atas semua peramal, dan orang yang berbicara dengan arwah? Apakah engkau sengaja menjebak aku?"
28:10Tetapi Saul bersumpah bahwa ia tidak akan mengkhianati dia.
28:11Maka berkatalah perempuan itu, "Kalau demikian, arwah siapakah yang harus kupanggil untukmu?" "Panggilkan Samuel untukku," jawab Saul.
28:12Ketika perempuan peramal itu melihat Samuel, ia berteriak, "Mengapa Tuanku menipu hamba! Tuanku adalah Baginda Raja Saul!"
28:13"Jangan takut!" kata raja kepadanya. "Apakah yang kaulihat?" "Hamba melihat seseorang yang seperti allah keluar dari dalam bumi," jawab perempuan itu.
28:14"Bagaimana rupanya?" tanya Saul. "Ia seorang tua yang memakai jubah," sahut perempuan itu. Saul yakin bahwa itu Samuel, maka ia sujud menyembahnya.
28:15"Mengapa engkau mengganggu aku dengan memanggil aku kembali?" kata Samuel kepada Saul. "Karena aku sedang menghadapi kesulitan besar," jawab Saul. "Orang-orang Filistin telah siap menyerang aku, sedangkan Allah telah meninggalkan aku. Ia sama sekali tidak memberi petunjuk apapun kepadaku, baik melalui para nabi maupun melalui mimpi. Karena itulah aku memanggil engkau untuk meminta petunjuk mengenai apa yang harus kulakukan."
28:16Tetapi Samuel menjawab, "Mengapa engkau masih bertanya kepadaku, jika TUHAN sendiri telah meninggalkan engkau dan berbalik memusuhi engkau?
28:17TUHAN telah melaksanakan apa yang dikatakan-Nya kepadamu dengan perantaraanku, bahwa Ia sudah memberikan kerajaan ini kepada orang lain, yaitu kepada Daud.
28:18Semua ini terjadi karena engkau tidak mengindahkan perintah TUHAN, ketika TUHAN sangat murka terhadap bangsa Amalek.
28:19Selanjutnya, ketahuilah bahwa besok seluruh tentara Israel akan dikocar-kacirkan dan diserahkan kepada orang Filistin, dan engkau bersama anak-anakmu akan berada bersama-sama dengan aku."
28:20Saat itu juga Saul roboh ke tanah. Ia lemas dan tidak berdaya karena sangat ketakutan mendengar perkataan Samuel itu; lagi pula sudah sehari semalam ia tidak makan apa-apa.
28:21Melihat keadaan Saul yang demikian itu, berkatalah perempuan itu, "Baginda, hamba sudah menaati perintah Baginda dengan mempertaruhkan nyawa hamba.
28:22Sekarang dengarkanlah perkataan hambamu ini. Izinkanlah hamba menyediakan makanan supaya Baginda mendapat kekuatan untuk pulang."
28:23Tetapi Saul menolak dan berkata, "Aku tidak mau makan." Kedua orang pengikutnya juga turut membujuk Saul. Akhirnya Saul mau mendengarkan mereka, lalu ia bangun dan duduk di balai-balai.
28:24Perempuan itu mempunyai seekor anak sapi yang tambun. Ia segera menyembelihnya dan membuat roti yang tidak beragi.
28:25Ia menghidangkan semua makanan itu kepada Raja Saul dan kedua orang pengikutnya. Setelah makan, malam itu juga mereka berangkat.
Halaman sebelumnya Atas Halaman berikutnya
| Tentang Kami | Dukung Kami | F.A.Q. | Buku Tamu | Situs YLSA | copyright ©2004–2015 | YLSA |
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran