copyright
"Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku." Mazmur 119:105 (BIS)
Alkitab
Daftar Ayat
Temukan di Alkitab: Kata(-kata) Daftar Ayat
Versi Alkitab
Alkitab Terjemahan Baru
Alkitab Kabar Baik (BIS)
Firman Allah Yang Hidup
Perjanjian Baru WBTC [draft]
Alkitab Terjemahan Lama
Kitab Suci Injil
Alkitab Shellabear [draft]
Alkitab Melayu Baba
Alkitab Klinkert 1863
Alkitab Klinkert 1870
Alkitab Leydekker [draft]
Alkitab Ende
TB Interlinear [draft]
TL Interlinear [draft]
AV with Strong Numbers
Bible in Basic English
The Message Bible
New King James Version
Philips NT in Modern English
Revised Webster Version
God's Word Translation
NET Bible [draft]
NET Bible [draft] Lab
BHS dengan Strongs
Analytic Septuagint
Interlinear Greek/Strong
Westcott-Hort Greek Text
Textus Receptus
Pengantar Kitab
Pengantar Full Life
Pengantar BIS
Pengantar FAYH
Pengantar Ende
Pengantar Jerusalem
Pengantar Bible Pathway
Intisari Alkitab
Ajaran Utama Alkitab
Garis Besar Full Life
Garis Besar Ende
Garis Besar Pemulihan
Judul Perikop Full Life
Judul Perikop BIS
Judul Perikop TB
Judul Perikop FAYH
Judul Perikop Ende
Judul Perikop KSI
Judul Perikop WBTC
Catatan Ayat
Catatan Ayat Full Life
Catatan Ayat BIS
Catatan Ayat Ende
Catatan Terjemahan Ende
Catatan Ayat Jerusalem
Referensi Silang TSK
Referensi Silang TB
Referensi Silang BIS
Santapan Harian
Kamus
Kamus Kompilasi
Kamus Easton
Kamus Pedoman
Kamus Gering
Peta
Leksikon
Leksikon Yunani
Leksikon Ibrani
2Ta 34:8-34:33 (FAYH) - Firman Allah Yang Hidup
halaman 1 dari 1Lihat Lagi...
Halaman sebelumnyaHalaman berikutnya
2 Tawarikh 34:8-33
34:8Pada tahun kedelapan belas masa pemerintahannya, setelah Raja Yosia membersihkan seluruh negeri dan Bait Allah dari penyembahan berhala, ia menunjuk Safan putra Azalya, Maaseya gubernur Yerusalem, dan Yoah putra Yoahas, bendahara kota, untuk memperbaiki Bait Allah.
34:9Mereka mengadakan pengumpulan dana untuk pemugaran Bait Allah. Dana itu dikumpulkan di pintu gerbang Bait Allah oleh orang-orang Lewi yang bertugas sebagai penjaga pintu. Semua uang itu pemberian orang-orang Manasye, Efraim, dan wilayah-wilayah lain Israel, juga dari seluruh Yehuda, Benyamin, dan penduduk Yerusalem sendiri. Uang itu diserahkan kepada Imam Besar Hilkia untuk dihitung dan dibukukan.
34:10Kemudian uang itu digunakan oleh orang-orang Lewi untuk membayar para tukang kayu dan tukang batu, dan untuk membeli bahan bangunan -- batu pahat, kayu, papan, dan balok. Orang-orang itu memugar kembali bangunan-bangunan yang telah dirobohkan oleh raja-raja Yehuda sebelum Yosia.
34:11(34-10)
34:12Mereka bekerja dengan penuh semangat di bawah pengawasan Yahat dan Obaja, orang-orang Lewi dari bani Merari, sedangkan Zakharia dan Mesulam dari bani Kehat menjadi pemimpin pembangunan itu. Orang-orang Lewi yang ahli main musik mengiringi para pengerja dengan lagu-lagu selama pembangunan itu berlangsung.
34:13Orang-orang Lewi lainnya mengawasi para kuli yang mengangkut bahan-bahan yang diperlukan oleh para tukang. Yang lain lagi membantu sebagai penulis, pemegang buku, pengawas, dan penjaga pintu gerbang.
34:14Pada suatu hari, ketika Imam Besar Hilkia ada di Bait Allah sedang membukukan semua dana yang dikumpulkan di pintu gerbang, ia menemukan sebuah gulungan kitab Taurat Allah yang dulu diberikan kepada Musa.
34:15"Lihat aku telah menemukan Kitab Taurat Allah di dalam Bait Allah!" seru Hilkia kepada Safan, panitera kerajaan. Lalu Imam Hilkia menyerahkan gulungan kitab itu kepada Safan, dan Safan membawanya kepada raja. Safan juga melaporkan, "Pemugaran Bait Allah itu maju dengan pesat.
34:16(34-15)
34:17Peti-peti uang telah dibuka dan isinya telah dihitung. Semua uangnya telah diserahkan kepada para mandor dan para pekerja."
34:18Kemudian ia memberitahu raja mengenai gulungan kitab itu, dan bagaimana Imam Hilkia menemukannya. Lalu kitab itu dibacakannya kepada raja.
34:19Ketika Raja Yosia mendengar isi Taurat itu (dan apa yang harus dilakukan umat Allah sesuai dengan hukum Allah), ia mengoyakkan pakaiannya dengan sedih.
34:20Ia memanggil Imam Hilkia, Ahikam putra Safan, Abdon putra Mikha, Safan panitera kerajaan, dan Asaya pembantu pribadi raja untuk menghadap dia.
34:21"Pergilah ke Bait Allah dan berdoalah kepada TUHAN bagiku!" kata raja kepada mereka. "Berdoalah bagi segenap umat Israel dan Yehuda, karena dalam kitab ini dinyatakan tentang murka TUHAN yang dahsyat atas kita akibat nenek moyang kita tidak menaati segala hukum yang tertulis di dalamnya."
34:22Maka pergilah mereka kepada Nabiah Hulda, istri Salum putra Tokhat bin Hasra. Salum adalah pengurus pakaian-pakaian kerajaan; ia tinggal di Yerusalem di tempat pemukiman baru. Ketika mereka menceritakan kepada nabiah itu kesusahan yang dialami raja,
34:23ia menjawab, "TUHAN, Allah Israel, berfirman, 'Katakanlah kepada orang yang mengutus kalian begini:
34:24"'Memang benar, Aku akan membinasakan kota ini serta penduduknya. Segala kutuk yang tertulis dalam kitab itu akan digenapi;
34:25karena umat-Ku telah meninggalkan Aku dan menyembah segala berhala. Aku sangat murka kepada mereka atas segala perbuatan mereka. Sebab itu, murka-Ku terhadap tempat ini tidak terpadamkan.'
34:26"Tetapi, kepada raja Yehuda yang mengutus kalian untuk bertanya kepadaku tentang hal ini, TUHAN, Allah Israel, berfirman, 'Katakan kepadanya begini:
34:27Karena engkau menyesal dan telah merendahkan dirimu di hadapan Allah ketika engkau mendengar firman-Ku terhadap kota ini serta penduduknya, dan engkau telah mengoyakkan pakaianmu dengan sedih serta menangis di hadapan-Ku, maka Aku akan mengabulkan doamu.' Demikianlah firman TUHAN.
34:28'Aku tidak akan menimpakan malapetaka yang telah Kujanjikan kepada nenek moyangmu ke atas kota ini serta penduduknya selama engkau masih hidup.'" Firman TUHAN itu disampaikan kepada raja.
34:29Raja memanggil semua tua-tua Yehuda dan Yerusalem,
34:30para imam, orang-orang Lewi, dan segenap rakyatnya, tua maupun muda, untuk berkumpul. Lalu ia mengajak mereka pergi bersama-sama ke Bait Allah. Di situ Raja Yosia membacakan isi kitab Taurat itu kepada mereka -- kitab perjanjian Allah yang ditemukan di Bait Allah.
34:31Maka raja pun berdiri di hadapan mereka dan mengadakan perjanjian dengan TUHAN untuk menaati segala ketetapan, peraturan, dan perintah TUHAN dengan segenap hati dan jiwanya, dan untuk melakukan semua yang tertulis dalam kitab itu.
34:32Ia menganjurkan semua orang di Yerusalem dan di Benyamin untuk mendukung perjanjian dengan Allah itu. Semua orang itu setuju.
34:33Demikianlah Raja Yosia berhasil memberantas segala penyembahan kepada berhala di seluruh Yehuda dan membawa mereka kembali menyembah kepada Yahweh, Allah mereka. Sepanjang masa hidup Raja Yosia mereka setia menaati Yahweh, Allah nenek moyang mereka.
Halaman sebelumnya Atas Halaman berikutnya
| Tentang Kami | Dukung Kami | F.A.Q. | Buku Tamu | Situs YLSA | copyright ©2004–2015 | YLSA |
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran