copyright
"Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku." Mazmur 119:105 (BIS)
Alkitab
Daftar Ayat
Temukan di Alkitab: Kata(-kata) Daftar Ayat
Versi Alkitab
Alkitab Terjemahan Baru
Alkitab Kabar Baik (BIS)
Firman Allah Yang Hidup
Perjanjian Baru WBTC [draft]
Alkitab Terjemahan Lama
Kitab Suci Injil
Alkitab Shellabear [draft]
Alkitab Melayu Baba
Alkitab Klinkert 1863
Alkitab Klinkert 1870
Alkitab Leydekker [draft]
Alkitab Ende
TB Interlinear [draft]
TL Interlinear [draft]
AV with Strong Numbers
Bible in Basic English
The Message Bible
New King James Version
Philips NT in Modern English
Revised Webster Version
God's Word Translation
NET Bible [draft]
NET Bible [draft] Lab
BHS dengan Strongs
Analytic Septuagint
Interlinear Greek/Strong
Westcott-Hort Greek Text
Textus Receptus
Pengantar Kitab
Pengantar Full Life
Pengantar BIS
Pengantar FAYH
Pengantar Ende
Pengantar Jerusalem
Pengantar Bible Pathway
Intisari Alkitab
Ajaran Utama Alkitab
Garis Besar Full Life
Garis Besar Ende
Garis Besar Pemulihan
Judul Perikop Full Life
Judul Perikop BIS
Judul Perikop TB
Judul Perikop FAYH
Judul Perikop Ende
Judul Perikop KSI
Judul Perikop WBTC
Catatan Ayat
Catatan Ayat Full Life
Catatan Ayat BIS
Catatan Ayat Ende
Catatan Terjemahan Ende
Catatan Ayat Jerusalem
Referensi Silang TSK
Referensi Silang TB
Referensi Silang BIS
Santapan Harian
Kamus
Kamus Kompilasi
Kamus Easton
Kamus Pedoman
Kamus Gering
Peta
Leksikon
Leksikon Yunani
Leksikon Ibrani
1Ra 18:20-40 (ENDE) - Alkitab Ende
halaman 1 dari 1Lihat Lagi...
Halaman sebelumnyaHalaman berikutnya
1 Raja-raja 18:20-40
18:20Ahab mengerahkan segala bani Israil dan menghimpunkan para nabi diatas gunung Karmel.
18:21Elija menghampiri segenap rakjat dan berkata: "Sampai bilamana kalian masih mendjengkang-djengkot pakai dua tongkat? Djika Jahwelah Allah, maka ikutilah Dia; djika kiranja Ba'al, maka ikutilah dia pula". Tetapi rakjat tidak mendjawab sepatah katapun.
18:22Maka Elija berkata kepada rakjat lagi: "Nabi Jahwe tersisa aku sendirian sadja, sedangkan nabi Ba'al ada sedjumlah empat ratus orang.
18:23Baiklah kami diberi dua ekor lembu-djantan. Biarlah mereka memilih seekor lembu-djantan, me-motong2 itu dan menaruhnja diatas kaju bakar, tetapi tanpa memasang api. Dan aku akan menjediakan lembu-djantan jang lain dan menaruhnja diatas kaju bakar, tetapi api tidak akan kupasang.
18:24Sesudah itu sebutlah nama dewamu dan aku akan menjebut nama Jahwe. Mana jang mendjawab dengan api, itu dia benar Allah adanja". Segenap rakjat menjahut: "Baiklah usul itu!"
18:25Kemudian Elija berkata kepada nabi2 Ba'al: "Pilihlah salah satu lembu-djantan itu dan sediakanlah lebih dahulu, sebab kamu lebih banjak orangnja. Lalu sebutlah nama dewamu, tetapi djangan memasang api".
18:26Mereka mengambil lembu-djantan, jang diberikan kepada mereka, menjediakan itu dan menjebut nama Ba'al dari pagi hingga siang hari, sambil berkata: "Hai Ba'al, djawablah kepada kami!" Tetapi tidak datanglah suara dan djawabanpun tidak, sekalipun mereka berdjengkang-djengkot dikeliling mesbah, jang didirikan itu.
18:27Ketika hari sudah siang, Elija mulai meng-edjek2 mereka, katanja: "Berserulah lebih lantang. Ia kan dewa! Kiranja ia sedang bermenung atau berak atau sedang dalam perdjalanan! Boleh djadi ia tertidur dan akan bangun!"
18:28Mereka lalu berseru lebih lantang dan menoreh2kan dirinja, menurut adatnja, dengan pedang dan pendahan, sampai mereka bertjutjuran darah.
18:29Setelah tengah hari berlalu, mereka lalu mengigau terus sampai waktu persembahan disampaikan. Tetapi tidak datanglah suara, djawabanpun tidak dan tidak ada djuga jang mendengarkan.
18:30Maka kata Elija kepada rakjat: "Hampirilah aku!" Seluruh rakjat lalu menghampiri dia. Ia memulihkan mesbah Jahwe, jang sudah runtuh itu.
18:31Elija mengambil duabelas batu, sesuai dengan djumlah suku bani Jakub, jang sudah menerima sabda Jahwe ini: "Israil akan mendjadi namamu".
18:32Dengan batu2 itu ia membangun mesbah atas nama Jahwe, lalu membuat dikeliling mesbah itu selokan, seluas sebidang ladang jang dapat ditaburi dengan dua gantang bidji2an.
18:33Ia melonggokkan kaju bakar, me-motong2 lembu-djantan itu serta menaruhnja diatas kaju.
18:34Maka ia berkata: "Isilah empat tempajan dengan air dan tumpahkanlah itu atas kurban bakar dan kaju itu". Kemudian ia berkata: "Ulangilah itu!" Setelah mereka mengulanginja, ia lalu berkata: "Sekarang untuk ketiga kalinja!" Dan mereka berbuat untuk ketiga kalinja.
18:35Air itu berlelehan dikeliling mesbah itu sehingga djuga selokan itu diisi penuh dengan air.
18:36Pada waktu persembahan disampaikan, nabi Elija mendekat dan berkata: "Jahwe, Allah Ibrahim, Ishak dan Israil, semoga pada hari ini diakuilah, bahwa Engkaulah Allah di Israil, bahwa aku ini abdiMu dan bahwa aku membuat kesemuanja ini atas sabdaMu.
18:37Djawablah kepadaku, ja Jahwe, djawablah kepadaku, agar rakjat ini mengetahui, bahwa Engkau, Jahwe, adalah Allah dan bahwa Engkaulah, jang membalikkan hati mereka kembali!"
18:38Maka djatuhlah api Jahwe dan makan habis kurban bakar, kaju, batu dan debu. Bahkan air diselokanpun didjilatnja habis.
18:39Ketika seluruh rakjat melihat itu, mereka lalu meniarap dan berkata: "Jahwelah Allah! Jahwelah Allah!"
18:40Maka kata Elija kepada mereka: "Peganglah nabi2 Ba'al itu! Tak seorangpun dari antara mereka boleh lepas!" Mereka lalu memegang nabi2 itu dan Elija menjuruh orang membawa mereka keanak-sungai Kisjon. Ia lalu menjembelih mereka disana.
Halaman sebelumnya Atas Halaman berikutnya
| Tentang Kami | Dukung Kami | F.A.Q. | Buku Tamu | Situs YLSA | copyright ©2004–2015 | YLSA |
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran