Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/suara_sabda/76

Suara SABDA edisi 76 (25-8-2020)

COVID-19 (37)

Suara SABDA
 
YLSA.org
INFO TERBARU SEPUTAR VIRUS CORONA COVID‑,19 DARI SABDA
Yayasan Lembaga SABDA SUARA SABDA Suara SABDA -- COVID‑,19 (37) [Gabungan 11 publikasi YLSA]

Sahabat Suara SABDA,

Pandemi COVID-19 telah menghantam gereja-gereja Tuhan dengan keras. Jika sebelum pandemi gereja-gereja Tuhan di seluruh dunia sudah mengalami berbagai tantangan, virus corona hadir dengan membawa krisis yang cukup berat bagi gereja. Namun, kita percaya, selalu ada kesempatan di balik krisis. Daripada mengambil sikap pesimis dan negatif terhadap tantangan yang ada, gereja-gereja Tuhan dapat mengambil kesempatan ini untuk menata ulang pemikiran, rencana, dan pelayanannya bagi jemaat ke depan. Untuk itu, simak edisi kami kali ini yang akan memberi materi-materi yang sangat terkait dengan isu-isu tersebut. Selamat membaca dan teruslah melayani dalam Tuhan.

Salam,
Redaksi Suara SABDA

P.S.: Dalam komitmennya untuk melayani gereja, YLSA meluncurkan situs khusus seputar COVID‑,19 yang akan terus diperbarui dengan info-info terkini.

 
Artikel Utama:

Kehadiran Gereja Hampir Menghilang

Seperti yang Anda ketahui, jauh sebelum COVID, sudah sulit untuk membuat orang-orang menghadiri kebaktian gereja pada akhir pekan.

Olahraga keliling, acara-acara akhir pekan, kematian agama Kristen yang kultural, dan ketidakpedulian yang bertambah serta mobilitas yang meningkat menunjukkan bahwa bagi sebagian besar gereja, kehadirannya datar atau menurun, dan bagi gereja-gereja yang sedang bertumbuh, kehadiran yang terus bertambah itu, baik, berhasil.

Setelah COVID, ketika gereja-gereja di seluruh dunia dibuka kembali, sekarang kehadiran gereja semakin dalam jatuh dari tebing.

Selengkapnya »

 
Artikel Kristen:
Beberapa Gereja Tidak Akan Pulih
5 Alasan Mengapa Beberapa Gereja Tidak Akan Pulih
Banyak gereja tidak akan berhasil melewati krisis ini. Inilah 5 alasan mengapa gereja tidak akan bertahan.
Surat Terbuka untuk Pendeta
Surat Terbuka untuk Pendeta dalam Masa yang Dapat Memecah Belah
Hal terbaik yang dapat dilakukan oleh pendeta dalam masa-masa penuh perdebatan dan pertentangan ini adalah memberitakan firman dan tawarkan Kristus kepada setiap orang di dalam gereja.
 
Video Rekomendasi:
Leadership Development: Strategies for the New Normal
Ibadah Online, Tidak Cukup! (►,38:12)
Panggilan gereja bukan hanya untuk menyelenggarakan ibadah. Ketika pandemi memaksa kita untuk mencari cara baru dan kreatif dalam pelayanan, maka tidak hanya cara-cara baru menyelenggarakan ibadah yang perlu dipikirkan. Simak topik yang sangat relevan bagi gereja saat ini dalam video SABDA Live berikut!

Anda memiliki video yang bagus dan informatif terkait COVID‑,19? Silakan kirimkan informasinya kepada kami di ylsa@sabda.org. Terima kasih.

 
Info Umum COVID‑,19 di Indonesia dan Dunia:
 

Freely received, freely give (Mat. 10:8b)
 
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org