Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/suara_sabda/47

Suara SABDA edisi 47 (8-5-2020)

COVID-19 (15)

Suara SABDA
 
YLSA.org
INFO TERBARU SEPUTAR VIRUS CORONA COVID‑,19 DARI SABDA
Yayasan Lembaga SABDA SUARA SABDA Suara SABDA -- COVID‑,19 (15) [Gabungan 11 publikasi YLSA]

Sahabat Suara SABDA,

Amanat Agung adalah panggilan yang tidak boleh kita abaikan apalagi lupakan dalam pandemi saat ini. Sebaliknya, saat-saat ini merupakan kesempatan yang baik bagi gereja dan orang-orang percaya untuk memberitakan Injil kepada orang-orang yang tengah dilanda ketidakpastian dan keputusasaan. Tuhan Yesus adalah Kabar Baik yang dunia butuhkan, dan gereja harus siap untuk menjadi pembawa pesan-Nya. Mari kita menjadi kaki-kaki yang indah, yang membawa anugerah-Nya kepada dunia dalam muramnya situasi pandemi COVID‑,19.

Salam,
Redaksi Suara SABDA

P.S.: Dalam komitmennya untuk melayani gereja, YLSA meluncurkan situs khusus seputar COVID‑,19 yang akan terus diperbarui dengan info-info terkini.

 
Artikel Utama:

COVID-19 Berarti Melakukan Penginjilan dari Jauh

Penyebaran global COVID‑,19 mengharuskan pelayanan untuk mengubah cara mereka bekerja. Banyak konferensi, pelatihan, rapat, dan pertemuan langsung lainnya yang dibatalkan. Beberapa gereja telah berhenti melakukan pertemuan tatap muka. Banyak pelayanan yang tidak lagi mengirim misionaris ke kampus-kampus, 15 negara telah memberlakukan penutupan sekolah secara nasional, dan beberapa negara sudah dalam keadaan lockdown.

Namun misi, yang Allah memanggil kita untuk itu, tidaklah berubah. Yesus Kristus memerintah dengan kehidupan dan damai sejahtera di dunia yang diliputi ketakutan dan kematian (Kolose 3:15). Sebagai pengikut Yesus, kita memiliki kesempatan untuk menunjukkan belas kasih saat kita melayani orang lain dan mengikuti panduan WHO dan organisasi kesehatan masyarakat setempat.

Selengkapnya »

 
Artikel Kristen:
10 Cara Mudah untuk Menginjili Selama Masa Pandemi
10 Cara Mudah untuk Menginjili Selama Masa Pandemi
Masa-masa pandemi ini mungkin menjadi saat yang paling tepat untuk memberitakan Kabar baik Injil. Temukan caranya melalui artikel berikut.
Kehidupan Misi: Antara Bahaya dan Peluang
Kehidupan Misi: Antara Bahaya dan Peluang
Gereja harus mengubah paradigma lama dan menjadi kreatif untuk menjalani panggilan misinya dalam masa-masa kritis pandemi COVID‑,19.
 
Buklet Rekomendasi:

Do You Wonder Why?

Melalui buklet dari Child Evangelism Fellowship ini, kita dapat mengajarkan Kabar Baik kepada anak-anak tentang pengharapan kepada Allah yang baik meski di tengah-tengah situasi yang buruk. Terdapat pula pilihan bahasa untuk membacanya dalam bahasa Indonesia.

 
Infografik Rekomendasi:

Corona dan Tingkat Kepadatan Penduduk

Tingkat kepadatan penduduk sangat memengaruhi penyebaran virus corona di banyak negara, termasuk Indonesia. Simak infografik dari Tirto yang menggambarkan hal tersebut.

Selengkapnya »

 
Info Umum COVID‑,19 di Indonesia dan Dunia:
 

Freely received, freely give (Mat. 10:8b)
 
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org