Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/suara_sabda/42

Suara SABDA edisi 42 (24-4-2020)

COVID-19 (11)

Suara SABDA
 
YLSA.org
INFO TERBARU SEPUTAR VIRUS CORONA COVID‑,19 DARI CORONA.SABDA.ORG
Yayasan Lembaga SABDA SUARA SABDA Suara SABDA -- COVID‑,19 (11) [Gabungan 11 publikasi YLSA]

Sahabat Suara SABDA,

Selama menjalani masa krisis, seperti pandemi COVID‑,19 saat ini, banyak orang mengalami kekhawatiran dan kesulitan hidup. Kondisi ini juga menuntut pemimpin Kristen untuk lebih peka akan banyak hal supaya bisa menolong dan melayani orang-orang dengan tepat. Kami berharap melalui sajian Suara SABDA edisi kali ini, kita makin diperlengkapi dengan prinsip-prinsip kebenaran firman Tuhan yang memampukan kita menghadapi masa krisis, bahkan memimpin orang-orang selama masa krisis. Tuhan Yesus memberkati.

Salam,
Redaksi Suara SABDA

 
Info COVID‑,19 di Indonesia dan Dunia:
 
Artikel Utama:

5 Pandangan Pemimpin Kristen tentang Virus Corona dan Akhir Zaman

Apakah pandemi corona merupakan pertanda Akhir Zaman? Apa yang mungkin dikatakan oleh Tuhan kepada kita melalui krisis ini? Bagaimana seharusnya orang Kristen bereaksi terhadap penyebaran virus dan krisis ekonomi di seluruh dunia? Berikut adalah apa yang dikatakan lima pemimpin Kristen terkemuka dalam beberapa minggu terakhir tentang korelasi antara virus corona, Akhir Zaman, dan firman Tuhan.

Selengkapnya »

 
Artikel Pilihan:
Krisis Kepemimpinan, Kepemimpinan Kristen, dan Epidemi Virus Corona
Krisis Kepemimpinan, Kepemimpinan Kristen, dan Epidemi Virus Corona
Ini adalah bagian dari seri kepemimpinan Kristen dalam masa krisis untuk membantu para pemimpin menavigasi pandemi.
Mengungkap Risiko COVID-19 terhadap Anak-Anak
10 Panduan untuk Pelayanan Pastoral Selama Wabah Virus Corona
Pandemi COVID‑,19 menimbulkan kecemasan bagi banyak orang. Para pendeta, pelayan, penasihat, dan pendidik dipanggil untuk mendampingi orang-orang yang mereka layani dalam menghadapi kecemasan, ketakutan, bahkan kematian.
 
Video Rekomendasi:
Bersatu Menghadapi Pandemi: Kesaksian Pejuang COVID-19
Bersatu Menghadapi Pandemi: Kesaksian Pejuang COVID‑,19 (►,4:20)
Apakah iman kita cukup tangguh menopang kita saat virus ganas menyerang tubuh dan menguras daya? Inilah kesaksian Sdr. EFC yang berjuang dalam kesendirian saat berbaring dalam kamar perawatan akibat virus corona.
Trusting God in Difficult Times - Psalm 91 Meditation
Trusting God in Difficult Times – Psalm 91 Meditation (►,11:30)
(Memercayai Allah pada Masa Sulit – Renungan Mazmur 91)
Tidak mudah memercayai Allah pada masa sulit. Mari kita melihat bagaimana firman Tuhan dan janji-Nya sungguh memberikan kita kekuatan dan harapan pada masa-masa sulit sehingga kita dapat tetap percaya kepada-Nya.

Anda memiliki video yang bagus dan informatif terkait COVID‑,19? Silakan kirimkan informasinya kepada kami di ylsa@sabda.org. Terima kasih.

 
Infografik Rekomendasi:

Kelola Stres Saat Pandemi COVID-19

Tidak dimungkiri, selama masa pandemi COVID‑,19, ada banyak tekanan dan kesulitan. Namun, jangan sampai kita stres karena dapat membuat imun kita menurun. Infografik ini akan menolong kita untuk mengenali stres dan mengelolanya dengan benar saat pandemi COVID‑,19.

Selengkapnya »

 
Audio Rekomendasi:
Telaga
Tentang Menghadapi Krisis (►,30:07)
Setiap orang pasti pernah mengalami krisis yang dapat mengguncangkan keseimbangan hidup dan memaksa seseorang untuk mengubah hidup secara drastis. Bagaimana seharusnya kita menghadapinya? (Artikel) ► Putar Audio
e-Leadership
Pelayanan Kepemimpinan Adalah tentang Melayani Orang Lain (►,10:16)
Sebagai seorang pemimpin, apa alasan kita melayani orang lain? Ada tujuh alasan yang benar dalam melayani orang lain melalui audio berikut ini. (Artikel) ► Putar Audio
Picquotes Pilihan:
e-JEMMi
Orang Kristen harus melayani orang-orang dan mengasihi mereka bukan hanya dengan perkataan, tetapi dalam perbuatan. (Brett McCracken)
e-Humor
TUHAN adalah kekuatanku dan perisaiku. Aku percaya kepada-Nya di dalam hatiku, aku pun tertolong, karena itu hatiku bersukaria. Dan, dengan nyanyianku, aku hendak bersyukur kepada-Nya. (<a target='_blank' href='http://alkitab.mobi/?Mazmur+28:7'>Mazmur 28:7</a>)
 
Bahan Kepemimpinan Kristen:

Kumpulan Bahan Kepemimpinan Kristen

Kumpulan Bahan Kepemimpinan Kristen

Yayasan Lembaga SABDA rindu memperlengkapi para pemimpin Kristen dalam melakukan pelayanannya, baik di keluarga, gereja, tempat kerja, maupun komunitas. Di tengah-tengah masa pandemi COVID‑,19 ini, pemimpin Kristen memikul beban yang tidak ringan, baik pemimpin gereja, pemimpin perusahaan, kepala keluarga, maupun pemimpin komunitas. Selain membimbing untuk bisa taat kepada pemerintah, menjaga dan mengedukasi anggota keluarga, pemimpin Kristen juga harus tetap bisa memperhatikan pertumbuhan rohani anggotanya dengan cara-cara baru yang relevan dengan kondisi sekarang.

Karena itu, kami menyediakan bahan-bahan kepemimpinan Kristen dalam berbagai jenis, mulai dari artikel, audio, e-book, dan bahan-bahan presentasi. Bagi Anda yang ingin berdiskusi seputar topik-topik kepemimpinan Kristen, silakan bergabung di komunitas e-Leadership. Mari menggunakan bahan-bahan ini untuk dipelajari secara pribadi maupun berkelompok demi meningkatkan wawasan dan keterampilan pemimpin Kristen dalam melakukan panggilan yang sudah Tuhan taruh dalam hidup mereka.

Situs Indo Lead e-Book Facebook e-Leadership Twitter SABDA e-Leadership

 

Freely received, freely give (Mat. 10:8b)
 
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org