Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/179

OpenDoors edisi 179 (1-5-2022)

Open Doors -- Mei 2022

 
Open Doors

Mei 2022

Minggu, 1 Mei 2022
Vietnam
Agar diizinkan menyembah Tuhan Yesus di desa mereka di Vietnam, Lonh dan keluarganya harus membayar denda dan menyumbang 220 pon daging babi. Sekarang, mereka menjadi orang buangan. Berdoalah untuk keluarga mereka karena mereka terus melayani Tuhan di desa mereka.
Senin, 2 Mei 2022
Laos
Bongyang dan Faxai, pasangan Hmong berusia 40-an, ditangkap di Laos karena dianggap "tidak mematuhi" pembatasan COVID-19 saat mereka mengadakan persekutuan di rumah mereka, meskipun mereka sudah mengikuti semua prosedur. Faxai dideportasi. Berdoalah agar mereka dapat bertemu kembali dan Tuhan menyediakan yang mereka perlukan.
Selasa, 3 Mei 2022
Cina
Di Cina, pihak berwenang mengawasi penginjil lokal dan sering memanggil mereka untuk diinterogasi. Berdoalah agar orang-orang percaya ini memiliki kedamaian untuk melanjutkan pekerjaan mereka dan tetap bertahan menghadapi tekanan campur tangan pemerintah.
Rabu, 4 Mei 2022
India
Banyak wanita percaya di India dipaksa menikah dengan pria non-Kristen dalam upaya untuk menekan mereka agar meninggalkan iman mereka dalam Kristus. Berdoalah bagi para wanita ini seiring mereka berpegang teguh pada Tuhan.
Kamis, 5 Mei 2022
Laos
Khai harus meninggalkan militer di Laos karena militer menolak untuk membayar gajinya, dan istrinya, Fon, pun ditolak untuk mengikuti pelatihan kejuruan. Hal itu dikarenakan iman pasangan tersebut. Berdoalah untuk pemeliharaan Tuhan atas mereka dan kekuatan untuk terus percaya kepada Tuhan.
Jumat, 6 Mei 2022
Vietnam
Thao, istrinya, dan lima anaknya tidak diberi hak untuk membangun rumah di atas tanah mereka sendiri karena iman mereka. Mereka terpaksa kembali tinggal di tenda. Berdoalah agar otoritas pemerintah mencabut pembatasan yang tidak adil terhadap orang Kristen ini.
Sabtu, 7 Mei 2022
Cina
Sejak mereka masuk sekolah, anak-anak di Cina dibombardir dengan ajaran antiagama dan difokuskan ke arah status finansial. Berdoalah agar orang-orang percaya di Cina tidak terhanyut dalam penekanan akan kemakmuran di negara mereka atau teralihkan oleh jalan pikirannya kepada konsep "sukses" ini.
Minggu, 8 Mei 2022
Afrika Barat
Leah Sharibu masih remaja ketika ISIS Afrika Barat (ISWAP) menculiknya di Nigeria. Saksi mata mengatakan bahwa dia masih hidup dan memiliki anak. Berdoalah untuk Leah dan semua orang muda yang telah diculik dan dilecehkan karena mereka adalah orang Kristen.
Senin, 9 Mei 2022
Afrika Tengah
Ketika banyak kelompok terus berjuang untuk mendominasi di Republik Afrika Tengah, banyak dari mereka mengambil kesempatan untuk menargetkan orang-orang Kristen, rumah mereka, dan gereja mereka. Berdoalah untuk tangan perlindungan Tuhan yang kuat atas orang-orang percaya di sana.
Selasa, 10 Mei 2022
Burkina Faso
Di Burkina Faso, 147 orang percaya melarikan diri karena dikejar oleh ekstremis Islam yang mengatakan akan membunuh mereka semua setelah serangan yang dilakukan oleh para ekstremis ini. Mintalah agar Tuhan melindungi mereka yang harus lari menyelamatkan nyawa mereka serta agar mereka dapat menemukan tempat dan lingkungan masyarakat yang aman.
Rabu, 11 Mei 2022
Uganda
Pendeta Musana memiliki hati untuk berbicara kepada umat Islam di Uganda dan bersaksi tentang Yesus. Ketika beberapa orang masuk Islam, dua orang yang marah membunuh Musana dan melemparkan tubuhnya ke sungai. Berdoalah bagi keluarga yang ditinggalkan dan bagi mereka yang dengan teguh menolak untuk berhenti membagikan kesaksian Injil.
Kamis, 12 Mei 2022
Libya
Berdoalah terus bagi Gereja Union di Libya yang hendak diusir dari bangunan yang telah mereka gunakan selama lebih dari 50 tahun. Berdoalah agar pemilik bangunan ini bersedia menjual bangunannya kepada Gereja Union sehingga mereka tetap dapat menggunakannya untuk beribadah.
Jumat, 13 Mei 2022
Nigeria
Sebuah serangan oleh ekstremis Islam militan di sebelah timur laut Nigeria menyebabkan 1 orang tewas dan 60 orang ditawan dari sebuah gereja. Orang-orang percaya ini menjadi sasaran karena mereka mengikut Yesus. Berdoalah untuk keluarga dari semua orang yang diculik atau dibunuh dalam serangan militan di wilayah tersebut.
Sabtu, 14 Mei 2022
Afrika Sub-Sahara
Doakan saudara dan saudari seiman kita yang melintasi Afrika Sub-Sahara yang menghadapi risiko serangan dan penangkapan setiap hari. Berdoalah untuk perdamaian di wilayah ini dan agar pemerintah mau berbicara untuk semua orang yang berada dalam bahaya -- termasuk orang Kristen.
Minggu, 15 Mei 2022
Bangladesh
Ram Bahadur dan istrinya di Bangladesh diusir dari rumah keluarga mereka karena mengikut Yesus, tetapi mereka masih dapat berkata, "Tuhan tidak pernah meninggalkan kami atau menelantarkan kami." Berdoalah untuk pemeliharaan Tuhan bagi pasangan ini dan agar mereka terus menyembah Tuhan Yesus dengan sukacita.
Senin, 16 Mei 2022
Cina
Puji Tuhan untuk Pendeta Hudson di Cina, yang sangat memperhatikan penderitaan orang percaya lainnya sehingga jemaatnya yang kecil telah dengan setia berdoa dan berulang kali mengirimkan dana untuk mereka yang berada di negara lain.
Selasa, 17 Mei 2022
Laos
Di Laos, gaji bulanan rata-rata adalah 50-100 dollar sehingga membeli Alkitab seharga 18 dollar menjadi tidak mungkin. Akan tetapi, 250 Alkitab dibagikan kepada orang percaya, dan kebangunan rohani sedang terjadi! Berdoalah untuk dampak yang berkelanjutan dari Alkitab yang berharga ini di Laos.
Rabu, 18 Mei 2022
Malaysia
Di Malaysia, pelatihan "Menceritakan Kisah" yang dipimpin oleh mitra kami memberikan dorongan baru kepada para pendeta untuk menggunakan cerita-cerita Alkitab dalam khotbah mereka seperti yang dilakukan oleh Tuhan Yesus. Puji Tuhan atas penyaluran materi yang berkelanjutan untuk membantu mereka dalam pelayanan.
Kamis, 19 Mei 2022
Vietnam
Bersyukurlah hari ini atas keberhasilan proyek Bank Sapi di Vietnam, yang telah mendistribusikan 247 sapi kepada orang-orang Kristen yang teraniaya, yang putus asa untuk mencari nafkah dan bertahan hidup. Berdoalah agar program ini dapat diperluas untuk membantu lebih banyak keluarga.
Jumat, 20 Mei 2022
Indonesia
Salah satu pengajaran yang diberikan dalam kelas Berdiri Teguh di Tengah Badai adalah sikap mengampuni. Berdoalah bagi para pendeta dan hamba Tuhan lainnya yang mengikuti kelas ini agar mereka dapat menerapkan pengajaran ini dan sanggup mengampuni orang-orang yang telah mengganggu atau menganiaya mereka selama ini.
Sabtu, 21 Mei 2022
Global
Ketika persediaan, bantuan, dan obat-obatan COVID-19 dikirimkan ke seluruh dunia, banyak organisasi Kristen telah menambahkan Alkitab audio dan cetak dalam pengirimannya. Pujilah Tuhan yang telah membawa kebaikan dari tragedi global ini.
Minggu, 22 Mei 2022
Laos
Mikon diperkosa saat masih kecil di Laos dan tertular HIV. Dia mengenal Tuhan Yesus di sebuah klinik Kristen tempat orang tuanya meninggalkannya. Ketika dia kembali ke rumah, keluarganya mengucilkannya karena imannya. Dia bermimpi untuk menjadi seorang dokter, dan mitra kami di sana membantunya. Berdoalah untuk kesehatan Mikon dan mimpinya, terlepas dari semua yang terjadi padanya.
Senin, 23 Mei 2022
Cina
Di seluruh dunia, orang-orang muda dibesarkan dengan internet dan sering kali bergantung padanya untuk membuka aplikasi Alkitab dan terhubung dengan orang percaya lainnya. Berdoalah untuk negara-negara seperti Cina yang secara aktif bekerja untuk membungkam situs-situs ini dan menutup outlet media sosial tempat kaum muda dapat mengakses konten Kristen.
Selasa, 24 Mei 2022
Global
Ketika orang tua Kristen dikucilkan, dilukai, atau dibunuh karena iman mereka, anak-anak mereka -- tanpa memandang usia -- mengalami trauma setelah penganiayaan tersebut. Berdoalah untuk anak-anak para martir dan semua orang yang dilecehkan karena iman mereka di seluruh dunia.
Rabu, 25 Mei 2022
Myanmar
Rengpa Mro berusia 18 tahun ketika dia menerima Kristus dan dibaptis. Ayah Rengpa sangat marah sehingga dia tidak memberi makan putranya itu dan terus-menerus memakinya. Tidak sanggup mengatasi kekejaman yang dialaminya tanpa henti, Rengpa memilih untuk merenggut nyawanya sendiri daripada meninggalkan Kristus. Berdoalah untuk keluarga Rengpa agar mereka melihat betapa berharganya Tuhan Yesus dalam kehidupan putra mereka sehingga mereka diselamatkan.
Kamis, 26 Mei 2022
Uzbekistan
Di Uzbekistan, polisi menyerbu sebuah kelas dan menggeledah ponsel siswa untuk mencari materi agama yang "ilegal". Doakan para siswa yang trauma, serta doakan bagi kebebasan mereka untuk mendengarkan Alkitab digital, khotbah, dan musik Kristen tanpa rasa takut.
Jumat, 27 Mei 2022
India
Sebuah sekolah Kristen di India menerima surat dari ekstremis Hindu yang menuntut mereka merobohkan patung Yesus dan menggantinya dengan dewi pengetahuan Hindu -- atau mereka akan menghadapi kerusuhan dan demonstrasi. Berdoalah untuk hikmat bagi otoritas sekolah seiring mereka pun berusaha untuk mengajar para murid tentang jalan Tuhan.
Sabtu, 28 Mei 2022
Bangladesh
Jobayer mengenakan kaos oblong bertema Kristen untuk bekerja setelah menghadiri sebuah kamp di Bangladesh, tetapi tindakannya ini tidak diterima. "Teman" Jobayer mengancam akan mengusirnya dari tempat kerja. Berdoalah untuk stabilitas mental Jobayer, dan mintalah Tuhan untuk memberinya pekerjaan baru untuk menghidupi dirinya dan orang tuanya.
Minggu, 29 Mei 2022
Indonesia
Anak-anak orang percaya baru banyak yang mengalami diskriminasi dan ejekan dari teman-teman di sekolahnya, bahkan ada yang sampai mengalami depresi. Berdoalah meminta perlindungan Tuhan atas mereka serta pengharapan bahwa Tuhanlah yang akan menjadi pembela mereka.
Senin, 30 Mei 2022
Suriah dan Irak
Meningkatnya ketidakstabilan ekonomi memiliki dampak yang tidak proporsional pada orang-orang percaya di Suriah dan Irak karena mereka sudah diasingkan dan dipinggirkan dalam masyarakat mereka. Berdoalah bagi mereka yang tidak dapat menemukan pekerjaan dan telah dihalangi dari hak-hak dasar sebagai warga negara.
Selasa, 31 Mei 2022
Algeria
Satu gereja di kota Bejaia, Algeria hendak ditutup oleh otoritas setempat dan penganiayaan terhadap orang Kristen meningkat. Berdoalah agar kuasa dan pembelaan Tuhan dinyatakan atas anak-anak-Nya di kota ini.

Catatan:
Semua nama dalam pokok doa ini adalah nama samaran.

NARWASTU

Kesaksian orang percaya di Cina:
"Yesus Kristus cukup bagiku!"

Jenny, seorang percaya berlatar belakang Buddha, tinggal di daerah pedesaan di Cina Barat Daya. Dia mengalami berbagai macam penganiayaan, seperti didiskriminasi, atau bahkan diputus aliran listrik dan airnya oleh kepala desa di lingkungannya, sebagai konsekuensi dari keyakinannya. Pada satu kali, dia jatuh sakit. Salah satu kontak kami, Pendeta Chai, mengunjunginya bersama timnya. Ketika mereka hendak pergi meninggalkannya, beberapa penduduk desa memblokir pintu masuk utama dengan sekelompok becak dan berbagai peralatan kerja. Pendeta Chai dan timnya tidak dapat meninggalkan desa dengan mobil mereka!

Kemudian, beberapa penduduk desa datang, "Anda dapat menyelesaikan situasi ini dengan membayar 7 juta rupiah (474 USD) kepada kami. Sebab, kalian, orang Kristen, telah membawa nasib buruk ke desa kami!" Mereka menemui jalan buntu selama lebih dari 2 jam, tetapi tidak ada yang mau menyerah.

Putra Jenny sangat muak, lalu berkata, "Saya akan menyiapkan bensin untuk membakar becak-becak ini! Apa hak mereka menghalangi jalan kita?" Namun, Jenny berkata kepadanya, "Pikirkan dua kali sebelum bertindak. Kita adalah pengikut Kristus, dan kita tidak boleh membalas kejahatan dengan kejahatan. Mari kita berdoa dan meminta agar Tuhan membukakan pintu." Akhirnya, Pendeta Chai menelepon polisi, dan orang-orang itu didenda 1;1 juta rupiah (kira-kira 80 USD).

Sejak saat itu, teman-teman gerejanya tidak berani pergi ke rumahnya. Namun, Jenny tidak menyerah, katanya, "Meskipun teman-teman gereja saya tidak datang mengunjungi saya, saya masih bisa keluar untuk menemui mereka. Tidak ada yang bisa menghentikan saya untuk menyembah Tuhan. Yesus Kristus sudah cukup bagiku!"

Misi Ini Masih Berlanjut

Tantangan dan penganiayaan masih dialami oleh gereja-gereja di Indonesia. Kebutuhan Tubuh Kristus di Indonesia pun masih begitu besar dan terkadang luput dari perhatian kita. SALT Indonesia berupaya sebaik mungkin untuk memperlengkapi dan menyalurkan berkat dari saudara-saudari dalam Kristus se-Indonesia agar kita saling membantu dan menopang, sehingga gereja teraniaya boleh terus dikuatkan.

Adapun kebutuhan pada tahun 2022 ini adalah:

Alkitab Kontekstual
10.000 eksemplar
@ Rp125.000
Program Pemuridan
500 murid
@ Rp1.000.000 / tahun
Bantuan Relief
1.500 kepala keluarga
@ Rp350.000

Tidak ada bantuan yang terlalu kecil atau terlalu besar. Jika Anda ingin mendukung pelayanan kami dalam melayani Tubuh Kristus yang teraniaya dan perlu dibantu, silakan gunakan kode QRis yang tersedia atau ke nomor rekening kami:
BRI 019-301-000-968-308 a.n. Yayasan Satu Lentera Indonesia

Anda pun dapat mengirimkan cek Anda ke kantor kami di:
SALT INDONESIA
Jl. Iskandar Muda no. 30C - Kby. Lama, Jakarta Selatan
Email: saltindonesia​@​specss.live
WA: 0851-6282-5152

Terima kasih atas kontribusi Anda.
Tuhan Yesus Memberkati.

 
 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Website | Kontak | Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org