Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/167

OpenDoors edisi 167 (1-5-2021)

Open Doors -- Mei 2021

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- MEI 2021
 
Open Doors
 

Mei 2021

Sabtu, 1 Mei 2021 -- Korea Utara

Sesuai dengan Yeremia 29:11, berdoalah untuk gereja rahasia di Korea Utara dan agar hati orang percaya dipenuhi dengan harapan yang hanya ditemukan dalam Dia.

Minggu, 2 Mei 2021 -- Korea Utara

Mohonlah agar Tuhan menyentuh dan mengubah hati para pemimpin Korea Utara dari keras menjadi lembut seperti hati-Nya.

Senin, 3 Mei 2021 -- Korea Utara

Berdoalah agar Tuhan terus memegang keluarga-keluarga di tangan-Nya dari generasi ke generasi.

Selasa, 4 Mei 2021 -- Korea Utara

Doakan para orang percaya yang dipenjarakan agar mereka selalu mengingat identitas mereka dalam Kristus.

Rabu, 5 Mei 2021 -- Korea Utara

Berdoalah agar para orang tua orang percaya memiliki kesempatan untuk menjalankan Injil, bahkan ketika mereka tidak dapat membagikan iman mereka kepada anak-anak mereka.

Kamis, 6 Mei 2021 -- Korea Utara

Berdoalah agar orang percaya akan mengarahkan pandangan mereka kepada Yesus, seperti yang dilakukan Petrus dalam Matius 14:28.

Jumat, 7 Mei 2021 -- Wilayah Teluk

Mitra Open Doors di wilayah Teluk menjalankan inisiatif yang disebut "Daughterhood" (Persaudaraan Antaranak Perempuan) yang berfungsi untuk melindungi perempuan orang percaya dari penganiayaan brutal seperti pemerkosaan, penganiayaan, dan penghinaan. Di wilayah ini, wanita orang percaya secara khusus menjadi sasaran pelecehan dan kekerasan untuk memaksa mereka meninggalkan iman mereka. Yang paling mengerikan, terkadang penganiayaan itu juga mencakup meracuni perempuan hamil. Daughterhood juga melayani para korban kebrutalan ini.

Sabtu, 8 Mei 2021 -- Wilayah Teluk

Berdoalah untuk kesembuhan Leena, seorang perempuan orang percaya yang diracuni oleh pemimpin sekte dan sekarang sedang dilayani oleh tim Daughterhood.

Minggu, 9 Mei 2021 -- Wilayah Teluk

Berdoalah untuk pekerja komunitas Daughterhood agar memiliki kearifan dalam membantu para korban dan keluarganya pulih dari trauma dan memahami hak-hak hukum mereka.

Senin, 10 Mei 2021 -- Wilayah Teluk

Berdoalah untuk bekal bagi Lydia Center -- komunitas perempuan yang merupakan bagian dari Daughterhood yang bekerja untuk melindungi, memulihkan, dan melengkapi perempuan-perempuan seperti Leena.

Selasa, 11 Mei 2021 -- Wilayah Teluk

Berdoalah untuk kenyamanan dan kedamaian bagi perempuan dan keluarganya yang harus direlokasi demi keselamatan mereka.

Rabu, 12 Mei 2021 -- Wilayah Teluk

Berdoalah agar Tuhan berbelaskasihan saat tim Daughterhood memperjuangkan keadilan di tengah tindakan brutal ini.

Kamis, 13 Mei 2021 -- Wilayah Teluk

Berdoalah agar pencuri tidak dapat mencuri, membunuh, dan menghancurkan, melainkan agar para perempuan ini melekat pada Yesus dan mengalami hidup sepenuhnya (Yohanes 10:10).

Jumat, 14 Mei 2021 -- Wilayah Teluk

Berdoalah agar staf Lydia Center dapat membagikan kebenaran bahwa Tuhan adalah Penyembuh di sisi keadilan.

Sabtu, 15 Mei 2021 -- Bangladesh

Hobibor Rahman adalah seorang percaya berusia 70 tahun di Bangladesh yang meninggalkan iman "M" sekitar 15 tahun lalu. Dia telah berdoa untuk keselamatan istri dan anak-anaknya sejak saat itu. Namun, baru-baru ini, putrinya mengancam akan bunuh diri jika tidak meninggalkan rumah. Sayangnya, cerita ini tidak terlalu unik. Bergabunglah dengan kami dalam mendoakan orang-orang percaya yang menghabiskan masa tua mereka dalam kehancuran hati dan mencari tempat tinggal baru setelah ditinggalkan/diusir oleh keluarga mereka.

Minggu, 16 Mei 2021 -- Bangladesh

Berdoalah agar Tuhan membantu Hobibor tetap teguh dalam imannya kepada Yesus selama situasi yang memilukan ini.

Senin, 17 Mei 2021 -- Laos

Berdoalah untuk bekal bagi Ketsana, seorang petobat baru yang berusia 69 tahun. Di Laos, orang tua biasa tinggal bersama anak-anak mereka sampai mereka meninggal, tetapi putranya memukul dan mengusirnya dari rumahnya karena dia mengikut Yesus.

Selasa, 18 Mei 2021 -- Bangladesh

Berdoalah untuk kesembuhan bagi Nasir, pria berusia 65 tahun dari Bangladesh, yang istri dan anak-anaknya memukulinya dan mengambil akta tanahnya setelah dia menolak untuk kembali ke "M".

Rabu, 19 Mei 2021 -- Bangladesh

Berdoalah agar Tuhan menghibur hati Nasir, Hobibor, Ketsana, dan orang lain seperti mereka saat mereka memproses penolakan dari orang yang paling mereka cintai.

Kamis, 20 Mei 2021 -- Bangladesh

Berdoalah agar keluarga orang-orang percaya ini dan yang lainnya seperti mereka mau mengenal Kristus dan memberikan hidup mereka kepada-Nya.

Jumat, 21 Mei 2021 -- Bangladesh

Berdoalah untuk Nasir, Hobibor, dan Ketsana agar didorong oleh orang-orang beriman lainnya yang berjalan bersama mereka melalui lembah kelam ini.

Sabtu, 22 Mei 2021 -- India

Berdoalah bagi orang percaya di India karena penganiayaan terhadap mereka terus meningkat. Orang-orang percaya dilewatkan menerima bantuan COVID-19 dengan sengaja dan terang-terangan, mereka dipukuli, diperkosa, dituduh secara tidak benar, dihentikan dari menguburkan mereka yang meninggal, dan diusir dari rumah mereka. Harga untuk mengikuti Kristus mahal, tetapi mereka rela membayar harga, seperti yang Yesus gambarkan dalam Lukas 14:25-33.

Minggu, 23 Mei 2021 -- India

Berdoalah untuk kesembuhan dan rahmat bagi para pemimpin orang percaya, Aman dan Suman, yang dipukuli habis-habisan oleh anggota kelompok ekstremis saat mereka melakukan kebaktian di rumah sebuah keluarga orang percaya.

Senin, 24 Mei 2021 -- India

Berdoalah untuk dua korban pemerkosaan, Meeta dan Sujata. Kedua gadis itu jelas sangat trauma. Mari berdoa agar Yesus menyembuhkan hati, pikiran, dan tubuh mereka.

Selasa, 25 Mei 2021 -- India

Berdoalah kepada Tuhan untuk melindungi dua pemimpin Kristen yang telah dituduh melakukan pelecehan di rumah singgah anak-anak.

Rabu, 26 Mei 2021 -- India

Susheel dan keluarganya harus meninggalkan rumah mereka demi keselamatan mereka. Keharusan untuk meninggalkan desa mereka membuat orang percaya miskin seperti Susheel menjadi semakin miskin. Mari berdoa untuk penyediaan dan keamanan bagi Susheel dan orang percaya seperti dia.

Kamis, 27 Mei 2021 -- India

Baru-baru ini, 15 keluarga orang percaya dikepung oleh orang-orang dari desa mereka yang meneriakkan ancaman dan mengacungkan tongkat pemukul. Penduduk desa telah mencegah orang percaya mengakses fasilitas umum seperti air dan mendapatkan pekerjaan. Mereka juga mengancam untuk melakukan serangan setiap harinya kecuali jika keluarga tersebut melepaskan keyakinan mereka. Mohon berdoa untuk keberanian dan perlindungan bagi 15 keluarga orang percaya tersebut.

Jumat, 28 Mei 2021 -- India

Seorang anak muda orang percaya diserang secara terbuka dengan senjata tajam dan menderita luka kritis di kepala. Mohon berdoa untuk kesembuhan totalnya.

Sabtu, 29 Mei 2021 -- Timur Tengah

Open Doors memiliki rencana 7 tahun untuk berdoa bagi gereja di Timur Tengah saat orang Kristen berangsur pulih dan membangun kembali setelah dihancurkan oleh perang dan ISIS. Bergabunglah dengan Kampanye Doa Harapan untuk Timur Tengah tempat kami mengangkat permintaan doa dari orang-orang percaya di Irak dan Suriah.

Minggu, 30 Mei 2021 -- Timur Tengah

Puji Tuhan untuk kesehatan tim kami di lapangan. Raneen, salah satu staf kami di lapangan meminta kami untuk berdoa secara khusus, "Saat fokus menyelesaikan pekerjaan, berdoalah agar kami dilindungi di bawah sayap Tuhan. Berdoa agar Dia memberi kita kebijaksanaan dan kesuksesan dalam segala hal yang telah kita rencanakan untuk masa depan."

Senin, 31 Mei 2021 -- Irak dan Suriah

Dengan bantuan dan dukungan Anda, Open Doors telah membantu 8.671 orang percaya dalam membangun kembali rumah dan gereja mereka setelah pendudukan ISIS. Namun, infrastruktur di banyak wilayah di Irak dan Suriah tetap rusak parah. Di Suriah, sistem perawatan medis telah dihancurkan oleh perang dan sekarang COVID-19. Puji Tuhan bahwa pemerintah kota sekarang mulai memperbaiki jalan dan layanan lainnya.

Catatan: Semua nama dalam pokok doa ini adalah nama samaran.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org