Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/150

OpenDoors edisi 150 (1-12-2019)

Open Doors -- Desember 2019

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- DESEMBER 2019
 
Open Doors
 

Desember 2019

Minggu, 1 Desember 2019 -- Suriah

Berdoalah untuk proyek "Gembala yang Baik" yang dijalankan oleh gereja Pastor Abdalla (nama samaran) di Aleppo, yang menyediakan makanan pokok, bahan bakar, dan perawatan spiritual bagi keluarga yang tidak memiliki sarana dukungan. Mintalah agar Tuhan bekerja melalui proyek ini untuk menjaga harapan agar tetap hidup bagi keluarga yang paling membutuhkan, terutama ketika memasuki musim dingin.

Senin, 2 Desember 2019 -- Suriah

Ayah Abraham (nama samaran) diculik ketika Abraham (nama samaran) masih bayi, dan ayahnya itu belum ditemukan sampai sekarang. Abraham (nama samaran), 7 tahun, tidak dapat berbicara selama 3 tahun setelah ayahnya menghilang dan tetap sangat cemas. Mintalah agar Tuhan untuk penghiburannya, dan berdoa untuk kebijaksanaan bagi mitra Open Doors yang mendukungnya dan ibunya, Jina (nama samaran), melalui proyek "Gembala yang Baik".

Selasa, 3 Desember 2019 -- Suriah

Bersyukur untuk 16 Pusat Harapan yang memberikan bantuan praktis dan spiritual kepada mereka yang terkena dampak perang dan penganiayaan. Mitra Open Doors memiliki visi untuk membuka 20 Pusat Harapan lainnya di seluruh Suriah. Berdoalah agar Tuhan mewujudkan visi ini pada 2020.

Rabu, 4 Desember 2019 -- Suriah

Berdoalah untuk tim sukarelawan yang menjalankan kegiatan sekolah Minggu di Latakia. Mereka berencana untuk mengunjungi desa "M" untuk melakukan tarian yang diiringi lagu-lagu Kristen sebagai cara untuk memberi tahu anak-anak tentang Yesus. Berdoalah untuk kebijaksanaan, dan agar firman Tuhan menyebar ke seluruh desa.

Kamis, 5 Desember 2019 -- Irak

Pada 2014, banyak keluarga Kristen Irak yang melarikan diri ke negara-negara tetangga dan masih menunggu suaka. Mereka sering menghadapi diskriminasi karena keyakinan mereka dan tidak diizinkan untuk bekerja atau bersekolah. Mohonlah supaya Tuhan memberi keluarga ini harapan dan masa depan.

Jumat, 6 Desember 2019 -- Irak

Bersyukur atas keberhasilan beberapa pertemuan orang muda di Bartella, Karamles, dan Ankawa yang dihadiri oleh ribuan anak muda. Mintalah agar Tuhan memberi orang-orang muda Kristen Irak ini keberanian dan iman untuk tinggal di Irak dan membuat perbedaan dalam komunitas mereka.

Sabtu, 7 Desember 2019 -- Irak

Ribuan orang Yazidi masih belum dapat kembali ke rumah mereka di Sinjar, tempat ISIS menggulingkan mereka pada 2014. Banyak yang tinggal di tenda dalam kondisi putus asa. Mintalah agar Tuhan menyediakan jalan bagi mereka untuk pulang, dan berdoalah agar banyak orang akan menemukan rumah yang kekal dalam Dia.

Minggu, 8 Desember 2019 -- Suriah

Berdoalah untuk kegiatan anak-anak yang dijalankan di Pusat Harapan di Suriah. "Cara berpikir yang baru tentang cinta ditanamkan dalam hati dan pikiran anak-anak, bertolak belakang dengan apa yang dulu mereka tahu," kata seorang guru. "Kami berdoa untuk generasi cinta, bukan generasi kebencian dan kekerasan; generasi yang akan mencari kasih Tuhan terlepas dari semua yang mereka pelajari sebelumnya."

Senin, 9 Desember 2019 -- India

Sekolah-sekolah baru sedang dibangun untuk memberikan dukungan ekstra kepada anak-anak Kristen dalam pendidikan mereka. Mereka sering menghadapi diskriminasi di sekolah karena iman keluarga mereka. Berdoalah agar sekolah-sekolah ini membantu anak-anak belajar dan bertumbuh dalam keyakinan.

Selasa, 10 Desember 2019 -- Vietnam

Phouc (nama samaran), 6 tahun, diserang oleh penduduk desa yang marah karena orang tuanya telah beralih dari pemujaan leluhur untuk mengikuti Kristus. Setelah sebulan koma, dia sadar kembali, tetapi tidak bisa mengingat apa pun, bahkan orang tuanya. Berdoalah untuk staf medis yang merawat Phouc (nama samaran) dan untuk kesembuhan totalnya.

Rabu, 11 Desember 2019 -- Malaysia

Berdoalah untuk program pemuridan Alkitabiah yang baru untuk melatih kaum muda. Berdoalah agar pelatihan ini mengajarkan kepada anak-anak muda tentang bagaimana hidup dengan bijak bagi Yesus.

Kamis, 12 Desember 2019 -- Indonesia

Bersyukur karena Alvaro, 7 tahun, yang terbakar parah dalam pemboman gereja pada 2016, mulai sekolah baru-baru ini. "Dia sangat senang dan bersemangat," kata ibunya, Novita. "Dia sudah mempersiapkan segalanya berminggu-minggu sebelum sekolah dimulai, seperti seragam sekolahnya, dan memoles sepatunya." Berdoalah untuk kekuatan dan kesembuhan yang berkelanjutan untuk Alvaro dan orang tuanya.

Jumat, 13 Desember 2019 -- Afrika Timur

Sella (nama samaran), 12 tahun, yang merupakan salah satu dari sedikit orang Kristen di sekolahnya, terus-menerus diejek karena imannya dan diberi tahu bahwa doanya tidak mencapai surga, dan dia juga tidak mendapat perlindungan dari staf pengajar. Berdoalah bagi para pekerja Open Doors yang bekerja untuk meyakinkan dia akan kehadiran Tuhan bersamanya, dan berdoalah agar dia tahu bahwa Tuhan mendengar dan menjawab doanya.

Sabtu, 14 Desember 2019 -- Nigeria

Berdoalah untuk gadis-gadis Chibok, Leah Sharibu (nama samaran) dan banyak gadis lain, yang diculik oleh Boko Haram. Ini akan menjadi Natal yang dihabiskan jauh dari orang-orang yang mereka cintai dalam keadaan yang mengerikan. Mintalah Roh Kudus untuk memperbarui iman mereka dan berdoalah untuk pembebasan mereka.

Minggu, 15 Desember 2019 -- Bangladesh

Berdoalah untuk anak-anak yang menghadiri perayaan Natal bagi orang-orang percaya dari latar belakang "M". Sekitar 100 keluarga akan hadir, dan bagi banyak orang, ini adalah pertama kalinya mereka merayakan Natal. Berdoalah agar damai dan kebaikan Allah turun ke atas mereka.

Senin, 16 Desember 2019 -- Semenanjung Arab

Tolong doakan orang-orang Kristen yang dipenjara. Tidak mungkin berbagi secara terperinci tentang individu, tetapi berdoalah terutama bagi mereka yang harus menanggung cambukan atau pemukulan. Berdoalah agar iman mereka kepada Yesus Kristus tetap teguh dan agar sukacita Tuhan menjadi kekuatan mereka.

Selasa, 17 Desember 2019 -- India

Berdoalah untuk Pendeta Raman (nama samaran) yang secara palsu telah dituduh melakukan pemerkosaan, lalu dipenjarakan. Berdoalah agar jaminan diberikan dan namanya akan dibersihkan.

Rabu, 18 Desember 2019 -- Cina

Joyce adalah seorang percaya dari latar belakang "M" yang baru saja dibebaskan setelah ditahan di fasilitas terpencil selama berbulan-bulan. Dia tidak diizinkan untuk kembali ke rumah, tetapi dikirim kembali ke desa tempat dia dilahirkan tempat dia tidak memiliki keluarga atau teman. Dia perlu mencari pekerjaan untuk memenuhi kebutuhan dirinya dan putranya, tetapi menemukan pekerjaan itu sulit. "Tolong doakan saya," katanya.

Kamis, 19 Desember 2019 -- Eritrea

Serangkaian penangkapan massal pada awal tahun ini menyebabkan lebih dari 200 orang Kristen dipenjarakan, yang mencakup lebih dari 100 orang wanita. Mereka ditahan dalam kondisi yang mengerikan dan dipaksa melakukan kerja manual selama berjam-jam. Berdoalah agar Tuhan menguatkan mereka dengan segenap kekuatan sehingga mereka dapat memiliki ketekunan dan kesabaran yang besar (Kolose 1:11).

Jumat, 20 Desember 2019 -- Tajikistan

Ingatlah kepada Pastor Bahrom (nama samaran), yang dipenjara selama 3 tahun sejak 2017 dengan tuduhan "ekstremisme agama". Dia tidak diizinkan menerima tamu selain istrinya, Gulnora (nama samaran). Berdoalah agar ada kesempatan bagi istrinya untuk mengunjungi suaminya selama periode Natal.

Sabtu, 21 Desember 2019 -- Kazakhstan

Pastor Maximov (nama samaran) dan istrinya, Larissa (nama samaran), dihukum karena berdoa dengan menumpangkan tangan dan dalam bahasa lain setelah dituduh dengan salah oleh anggota jemaat mereka yang menyebabkan "kerusakan serius pada kesehatan". Mereka telah dijatuhi hukuman masing-masing 5 dan 4 tahun penjara. Berdoalah agar tuduhan itu dibatalkan sehingga itu menjadi kelegaan bagi anak-anak pasangan itu.

Minggu, 22 Desember 2019 -- Cina

Terus doakan pendeta Uighur Alimjan Yimit (nama samaran), yang dipenjara selama 15 tahun sejak 2008. Mohonlah supaya Tuhan menghibur Alimjan (nama samaran), istrinya, Gulnur (nama samaran), dan dua putra mereka ketika mereka menghabiskan belasan kali Natal secara terpisah.

Senin, 23 Desember 2019 -- Pakistan

Berdoalah untuk Asia Bibi (nama samaran) dan keluarganya saat mereka menghabiskan Natal dengan bebas untuk pertama kalinya sejak pembebasannya dari penjara setahun yang lalu. Berdoalah untuk kesembuhan dan pemulihan mereka sebagai keluarga.

Selasa, 24 Desember 2019 -- Malam Natal

Di Korea Utara, pada Malam Natal, orang merayakan ulang tahun almarhum Kim Jung-Suk -- nenek pemimpin mereka, Kim Jong-Un. Meskipun Natal bukanlah hari libur nasional, merupakan tradisi bagi orang percaya bawah tanah untuk berkumpul bersama dan merayakan hari itu sendiri. Open Doors membantu orang-orang percaya ini dengan Alkitab dan literatur Kristen. Berdoalah agar mereka mengalami Natal yang penuh sukacita dan mengalami jawaban Tuhan atas doa-doa mereka.

Rabu, 25 Desember 2019 -- Hari Natal

Puji Tuhan untuk kebebasan yang kita miliki untuk merayakan kelahiran Juru Selamat kita, Yesus Kristus, pada hari ini! Mohonlah supaya Tuhan melindungi perayaan Natal yang terjadi di negara-negara tempat bertemu di depan umum untuk menyembah Yesus dapat menjadikan Anda target penganiayaan.

Kamis, 26 Desember 2019 -- India

Ketika serangan terhadap orang Kristen dan gereja menjadi lebih umum, banyak yang mempertimbangkan untuk membatalkan perayaan Natal atau mendorongnya ke bawah tanah. Mohonlah supaya Tuhan melindungi mereka yang merayakan Natal tahun ini, baik secara diam-diam maupun terbuka, dan berdoalah agar sukacita Tuhan memenuhi hati mereka.

Jumat, 27 Desember 2019 -- Nepal

Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang membagikan pesan Natal di sekolah-sekolah dan gereja-gereja dalam komunitas mereka melalui nyanyian lagu Natal, drama, dan membagikan firman Tuhan. Berdoalah untuk perlindungan terhadap serangan ekstremis, dan agar pesan Natal menyentuh hati banyak orang Nepal.

Sabtu, 28 Desember 2019 -- Cina

Peningkatan kontrol oleh pemerintah berarti orang Kristen dari gereja rumah akan merayakan Natal tahun ini dalam kelompok-kelompok kecil di rumah daripada pertemuan yang lebih besar. Berdoalah agar pembatasan yang mereka hadapi akan memudar dibandingkan dengan sukacita merayakan kelahiran Raja Yesus.

Minggu, 29 Desember 2019 -- Laos

Berdoalah bagi orang-orang Kristen yang merencanakan acara penjangkauan Natal kepada para korban banjir pada Agustus, yang menyebabkan ribuan orang kehilangan tempat tinggal. Banyak orang Laos tidak merayakan Natal. Berdoalah agar kegiatan-kegiatan ini akan membagikan terang Kristus kepada mereka.

Senin, 30 Desember 2019 -- Asia Tengah

Gereja di Asia Tengah memberikan banyak hadiah Natal, terutama untuk anak-anak, orang tua, dan orang-orang cacat. Berdoalah agar pemberian ini menunjukkan kasih Tuhan kepada orang-orang ini.

Selasa, 31 Desember 2019 -- Malam Tahun Baru

Saat kita memasuki tahun baru, tantangan yang dihadapi orang Kristen yang dianiaya tidak akan pernah mengecil. Berdoalah untuk hikmat bagi pekerja dan mitra Open Doors ketika mereka memperkuat gereja yang dianiaya di seluruh dunia. Berdoalah agar lebih banyak orang Kristen di seluruh Indonesia yang tergerak untuk mendukung dalam doa, dana, dan daya, serta bersuara untuk keluarga mereka yang dianiaya.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org