Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/149

OpenDoors edisi 149 (1-11-2019)

Open Doors -- November 2019

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- NOVEMBER 2019
 
Open Doors
 

November 2019

Jumat, 1 November 2019 -- Asia Tengah

Doakan terus untuk penyembuhan fisik dan emosional bagi Eldos, pemuda yang diserang secara brutal karena imannya. Dia sekarang tinggal di negara yang dirahasiakan demi keselamatannya. Berdoalah agar dia dapat menemukan rumah permanen.

Sabtu, 2 November 2019 -- Afrika Timur

Mengikuti Kristus dapat menjadi hal yang sulit dan berbahaya bagi orang Somalia di Afrika Timur, dengan konversi dari agama mayoritas akan membawa hukuman mati di daerah tertentu. Berdoalah untuk kebijaksanaan dan perlindungan bagi orang Kristen yang menghayati iman mereka, sering kali dalam kerahasiaan dan ketakutan.

Minggu, 3 November 2019 -- Asia Selatan

Doakan terus untuk program-program tuan rumah mitra kami di Asia Selatan. Program-program ini memberikan kesempatan persekutuan yang tidak dapat dialami oleh para pendeta dan orang percaya lainnya.

Senin, 4 November 2019 -- Korea Utara

Pekerjaan yang dilakukan di rumah-rumah persembunyian di Korea Utara berisiko tinggi, terutama dengan tindakan kekerasan yang sedang berlangsung di Cina. Beberapa laporan menunjukkan bahwa Tuhan bekerja dengan sangat kuat karena banyak orang bertemu dengan Yesus di rumah persembunyian. Berdoalah untuk keberanian bagi para pekerja saat mereka melayani.

Selasa, 5 November 2019 -- Asia Tengah

Tolong doakan orang-orang percaya dan gereja-gereja yang menghadapi tekanan pemerintah yang konstan dalam membagikan iman mereka. Berdoalah secara khusus untuk pekerjaan kami dalam mendukung penginjil yang mengelola kemah anak-anak dan klinik medis.

Rabu, 6 November 2019 -- Seluruh Dunia

Tolong doakan doa Saudara Andrew (pendiri Open Doors) agar Tuhan "membuat mata menjadi buta" ketika orang Kristen diam-diam menyelundupkan Alkitab ke tangan orang-orang percaya. Berdoalah agar firman Tuhan membawa kehidupan baru dan kedewasaan bagi mereka yang menerimanya.

Kamis, 7 November 2019 -- Timur Tengah

Gereja bawah tanah ternyata masih hidup dan aktif. Berdoalah agar para pemimpin bangkit untuk memimpin gereja-gereja dan untuk keberanian di antara orang-orang percaya untuk bertemu bersama dan bertumbuh dalam iman mereka.

Jumat, 8 November 2019 -- Azerbaijan

Terus doakan Pendeta Hamid Shabanov yang memimpin Gereja Baptis Aliabad. Selama 25 tahun, gereja telah mengajukan status hukum. Baru-baru ini, justru permohonan denda gereja yang mereka terima karena tidak terdaftar dan permohonan mengadakan pertemuan keagamaan ditolak lagi.

Sabtu, 9 November 2019 -- Cina

Berdoalah untuk keberhasilan yang terus berlanjut bagi pekerjaan Pastor Sarah ketika dia memperhatikan ratusan kelompok kecil orang percaya di seluruh Cina selatan. Berdoalah untuknya saat dia membagikan Injil kepada umat Buddha dan kelompok orang yang belum terjangkau.

Minggu, 10 November 2019 -- Laos

Berdoalah untuk Anya (nama samaran), seorang pemimpin gereja yang terdiri dari 580 orang yang sudah dilatih sebagai sukarelawan kesehatan. Berdoalah untuk kesempatan rohani saat melayani orang lain ketika dia memerhatikan kebutuhan fisik mereka.

Senin, 11 November 2019 -- Vietnam

Pastor Thang (nama samaran) adalah pemimpin gereja yang ditolak oleh keluarganya karena imannya. Rekan-rekan seiman adalah keluarganya sekarang. Dukungan doa Anda menguatkan dia untuk merawat orang lain yang juga menghadapi penganiayaan.

Selasa, 12 November 2019 -- Bangladesh

Berdoalah untuk orang-orang Kristen dan non-Kristen yang menghadiri kelas-kelas melek huruf tempat Alkitab digunakan sebagai buku teks. Berdoalah agar orang-orang non-Kristen tertarik kepada Kristus ketika mereka belajar membaca dan menulis.

Rabu, 13 November 2019 -- Kolombia

Orang-orang percaya di Buenaventura terus mengabarkan firman Allah di lingkungan tempat pembantaian, pembunuhan, dan ancaman kematian adalah kejadian yang biasa. Berdoalah untuk ketekunan dan perlindungan bagi mereka.

Kamis, 14 November 2019 -- Cina

Pastor Timothy (nama samaran) adalah pemimpin gereja yang berusia 70-an tahun. Dia meminta doa agar orang-orang percaya berdiri teguh dalam tindakan kekerasan yang berkelanjutan ini serta agar orang-orang muda Kristen di gerejanya berpegang teguh pada iman mereka.

Jumat, 15 November 2019 -- Sudan

Berdoalah untuk keluarga Kristen di Sudan, tempat kerusuhan dan kekerasan telah merembes ke negara itu setelah tersingkirnya mantan diktator al-Bashir. Umat Kristen Sudan membutuhkan banyak rahmat untuk menjalankan iman mereka.

Sabtu, 16 November 2019 -- India

Tolong terus doakan Tilak (nama samaran) karena dia masih hidup dengan ancaman terhadapnya karena pindah agama dari latar belakang H. Terima kasih kepada Tuhan atas persediaan darurat dan pelatihan kesiapan penganiayaan yang telah disediakan oleh mitra Open Doors.

Minggu, 17 November 2019 -- Filipina

Berdoalah untuk kedamaian dan kebijaksanaan bagi orang-orang percaya seperti Isagani (nama samaran) dan Lila (nama samaran) yang terjebak di tengah-tengah pertikaian berdarah antarklan. Berdoalah untuk perdamaian di antara keluarga yang bertikai dan untuk pertemuan ajaib dengan Yesus.

Senin, 18 November 2019 -- India

Lima orang Kristen dipukuli habis-habisan oleh penduduk desa karena iman mereka. Mintalah agar Tuhan memberi mereka hikmat dalam hubungan mereka dengan orang lain dalam komunitas mereka serta kekuatan untuk menunjukkan pengampunan terhadap penyerang mereka.

Selasa, 19 November 2019 -- Mali

Berdoalah untuk mereka yang selamat dari serangan ekstremis Fulani di desa Sobame Da. Berdoalah untuk kedamaian dan kekuatan ilahi bagi keluarga yang berduka.

Rabu, 20 November 2019 -- Sri Lanka

Pada hari Minggu Paskah ketika pelaku pengeboman menyerang Gereja Zion, 136 anak-anak berada di halaman, 14 anak di antaranya sekarang sudah berada bersama Yesus. Tolong doakan 122 anak lainnya yang selamat. Seorang guru sekolah Minggu gereja baru-baru ini mengingat komentar seorang anak: "Guru, kami tidak ingin menutup mata kami. Saat kami menutup mata, kami melihat api."

Kamis, 21 November 2019 -- Meksiko

Penganiayaan memiliki dampak luas. Berdoalah untuk anak-anak seperti Rosi (nama samaran) yang berusia 12 tahun ketika dia mulai mengunjungi ibunya di penjara, yang dipenjarakan karena mengaku beriman kepada Yesus.

Jumat, 22 November 2019 -- Bangladesh

Imran (nama samaran), bocah berusia 7 tahun, diejek dan diserang oleh para remaja karena keyakinannya. Keluarganya adalah satu-satunya orang Kristen di desa mereka. Sekarang, dia perlu operasi mata agar bisa melihat lagi. Karena dukungan Anda, Imran (nama samaran) akan menerima perawatan yang dia butuhkan.

Sabtu, 23 November 2019 -- Vietnam

Y Bi (nama samaran) dikejar dari rumahnya dan desanya ketika dia menjadi seorang Kristen. Dia meminta kita untuk berdoa agar dia dapat menyelesaikan pembangunan rumahnya sendiri dan agar suami dan putrinya akan mengenal Yesus.

Minggu, 24 November 2019 -- Nepal

Berdoalah untuk Sashita (nama samaran) dan anak-anaknya yang ditinggalkan suaminya ketika dia menjadi seorang Kristen. Terima kasih kepada Tuhan atas mitra Open Doors yang memberinya kerbau dan anak sapi. Dia bisa menjual susu untuk merawat keluarganya.

Senin, 25 November 2019 -- Nigeria

Berdoa untuk seorang wanita Kristen di kota Diffa yang diculik oleh Boko Haram. Dia kemudian dibebaskan. Berdoalah untuknya saat dia mengatasi trauma di daerah yang telah berulang kali diserang.

Selasa, 26 November 2019 -- Nigeria

Puji Tuhan untuk The Shalom Center, pusat trauma yang telah lama dinantikan Open Doors di Nigeria. Berdoalah secara khusus untuk Rauta (nama samaran), konselor staf yang bekerja di pusat trauma tersebut.

Rabu, 27 November 2019 -- Irak

Mitra pelayanan lokal kami telah membagikan statistik kesehatan yang menunjukkan bahwa banyak orang muda terkena kanker. Karena situasi ekonomi yang sulit dan mahalnya perawatan kanker, pasien menjadi cepat merasa depresi dan putus asa.

Kamis, 28 November 2019 -- Suriah

Terima kasih kepada Tuhan atas semua yang dilakukan tim Open Doors di Suriah. Berdoalah agar anggota tim bertumbuh dalam kekuatan, iman, dan kebijaksanaan dan agar lowongan dalam tim diisi dengan cepat.

Jumat, 29 November 2019 -- Irak

Berdoalah untuk dua wanita Kristen lansia yang menderita serangan mengerikan di rumah mereka. Penyerang bersenjata memukuli mereka dan menjarah rumah mereka. Tolong doakan untuk perlindungan bagi mereka yang telah kembali ke Dataran Niniwe.

Sabtu, 30 November 2019 -- Suriah

Berdoalah untuk persatuan di antara gereja-gereja Suriah. Perlunya jemaat dan denominasi Kristen untuk bekerja bersama untuk perubahan positif sangatlah mendesak dan besar.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org