Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/148

OpenDoors edisi 148 (1-10-2019)

Open Doors -- Oktober 2019

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- OKTOBER 2019
 
Open Doors
 

Oktober 2019

Selasa, 1 Oktober 2019 -- Cina

Berdoalah agar Tuhan menjadi bapak bagi anak yatim dari latar belakang Buddha. Anak yatim etnis minoritas Buddha yang dibesarkan di biara-biara Buddha telah "dipulangkan" oleh pemerintah Cina ke panti asuhan Tiongkok untuk menerima pendidikan Cina yang ateistis. Langkah baru-baru ini adalah untuk menegakkan peraturan agama yang ditingkatkan, yang mengatakan bahwa tidak ada anak berusia di bawah 18 tahun yang dapat mengambil bagian dalam kegiatan keagamaan apa pun (termasuk tinggal di tempat atau lembaga keagamaan). Berdoalah agar gereja-gereja lokal dan orang-orang Kristen di panti asuhan menjangkau anak-anak yang tidak berdaya ini sehingga mereka dengan cepat menemukan kasih yang kuat dari Bapa kepada anak-anak yatim.

Rabu, 2 Oktober 2019 -- Asia Tengah

Puji Tuhan karena pemimpin gereja rumah tidak lagi diawasi. Terima kasih kepada Tuhan karena pemimpin gereja rumah Anastasia (nama samaran) memiliki lebih banyak kebebasan untuk memulai kelompok baru dan mempertahankan yang sudah dia pimpin. Baru-baru ini, Pintu Terbuka mendapati bahwa polisi rahasia tidak mengikutinya lagi. Itu adalah poin pujian! Mereka berkata kepadanya, "Kamu sudah pensiun sekarang, kamu tidak bisa lagi membahayakan masyarakat." Anastasia tersenyum dan berkata pada dirinya sendiri, "Di Kerajaan Allah, aku tidak harus pensiun, dan akan melayani gereja rumah dengan penuh percepat!" Terima kasih Tuhan atas kebebasan Anastasia sekarang dan berdoalah agar pekerjaannya bagi Tuhan akan menghasilkan banyak buah.

Kamis, 3 Oktober 2019 -- Kazakhstan

Berdoalah untuk anggota gereja yang tidak terdaftar. Berdoalah untuk gereja rumah yang tidak terdaftar di Kazakhstan. Beberapa anggota gereja telah didenda setelah menghadiri pesta ulang tahun bersama yang digerebek oleh polisi. Mereka diinterogasi selama tiga jam, dan beberapa dituntut 50 LKM (sekitar satu bulan upah). Berdoalah untuk persediaan bagi orang-orang percaya yang harus membayar denda ini dan untuk perlindungan bagi gereja terhadap penargetan lebih lanjut. Berdoalah agar gereja-gereja rumah di Kazakhstan dapat berkumpul dengan bebas.

Jumat, 4 Oktober 2019 -- Kaukasus Utara

Alkitab anak-anak membantu iman Ludmilla (nama samaran) untuk bertumbuh. Terima kasih Tuhan, dia sedang membangun Kerajaan-Nya di wilayah yang sulit ini. Baru-baru ini, seorang gadis kecil, Ludmilla, menjadi beriman. Dia berbagi dengan Open Doors, "Dari kunjungan terakhir Anda, saya mulai membaca Alkitab anak-anak dengan gambar yang Anda berikan kepada saya. Saya mencintai Yesus sekarang dan ketakutan saya hilang. Orang tua saya sering memukuli saya, itu sebabnya saya takut saya bisa mati kapan saja. Namun, sekarang saya tahu bahwa Yesus selalu bersama saya dan saya tidak perlu takut apa pun!" Berdoa untuk perlindungan bagi Ludmilla, agar Tuhan melembutkan hati orang tuanya terhadapnya, dan agar iman mudanya akan terus tumbuh.

Sabtu, 5 Oktober 2019 -- Uzbekistan

Berdoa untuk gereja di Uzbekistan yang masih menjadi target pemerintah. Pemerintah AS tidak lagi mengklasifikasikan Uzbekistan di antara negara terburuk dari negara terburuk untuk kebebasan beragama. Namun, para ahli dari Open Doors tidak begitu yakin, menggambarkan keputusan itu sebagai "prematur". Ada harapan setelah pemilihan Presiden Shavkat Mirziyoyev pada 2016 bahwa pembatasan mungkin mereda. Namun, seorang pendeta Uzbek, Oleg (nama samaran), mengatakan kepada mitra Open Doors di Asia Tengah bahwa pemerintah akan sering "mengguncang" orang Kristen di gereja-gereja yang berusaha mendaftar dengan pemerintah sebagaimana diharuskan oleh hukum. "Dengan 'mengguncang' maksud saya penggerebekan, kadang-kadang di tengah malam, menggeledah rumah mereka, bertanya di kantor polisi, menonton, dan memberi tahu direktur mereka di tempat kerja mereka," kata Oleg. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang masih dianiaya karena iman mereka. Berdoalah untuk para pendeta seperti Oleg, yang memimpin sebuah gereja rahasia yang sebagian besar beragama Muslim. Dia berterima kasih kepada Open Doors atas dukungan doanya.

Minggu, 6 Oktober 2019 -- Bangladesh

Berdoalah untuk Pelatihan Pemuridan Wanita Ananna di antara komunitas suku bulan ini. Mereka telah menyelesaikan beberapa modul, dan bulan ini, mereka akan belajar modul baru. Berdoalah agar ada partisipasi yang baik dan itu akan memiliki dampak yang mendalam pada para saudara kita yang hadir. Berdoalah bagi mereka agar mereka melihat visi dan rencana Allah dalam kehidupan mereka sehingga mereka akan memainkan peran penting untuk melayani Dia di gereja dan komunitas mereka.

Senin, 7 Oktober 2019 -- Brunei

Mohonlah supaya Tuhan menguatkan gereja. Berdoalah agar Tuhan membangkitkan lebih banyak doa bagi bangsa ini dari seluruh dunia. Banyak orang percaya tidak dapat hidup untuk Dia dengan berani. Mereka takut melakukan apa saja karena apa pun yang mereka lakukan berpotensi melanggar hukum syariat. Namun, doa dapat membuat hal yang mustahil menjadi mungkin. Berdoalah agar Dia menguatkan dan menggerakkan gereja-Nya untuk melakukan kehendak-Nya, berapa pun biayanya.

Selasa, 8 Oktober 2019 -- Malaysia

Berdoalah bagi penginjilan di antara penduduk asli. "Pihak berwenang Islam memiliki rencana ambisius untuk mengubah semua Orang Asli (penduduk asli) di negara bagian Kelantan menjadi Islam pada tahun 2049," menurut laporan sebuah surat kabar lokal. Dewan ini memiliki lebih dari seratus pengkhotbah yang mengerjakan misi ini. Berdoalah agar gereja-gereja dan orang-orang percaya memiliki semangat yang sama dan melakukan tugas yang sama untuk menjangkau mereka dengan Injil. Berdoalah agar kehadiran Tuhan menyertai mereka.

Rabu, 9 Oktober 2019 -- Maladewa

Berdoalah bagi persatuan di dalam gereja. Perpecahan dapat melipatgandakan dampak penganiayaan, jadi kami sedih mengetahui bahwa ada perpecahan di antara segelintir orang percaya di Maladewa. Berdoalah untuk datangnya seorang pembawa damai yang saleh untuk membantu mereka menyelesaikan masalah apa pun yang mereka miliki satu sama lain. Berdoalah untuk kedewasaan rohani mereka sehingga mereka dapat saling memaafkan dan menerima satu sama lain.

Kamis, 10 Oktober 2019 -- Indonesia

Berdoalah untuk Dina (nama samaran) (57 tahun), dan suaminya, yang beriman pada tahun 2017 dari latar belakang Muslim. Putranya menolaknya ketika dia mengetahui tentang pertobatan mereka. "Saya tidak punya orang tua lagi, mereka sudah mati bagi saya," katanya. Dia tidak akan menerima Dina kecuali dia meninggalkan keyakinan barunya, tetapi dia tetap setia, meskipun ada penolakan dan kesepian. "Saya merasa aman dan damai karena saya mengenal Yesus," katanya. Dan, dia terus berdoa untuk putranya. Atas rahmat Tuhan, Dia menjawab doanya, putra Dina telah menerimanya dan suaminya kembali ke dalam kehidupannya.

Dina berterima kasih atas kelas pemuridan dan retret bagi umat beragama berlatar belakang Muslim yang dijalankan oleh mitra lokal Open Doors, tempat ia belajar lebih banyak tentang Alkitab dan dapat terhubung dengan orang percaya lainnya. Berdoalah untuknya dan orang-orang percaya baru lainnya agar mereka bertumbuh dalam iman mereka dan agar hidup mereka menjadi kesaksian yang menarik orang lain kepada Yesus.

Jumat, 11 Oktober 2019 -- India

Berdoa untuk orang Kristen selama festival Hindu. Oktober menandai dua festival Hindu yang penting, yaitu Dussehra dan Diwali. Berdoalah agar orang-orang Kristen tidak akan dipaksa untuk mengambil bagian dalam ritual-ritual Hindu, dan agar tidak ada hal buruk yang terjadi untuk menyakiti orang-orang percaya.

Sabtu, 12 Oktober 2019 -- Nepal

Berdoalah untuk pekerjaan mitra lokal Open Doors. Mitra lokal Open Doors berencana untuk mendistribusikan Alkitab anak-anak dan Alkitab dewasa bulan ini. Tolong doakan agar Alkitab menjangkau orang-orang Kristen yang paling membutuhkan dukungan dan dorongan. Seminar keluarga akan diadakan pada Oktober. Berdoalah agar kiranya pengajaran ini membantu keluarga mengetahui cara saling memelihara dengan cara yang saleh dan meningkatkan kasih mereka satu sama lain.

Minggu, 13 Oktober 2019 -- Myanmar

Berdoalah agar pelatihan akan terus berlanjut meskipun banjir melanda. Musim hujan di Myanmar menyebabkan banjir tahunan dan memengaruhi ribuan orang, membuat mereka tidak memiliki rumah, kelaparan, dan haus. Hujan juga mengganggu pelatihan bagi orang percaya, menciptakan masalah dengan transportasi. Di daerah perbukitan, jalanannya licin, berlumpur, sempit, dan berbahaya. Moda transportasi utama bagi para peserta adalah sepeda motor. Namun, selama musim hujan, bepergian itu berisiko. Terlepas dari jalan yang berbahaya, ada bahaya tanah longsor. Di dataran, hujan monsun membawa banjir yang menghancurkan jalan dan jembatan yang menghubungkan desa dan kota. Mobil-mobil dan bus-bus hampir tidak dapat bertahan di jalan yang banjir. Berdoalah untuk belas kasih yang bepergian untuk orang-orang percaya yang akan berpartisipasi dalam berbagai pelatihan yang akan diadakan musim ini. Berdoalah agar Tuhan memberkati pelatihan pemuridan sehingga kehidupan rohani orang percaya akan diperdalam, dan itu akan berakar pada Tuhan Yesus Kristus. Berdoalah agar pelatihan ini membangun orang-orang percaya dan memperkuat iman orang-orang percaya dan gereja. Berdoalah bagi mereka yang menjalankan pelatihan, untuk kesehatan yang baik, kekuatan, dan kebijaksanaan sehingga mereka dapat melayani orang percaya yang dianiaya dan memperkuat gereja.

Senin, 14 Oktober 2019 -- Bhutan

Berdoalah agar anak-anak muda belajar tentang hubungan yang sehat. Dalam masyarakat Bhutan, pasangan yang hidup bersama sebelum menikah, perceraian, dan hubungan poligami mulai dianggap normal dan dipraktikkan oleh banyak orang. Ini telah memengaruhi kaum muda Kristen dalam gagasan mereka tentang pernikahan dan hubungan. Terkadang membingungkan bagi kaum muda untuk melihat praktik-praktik dalam masyarakat yang bertentangan dengan iman mereka ini.

Program Open Doors Youth Discipleship membantu kaum muda untuk mengetahui apa hubungan yang sehat. Sangay (nama samaran), seorang mukmin yang menghadiri pelatihan, berkata, "Saya sekarang mengerti bahwa ketika Anda menikah dan memiliki hubungan yang sehat dan memiliki keluarga yang baik, itu juga dapat membawa kemuliaan bagi Allah. Saya telah menyadari bahwa pernikahan adalah rencana dan tujuan Tuhan. Saya akan terus berdoa untuk pasangan hidup saya."

Puji Tuhan untuk pelatihan Pemuridan Remaja yang membantu remaja belajar bahwa hubungan mereka dapat membawa kemuliaan bagi Allah. Berdoalah agar pemuda Kristen di Bhutan memiliki hubungan yang saleh sehingga generasi yang akan datang akan memiliki iman yang kuat dan keluarga serta mentor yang baik.

Selasa, 15 Oktober 2019 -- Sri Lanka

Berdoalah untuk tim doa yang datang pada Oktober. Tim doa akan melakukan perjalanan keliling Sri Lanka pada minggu keempat Oktober. Berdoalah untuk perlindungan ketika tim melakukan perjalanan untuk mengunjungi para pendeta di titik-titik penganiayaan untuk berdoa bagi mereka dan daerah-daerah yang mereka layani. Berdoalah agar ini akan menjadi waktu yang penuh berkah dan pengayaan spiritual yang luar biasa dan dorongan bagi tim dan orang-orang yang akan mereka temui.

Rabu, 16 Oktober 2019 -- Vietnam

Berdoalah bagi mereka yang melakukan perjalanan berisiko untuk melatih orang-orang percaya suku. Banyak orang percaya suku di Vietnam buta huruf dan memiliki akses yang sangat terbatas ke pendidikan. Di gereja-gereja mereka, banyak Guru Sekolah Minggu memiliki sumber daya dan pendekatan yang terbatas untuk membuat kelas mereka menarik dan penuh pembelajaran. Open Doors menyediakan pelatihan untuk mereka, tetapi biasanya, jalan menuju pelatihan berbahaya, terutama di Vietnam Utara. Para pelatih mencoba yang terbaik untuk sampai di sana, tetapi ada kalanya pelatihan harus ditunda atau dibatalkan karena kondisi jalan atau cuaca yang buruk.

  • Puji Tuhan untuk kehidupan para pelatih ini! Puji Tuhan atas komitmen dan hati mereka untuk melayani Tuhan, bahkan jika itu berarti menempuh jalan yang jarang dilalui.
  • Berdoa untuk perlindungan pelatih saat mereka bepergian. Berdoalah agar mereka mencapai tujuan mereka dengan aman dan sehat.
  • Berdoalah agar pelatihan ini benar-benar akan membawa perubahan besar di gereja-gereja di Vietnam dan membantu gereja bertumbuh lebih banyak lagi dalam Kristus.

Kamis, 17 Oktober 2019 -- Laos

Ajaran palsu di Laos menjadi tersebar luas. Ajaran palsu adalah salah satu perjuangan terbesar Gereja Laos. Banyak orang percaya, terutama mereka yang baru saja menerima Kristus, merasa sulit untuk membedakan apa yang benar. Dan, ketika mereka mulai memercayai doktrin palsu, sulit bagi mereka untuk mempelajari kebenaran. Berdoalah agar para pemimpin dewasa di gereja-gereja di Laos benar-benar akan membela apa yang benar dan secara sengaja memuridkan orang percaya dengan cara Alkitab. Berdoalah agar orang-orang percaya di Laos memperkuat hubungan mereka dengan Tuhan dan melihat jalan-Nya, dan terus berjalan dalam keserupaan dengan Kristus.

Jumat, 18 Oktober 2019 -- Filipina Selatan

Puji Tuhan untuk seminar pengayaan pernikahan yang bermanfaat. "Kami berterima kasih kepada Tuhan atas kesempatan untuk memfasilitasi seminar pasangan ini. Itu adalah pengalaman hebat karena kami bisa berbagi pengalaman pribadi menjadi pasangan. Kami melihat bahwa para peserta tertarik untuk meningkatkan hubungan mereka sebagai suami istri. Puji Tuhan karena kami juga dapat membagikan pengalaman mereka!"

David (nama samaran) dan Mila (nama samaran) adalah pelatih Seminar Pengayaan Pernikahan yang diadakan di Filipina Selatan dengan dukungan dari Open Doors awal tahun ini. Mereka melanjutkan, "Tuhan benar-benar tepat waktu untuk kebutuhan pasangan. Ketika mereka membagikan masalah dan keluhan mereka, kami menanganinya berdasarkan pengalaman kami dan berdasarkan firman Tuhan. Puji Tuhan bahwa meskipun mereka lebih tua dari kita, mereka masih mendengarkan dan belajar dari kita. Pada awalnya, kami merasa bahwa mereka memiliki keraguan tentang kami, tetapi ketika kami mulai membagikan kesaksian kami, mereka mulai membuka kepada kami tentang pengalaman pribadi mereka."

Seminar dihadiri oleh 12 pasangan yang juga pemimpin gereja. Yohn (nama samaran), yang menghadiri seminar, berbagi, "Terima kasih Tuhan untuk seminar ini karena kami merasa seperti pengantin baru lagi! Itu mengingatkan kami akan janji kami satu sama lain sebagai suami dan istri."

  • Puji Tuhan untuk kesempatan seperti Seminar Pengayaan Pernikahan yang bisa melayani tidak hanya untuk peserta, tetapi juga untuk para pelatih.
  • Berdoalah agar Tuhan terus memberkati mereka yang hadir dan agar pasangan ini akan terus berjalan dalam Tuhan dan menjadi keluarga teladan dalam komunitas mereka.

Sabtu, 19 Oktober 2019 -- Korea Utara

Berdoa untuk wanita Korea Utara, yang diperdagangkan ke Cina. Pekerja Open Doors menjalankan pelatihan rahasia Women to Women untuk wanita pengungsi Korea Utara yang telah diperdagangkan dan dijual kepada pria Tiongkok. Seorang pekerja lapangan baru-baru ini bercerita tentang kelompoknya, "Seorang wanita baru saja dipoles kukunya, yang lain memiliki tangan kotor karena bekerja di tanah. Meskipun semuanya secara paksa dinikahkan oleh pedagang, keadaan mereka sangat berbeda."

Para pekerja kami memberikan para wanita ini perawatan pastoral dan menjalankan pelajaran Alkitab bersama mereka. Para wanita ini dilatih sehingga pada masa depan, mereka dapat mengambil peran kepemimpinan wanita di gereja Korea Utara. Berdoa untuk perlindungan bagi para wanita ini karena mereka akan dideportasi kembali ke Korea Utara dan dihukum sebagai pembelot jika mereka tertangkap di Tiongkok. Berdoalah untuk hikmat bagi para pekerja kami yang mengelola kelompok-kelompok untuk para wanita ini agar mereka mengetahui cara terbaik untuk merawat mereka dan menunjukkan kasih Yesus kepada mereka. Doakan juga agar Tuhan membangkitkan pemimpin masa depan dari kelompok-kelompok ini.

Minggu, 20 Oktober 2019 -- Teluk

Berdoalah bagi orang-orang percaya yang lari demi iman mereka. Mitra lokal Open Doors di wilayah Teluk baru-baru ini melayani orang-orang percaya yang sedang dalam pelarian karena iman mereka. Salah satu mitra lokal mengatakan, "Bekerja dengan individu yang mengalami trauma sangat menantang. Kadang-kadang trauma datang dan pergi seperti nyala api di mata saudara-saudari kita. Ini adalah saat yang brutal ketika Anda menyaksikan saudari atau saudara lelaki Anda yang terkasih memiliki kilas balik ke rasa sakit yang dalam atau kehancuran. Berdoalah untuk tim kami, untuk kebijaksanaan, belas kasihan, dan kerendahan hati, agar keadilan dan rahmat-Nya dapat diketahui dengan baik." Berdoalah untuk kesembuhan bagi orang-orang percaya yang mengalami trauma ini, untuk perlindungan dan penyediaan mereka, dan untuk kebijaksanaan bagi mitra kami yang melayani mereka.

Senin, 21 Oktober 2019 -- Semenanjung Afrika

Nuredin (nama samaran) menjadi seorang Kristen setahun yang lalu pada usia 19 tahun. Dia adalah seorang siswa sekolah kejuruan dan ketika orang tuanya mengetahui bahwa dia meninggalkan Islam, mereka memutuskan hubungan dengannya dan menolak membayar pendidikannya. Mereka juga menjual gandum dan lembu serta sapi miliknya. Komunitas Kristen setempat membantu Nuredin dengan menyediakan keamanan dan mendaftarkannya dalam pelatihan spiritual. Namun, karena diabetes, dia tidak dapat melanjutkan kursus. Tolong doakan agar ada intervensi Tuhan dalam situasi Nuredin. Doakan agar gereja menerima kebijaksanaan dan sumber daya yang diperlukan untuk membantu Nuredin di sepanjang jalan. Berdoalah agar dia tidak menyerah dalam menghadapi banyak tantangannya, melainkan bertumbuh semakin kuat dalam iman.

Selasa, 22 Oktober 2019 -- Kenya

Zubeda, 19 tahun, memiliki ayah muslim dan ibu Kristen. Ketika ayahnya mengetahui bahwa Zubeda telah memilih Kristus daripada Islam, dia menyalahkan ibunya dan mulai menunjukkan permusuhan terhadap mereka. Dia telah menarik ketentuan kebutuhan dasar seperti uang sewa dan biaya sekolah. Dia bahkan mulai mengancam mereka, yang berarti keluarga itu sering berpindah-pindah dengan harapan bisa menghindarinya. Berdoalah untuk perlindungan dan penyediaan Tuhan bagi keluarga itu. Berdoalah agar mereka dapat menikmati dukungan rohani dan fisik dari komunitas Kristen setempat. Doakan agar Tuhan menggunakan kesaksian mereka untuk menjangkau orang lain dengan Injil.

Rabu, 23 Oktober 2019 -- Nigeria

Esther ditangkap oleh Boko Haram dan ditahan selama lebih dari tiga tahun. Dia dengan berani melarikan diri dan dalam prosesnya, diselamatkan oleh tentara. Namun, ketika dia akhirnya bersatu kembali dengan keluarganya, dia terkejut mengetahui bahwa mereka belum siap untuk menerima dia dan bayi Rebecca. Selama dua tahun terakhir, Open Doors tetap terlibat erat dalam kehidupan Esther. Selain bantuan praktis, kami juga memberikan perawatan trauma dan mengundangnya ke program advokasi seni yang unik. Kami juga memulai kampanye menulis surat untuknya. Pekerja Open Doors, Hanna (nama samaran), mengunjunginya baru-baru ini untuk mengantarkan beberapa surat yang kami terima. Sementara Esther melanjutkan studinya di perguruan tinggi di Maiduguri tempat dia mendapatkan penerimaan, Becky tinggal bersama seorang bibi. Ini karena kakek nenek Esther masih belum menerima gadis kecil itu. Sementara itu, Esther merasa studinya menantang, tetapi bertekad untuk mencobanya. Surat-surat yang diterimanya sangat membesarkan hatinya. Terima kasih kepada Tuhan karena Esther telah diterima di perguruan tinggi. Berdoalah agar Tuhan yang terus membantu dengan studinya. Terima kasih kepada Tuhan karena Esther terus kuat dalam iman. Berdoalah agar Dia melanjutkan pekerjaan yang telah Dia mulai dalam hidupnya dan menuntunnya ke dalam pengetahuan yang lebih dalam tentang Kristus. Terima kasih kepada Tuhan atas dorongan yang Ester terima melalui surat Open Doors. Berdoalah agar Tuhan melembutkan hati keluarganya terhadap Esther dan Becky.

Kamis, 24 Oktober 2019 -- Burkina Faso

Di Burkina Faso, Afrika Barat, kekhawatiran atas cengkeraman gerilyawan Islam yang meningkat pesat di bagian utara dan timur negara itu tumbuh. Setidaknya dua puluh tujuh orang Kristen telah tewas dalam serangan yang ditargetkan hingga Juli. Tolong doakan agar Tuhan menghibur dan agar rahmat bekerja dalam kehidupan semua orang yang kehilangan orang yang dicintai dalam serangan baru-baru ini, juga agar Dia dekat dengan yang patah hati. Berdoalah agar orang Kristen memiliki rahmat untuk tetap teguh dalam iman ketika mereka menghadapi peningkatan permusuhan.

Jumat, 25 Oktober 2019 -- Chad

Ousmane, 34 tahun, bertobat kepada Kristus pada April 2017 setelah kampanye penginjilan oleh gereja lokal. Ketika keluarga besarnya mendengar hal ini, mereka mengancamnya. Dan, di dekat kompleksnya sendiri, dia menghadapi penolakan konstan. Dia dan istri serta anak-anaknya membutuhkan doa ketika mereka terus menghadapi penolakan ini. Tolong doakan agar kekuatan terus memegang teguh imannya. Berdoalah agar istri dan keluarganya akan datang kepada Kristus.

Sabtu, 26 Oktober 2019 -- Semenanjung Arab

Tolong doakan orang-orang yang memimpin persekutuan dan pelayanan di negara-negara yang tertutup dan sulit di bagian Timur Tengah tempat Islam adalah basis yang kuat ini. Berdoalah agar para pemimpin memiliki kualifikasi yang dijelaskan dalam 1 Timotius 3 yang mencakup berada di atas celaan, dapat mengendalikan diri, dan terhormat. Berdoalah agar mereka memecahkan masalah dengan hikmat dan agar mereka akan pergi kepada Firman untuk mendapatkan instruksi. Berdoalah agar mereka dengan rendah hati melayani orang lain. Berdoalah untuk keluarga mereka agar mereka juga mengikuti Tuhan. Berdoalah untuk orang-orang Kristen yang berada dalam situasi yang mengerikan dan sangat mengancam. Sering kali tidak mungkin untuk berbagi banyak tentang individu yang diketahui bermasalah, tetapi berdoalah bagi mereka yang ada di penjara, doakan mereka yang harus menanggung cambukan, entah itu 10, 50, atau 200 cambukan. Berdoalah bagi mereka yang sepenuhnya percaya kepada Tuhan, tetapi masih menemukan diri mereka dalam masalah yang tampaknya tidak dapat diatasi dengan pihak berwenang atau keluarga mereka. Doakan agar iman mereka kepada Yesus Kristus tetap teguh dan kuat.

Minggu, 27 Oktober 2019 -- Yaman

Berdoalah bagi mereka yang telah berkomitmen untuk melayani komunitas Kristen Yaman. Berdoalah agar Tuhan memberi mereka strategi untuk dapat bertemu dan memuridkan generasi pemimpin yang baru, melipatgandakan dan mereproduksi generasi pemimpin yang takut akan Allah. Maukah Anda berdoa untuk "perang yang dilupakan" yang mengamuk di negara ini? Berdoalah agar blokade terhadap obat-obatan dan persediaan bantuan kemanusiaan lainnya akan dicabut sehingga persediaan dapat dibawa ke negara itu. Berdoalah agar air bersih dapat disediakan bagi ribuan keluarga yang berjuang untuk memiliki akses terhadap air. Berdoalah bagi mereka yang kekurangan makanan pokok dan yang tidak tahu dari mana makanan berikutnya akan datang. Tuhan, kasihanilah.

Senin, 28 Oktober 2019 -- Israel dan Palestina

Kami berterima kasih kepada Tuhan atas hubungan baik dengan para pemimpin dari berbagai denominasi. Kami bersyukur menemukan keterbukaan untuk mengumpulkan mereka dalam acara-acara kepemimpinan, tempat mereka dapat menemukan waktu untuk merenung, memiliki persekutuan dan waktu untuk disegarkan. Berdoalah untuk retret yang sangat dibutuhkan ini. Kehidupan di Gaza menjadi lebih sulit setiap hari karena kurangnya kebutuhan sehari-hari: air minum yang aman, lingkungan yang sehat, dan makanan. Berdoalah untuk orang-orang, terutama untuk anak-anak dan orang tua yang paling menderita karena keadaan yang sulit. Berdoalah untuk solusi jangka panjang untuk menyelesaikan masalah ini.

Banyak orang Kristen masih berpikir tentang meninggalkan wilayah Palestina, terutama karena mereka tidak melihat masa depan untuk diri mereka sendiri atau, yang lebih penting, untuk anak-anak mereka. Ini sangat memengaruhi gereja. Berdoalah bagi mereka yang merasa bertanggung jawab untuk tinggal dan melayani gereja dan komunitas dengan kasih Kristus.

Selasa, 29 Oktober 2019 -- Irak

Melihat gereja-gereja yang ada di Irak, cukup jelas bahwa salib ada di mana-mana. Tolong doakan bahwa salib tetap menjadi kenyataan besar dalam kehidupan para anggota tubuh Yesus Kristus yang terkasih di Irak dan bahwa ini juga akan membuat perbedaan dalam masyarakat Irak. Berdoalah untuk orang-orang muda di negara ini yang tidak melihat masa depan di negara ini dengan banyaknya korupsi dan ancaman dari kelompok-kelompok ekstremis baru yang berusaha berjuang untuk mendapatkan kekuasaan. Berdoalah agar anak-anak muda akan menemukan sesuatu untuk "digigit" agar tetap tinggal di negara yang membentang maksimal.

Rabu, 30 Oktober 2019 -- Lebanon

Apa yang akan terjadi pada negara perlindungan ini, ketika mengubah undang-undang pindah ke situasi ketika ini akan dibatasi. Berdoalah agar orang-orang berpengaruh akan berhenti mengatakan hal-hal buruk tentang para pengungsi kepada orang-orang Lebanon secara luas dan berdoa agar negara ini dapat menegakkan perannya yang berharga dan stabil di kawasan itu. Semoga Tuhan berbelas kasihan kepada negara ini, warganya, dan pengungsinya. Berdoalah agar radio dan TV Kristen terus memberikan pesan harapan di Lebanon dan sekitarnya. Program-program ini membawa Kabar Baik ke dalam rumah dan hati ribuan orang.

Kamis, 31 Oktober 2019 -- Suriah

Seorang Kristen berkata, "Ini adalah wilayah yang orang katakan adalah tempat dimulainya peradaban. Terkadang, saya merasa bahwa ini adalah tempat peradaban akan berakhir. Tidak ada prediksi yang memberi harapan kepada siapa pun di dunia karena racun yang mulai menyebar di Suriah hampir mencapai seluruh bagian dunia. Betapa racun yang mengerikan yang terdiri dari kebencian, kepahitan, kesombongan, dan pengabaian total terhadap Allah dan ciptaan-Nya. Saya tidak tahu caranya, tetapi tolong doakan."

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org