Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/147

OpenDoors edisi 147 (1-9-2019)

Open Doors -- September 2019

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- SEPTEMBER 2019
 
Open Doors
 

September 2019

Minggu, 1 September 2019 -- Tiongkok

Rumah seorang pemimpin gereja rumah MBB Abdul (nama samaran) sempat digerebek oleh polisi sampai-sampai dia harus pindah ke apartemen yang baru. Ditambah lagi, istrinya meninggalkannya akibat tekanan pengawasan dan pembatasan selama bertahun-tahun. Saat ini, Abdul (nama samaran) telah bekerja dengan gaji yang rendah dan masih menderita kekurangan. Berdoalah agar Abdul mengalami mukjizat Tuhan untuk masalah yang dihadapinya.

Senin, 2 September 2019 -- Korea Utara

Orang-orang yang beriman secara rahasia di Korea Utara jarang membagikan iman mereka kepada anak-anak mereka karena takut itu akan tersebar melalui pertemanan anak-anak mereka. Berdoalah untuk anak-anak dari orang-orang yang beriman secara rahasia agar pada akhirnya, mereka boleh bertemu dengan Injil dan menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat pribadi di tengah situasi yang sulit seperti sekarang ini.

Selasa, 3 September 2019 -- Nepal

Karan (nama samaran) dituduh membunuh seekor sapi, padahal dia sedang membantu dua orang untuk mengeluarkan bangkai sapi dari sisi sungai. Membunuh sapi adalah pelanggaran dalam agama mayoritas di Nepal. Berdoalah untuk Karan (nama samaran) agar dia memperoleh kesembuhan dan kedamaian setelah peristiwa tersebut.

Rabu, 4 September 2019 -- Vietnam

Pemerintah menganjurkan agar gereja-gereja bergabung sehingga memudahkan pemerintah untuk mengawasi mereka. Selain itu, undang-undang yang baru memungkinkan pihak berwenang setempat untuk mengunjungi gereja-gereja untuk bertanya kepada anggota tentang denominasi asal mereka. Bagi mereka yang nondenominasi, pemerintah daerah "mendorong" mereka untuk menjadi bagian dari denominasi agar memudahkan kontrol pada masa depan. Berdoalah bagi gereja dan orang percaya di Vietnam agar mereka berhikmat dalam menghadapi undang-undang ini.

Kamis, 5 September 2019 -- Kenya

Setelah Wario (nama samaran) mulai beriman dan mulai terlibat dalam penginjilan, rumahnya di Kabupaten Marsabit dibakar oleh penduduk desa pada Februari. Untungnya, tidak ada yang terluka dalam serangan itu. Berdoalah agar Tuhan memberkati perjalanan rohaninya dan membantunya bertumbuh lebih kuat dalam iman serta agar gereja asalnya menerima banyak hikmat dalam membantu dia melewati penganiayaan ini. Berdoalah untuk rahmat Tuhan yang berkelanjutan bagi Wario (nama samaran) ketika dia mencari akomodasi baru.

Jumat, 6 September 2019 -- India

Beberapa siswa orang percaya menghadapi diskriminasi saat mengajukan pinjaman pendidikan dari bank mereka. Berdoalah agar Tuhan menyediakan jalan keluar bagi mereka dan agar mereka dapat menyelesaikan pinjaman dengan lancar.

Sabtu, 7 September 2019 -- Laos

Sekelompok orang percaya dari sebuah desa di Laos utara telah mengalami penganiayaan dari komunitas mereka selama beberapa tahun. Kartu identitas mereka disita oleh kepala desa dan perjalanan mereka dibatasi sehingga mereka tidak bisa bertemu dan berkumpul. Pihak berwenang setempat mengawasi rumah-rumah orang percaya dan memberi tahu polisi setiap kali seseorang mengunjungi rumah mereka. Berdoalah agar orang-orang percaya tetap menjadi garam dan terang di komunitas mereka.

Minggu, 8 September 2019 -- Filipina Selatan

Yusof berasal dari keluarga yang hancur. Kedua orang tuanya meninggalkan dia dan tiga saudara kandungnya untuk hidup sendiri. Kini, Yusof telah menikah dengan Fatima, tetapi masa lalunya masih terbawa sampai sekarang. Berdoalah agar mereka dipulihkan oleh Tuhan melalui seminar alkitabiah tentang pasangan suami istri yang disponsori oleh Open Doors.

Senin, 9 September 2019 -- Sri Lanka

Berdoalah bagi mereka yang terkena dampak pemboman Paskah dan bagi para staf Open Doors yang terus mengunjungi para korban yang berduka dan terluka untuk berdoa dan mendorong pertumbuhan iman mereka.

Selasa, 10 September 2019 -- Bhutan

Berdoalah bagi orang-orang percaya yang harus menyembunyikan iman mereka dari keluarga dan komunitas yang berbeda iman. Berdoalah agar iman mereka semakin bertumbuh sehingga orang di sekitar mereka dapat melihat cahaya keselamatan dan tertarik untuk mengenal Yesus.

Rabu, 11 September 2019 -- Myanmar

Berdoalah bagi para guru sekolah minggu yang telah mengikuti pelatihan yang dilakukan oleh mitra Open Doors agar energi mereka disegarkan dan mereka bertambah kreatif dan efektif bagi anak-anak yang mereka tangani.

Kamis, 12 September 2019 -- Bangladesh

Baru-baru ini, Open Doors mengadakan sebuah program pengembangbiakan kambing untuk mendukung perekonomian empat puluh dua orang percaya yang termarginalkan. Berdoalah agar mereka yang telah mengikuti pelatihan ini dapat menerapkannya untuk melayani orang dan memuliakan Tuhan.

Jumat, 13 September 2019 -- Brunei

Banyak sekali orang tua orang percaya yang terlalu sibuk sehingga mereka lalai mengajarkan firman Tuhan kepada anak-anak mereka sehingga anak-anak mereka tumbuh lemah dalam iman. Berdoalah agar para orang tua diberi hikmat untuk membantu anak-anak mereka bertumbuh dengan pengetahuan tentang kasih Tuhan.

Sabtu, 14 September 2019 -- Malaysia

Sebagian besar siswa Kristen di Malaysia Timur tidak tahu apa itu kehidupan Kristen. Mereka tidak pernah membaca Alkitab, bahkan jika mereka dilahirkan dari keluarga kristen. Berdoalah untuk guru-guru Kristen agar mereka lebih berkomitmen dan saleh untuk membantu orang-orang muda ini untuk memperdalam pengetahuan mereka tentang Allah.

Minggu, 15 September 2019 -- Maladewa

Orang-orang Maladewa terganggu oleh banyak masalah sosial, yaitu kecanduan narkoba, budaya geng, pemerkosaan, bahkan inses. Masalah-masalah ini menghancurkan kehidupan kaum muda. Berdoalah agar campur tangan Tuhan nyata dalam hidup sehari-hari mereka sehingga mereka dapat menemukan harapan dan masa depan mereka.

Senin, 16 September 2019 -- Indonesia

Ada tiga puluh keluarga yang sedang mencari kebenaran, dan mereka berhubungan dengan salah satu mitra lokal yang terlibat dalam proyek pemuridan Open Doors. Berdoalah agar Tuhan membimbing mereka menemukan keselamatan dalam Kristus.

Selasa, 17 September 2019 -- Azerbaijan

Gereja Baptis Aliabad Azerbaijan telah meminta pendaftaran sejak 1994, tetapi sampai sekarang masih tidak diperbolehkan untuk bertemu secara legal. Pastor seniornya didenda 1.500 manat (gaji pekerjaan formal selama tiga bulan) pada Desember 2016 karena mengadakan pertemuan keagamaan tanpa registrasi resmi untuk gereja. Berdoalah untuk mereka agar pendaftaran mereka berhasil.

Rabu, 18 September 2019 -- Kirgizstan

Amira (nama samaran) terpaksa meninggalkan desa dan keluarganya karena imannya. Amira (nama samaran) tidak bisa menghubungi orang tuanya dan saudara laki-lakinya karena mereka mengancam untuk memaksanya pulang dan menikah dengan seseorang yang memegang iman lamanya. Berdoalah untuk Amira (nama samaran) agar dia menjadi lebih kuat dalam imannya dan berdoalah juga untuk keselamatannya. Berdoalah agar keluarga Amira (nama samaran) boleh mengenal Yesus melalui iman Amira (nama samaran) yang berani.

Kamis, 19 September 2019 -- Tajikistan

Sejak 2017, pendeta gereja Soumin -- Sumbogym ditangkap dan dipenjara selama tiga tahun dengan tuduhan palsu 'ekstremisme agama'. Selama di penjara, hanya istrinya yang boleh mengunjunginya. Berdoalah untuk pertumbuhan imannya di tengah-tengah penganiayaan.

Jumat, 20 September 2019 -- Asia Tengah

Eldos (nama samaran) dipukuli karena menolak untuk menyangkal imannya kepada Yesus. Sekarang, dia berada di negara lain tempat orang-orang Kristen merawatnya. Eldos (nama samaran) masih belum pulih dari serangan tersebut. Salah satu bagian tubuhnya masih tidak merasakan apa-apa. Para penyerang berusaha memukul kepalanya dengan keras, tetapi mereka hanya bisa mencapai giginya. Berdoalah untuk kesembuhan fisik dan emosi Eldos (nama samaran) agar dia sembuh seperti sediakala.

Sabtu, 21 September 2019 -- Aljazair

Kerusuhan politik di negara itu terus berlanjut. Tolong doakan untuk stabilitas dan kebebasan bagi warga dan gereja. Berdoalah agar orang-orang Kristen memiliki hikmat dalam cara merespons dengan baik dalam situasi seperti ini.

Minggu, 22 September 2019 -- Mauritania

Ada tekanan terhadap setiap orang percaya dan terhadap gereja yang berasal dari keluarga mereka sendiri dan dari masyarakat. Berdoalah untuk keamanan orang-orang percaya dan para pemimpin mereka yang menghadapi kesulitan langsung dalam penganiayaan dan penolakan agar mereka tetap kuat dalam iman mereka kepada Yesus Kristus.

Senin, 23 September 2019 -- Libya

Tingkat anarki dan fraksi masih tinggi dalam perebutan kekuasaan. Orang biasa, termasuk orang Kristen asing yang minoritas, dapat dengan mudah menjadi korban. Berdoalah untuk para pekerja Afrika yang sudah tinggal di negara itu -- beberapa dari mereka sudah berpuluh-puluh tahun di sana. Berdoalah juga untuk perlindungan persekutuan (gereja) yang kecil karena selalu ada tantangan seputar mengembangkan rasa saling percaya dan menjangkau para pencari atau orang percaya baru.

Selasa, 24 September 2019 -- Maroko

Puji Tuhan untuk orang Maroko yang menemukan Yesus sebagai penyelamat dan Tuhan dalam hidup mereka. Melihat bagaimana kekristenan berkembang merupakan suatu berkah. Berdoalah untuk kepemimpinan gereja dan denominasi.

Rabu, 25 September 2019 -- Tunisia

Negara ini telah berubah selama beberapa dekade terakhir. Demokrasi dan tingkat penerimaan dan keterbukaan telah bergerak ke arah yang benar meskipun masih ada ketegangan dan serangan bom sesekali. Berdoalah untuk pemerintah supaya mereka akan mengerahkan reformasi untuk memberi orang Kristen (terutama orang percaya dari latar belakang lain) posisi yang kuat dalam masyarakat serta perlindungan hukum.

Kamis, 26 September 2019 -- Siria

Berdoalah untuk hasil pelatihan yang bermanfaat dan penuh berkat yang ditujukan untuk wanita dan anak-anak. Berdoalah agar karakter anak-anak dibangun dan dibentuk sehingga mereka akan sungguh-sungguh mengikuti Yesus dan belajar firman Allah.

Jumat, 27 September 2019 -- Israel dan Palestina

Tolong terus doakan saudara-saudari kita di Gaza. Sumber daya di Gaza terbatas, airnya tidak bisa diminum, listrik padam berjam-jam sehari, dan perjalanan ke luar jalur Gaza sangat dibatasi, membuat orang merasa dikurung dan dipenjara. Berdoalah agar mereka tidak kehilangan keberanian. Doakan agar Tuhan memberi mereka rahmat untuk setia dan menjadi berkat bagi orang-orang di sekitar mereka.

Sabtu, 28 September 2019 -- Lebanon

Karena banyaknya pengangguran, negara ini membutuhkan perubahan radikal dan langkah drastis untuk melawan korupsi yang merajalela. Berdoalah bagi orang-orang Kristen agar mereka menjadi contoh dan dapat berada dalam masyarakat Lebanon serta bagi banyak orang muda yang mengasihi Yesus agar hidup mereka berbeda dengan yang lainnya.

Minggu, 29 September 2019 -- Semenanjung Arab (Saudi, Oman, Yaman, Emirat, Qatar, Bahrain, Kuwait)

Terlihat peningkatan dalam kesediaan untuk mendengar tentang Yesus. Berdoalah agar kelompok orang percaya di daerah ini mau bersama dan bersatu untuk saling mengingatkan dan berdiri bersama saat penganiayaan.

Senin, 30 September 2019 -- Iran

Banyak remaja dan orang dewasa muda akhirnya menjadi kecanduan narkoba, alkohol, pornografi, media sosial, dll. yang disebabkan oleh rasa putus asa dan kurangnya prospek. Berdoalah bagi anak-anak muda yang percaya dan mereka yang dibimbing dan diperlengkapi sebagai pemimpin pemuda supaya mereka memiliki pengaruh terhadap pemuda Kristen lainnya.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org