Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/146

OpenDoors edisi 146 (1-8-2019)

Open Doors -- Agustus 2019

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- AGUSTUS 2019
 
Open Doors
 

Agustus 2019

Kamis, 1 Agustus -- Sri Lanka

Berdoalah untuk perlindungan dan keamanan bagi para pendeta dan keluarga mereka yang melayani di bidang penganiayaan yang intens. Semoga Roh Kudus memberi mereka kedamaian.

Jumat, 2 Agustus 2019 -- Sri Lanka

Berdoalah untuk proyek-proyek peningkatan pendapatan yang dijalankan oleh mitra lokal Open Doors. di Sri Lanka. Kiranya mereka dapat menjadi berkat bagi banyak keluarga dan gereja.

Sabtu, 3 Agustus 2019 -- Korea Utara

Hannah (nama samaran) adalah seorang Kristen yang melarikan diri dari Korea Utara. Dia meminta kita untuk mendoakan putranya yang masih tinggal di sana. Kiranya mereka segera dipersatukan kembali.

Minggu, 4 Agustus 2019 -- Korea Utara

"Kami tidak mendapatkan jatah makanan. Situasi warga Korea Utara yang tidak berdaya semakin buruk." -- Kristen Korea Utara. Puji Tuhan, mitra lokal kami dapat menyelundupkan makanan ke Korea Utara. Doakan agar Tuhan menyediakan kebutuhan saudara-saudari kita.

Senin, 5 Agustus 2019 -- Etiopia

Abeba (nama samaran) harus meninggalkan rumahnya ketika dia menjadi seorang Kristen pada usia 15 tahun. Puji Tuhan, kami dapat membantunya memulai bisnis.

Selasa, 6 Agustus 2019 -- Etiopia

Pada Februari, gerombolan muslim menyerang banyak gereja dan orang percaya di Alaba. Puji Tuhan, kami dapat mendukung mereka yang terkena dampak dan membantu mereka mengatasi rasa takut.

Rabu, 7 Agustus 2019 -- Nigeria

Pengadilan telah memerintahkan penyelidikan atas kekerasan di Sabuk Tengah Nigeria. Berdoalah agar ada perdamaian di wilayah tersebut.

Kamis, 8 Agustus 2019 -- Nigeria

Dari Januari -- Maret 2019, terdapat 168 kematian akibat kekerasan oleh kelompok gembala Fulani. Berdoalah untuk penghiburan dan intervensi dari Tuhan.

Jumat, 9 Agustus 2019 -- Etiopia

Guiéman menjadi seorang Kristen pada 2018. Keluarga muslimnya menekan dia supaya menyangkal Yesus. Berdoalah agar imannya kuat.

Sabtu, 10 Agustus 2019 -- Gambia

Keluarga muslim Yusupha mengusirnya dari rumah. Doakan agar Tuhan menyediakan rumah bagi Yusupha, istrinya, dan anak-anaknya serta agar para penganiayanya bertemu dengan Yesus.

Minggu, 11 Agustus 2019 -- Cina

Orang tua Ade (nama samaran) telah melarangnya untuk mengikut Yesus karena saudaranya sedang belajar untuk menjadi Lama Buddha. Berdoalah agar Tuhan memberikan kebijaksanaan dan keberanian bagi Ade ketika dia menavigasi situasi yang sulit ini. Berdoalah juga agar hati keluarganya melunak dan agar mereka mengenal Yesus.

Senin, 12 Agustus 2019 -- Cina

Berdoalah untuk orang-orang Kristen dari latar belakang muslim yang ditahan di perkemahan pendidikan ulang. Berdoalah untuk kenyamanan dan keberanian bagi mereka untuk membagikan Yesus kepada orang lain.

Selasa, 13 Agustus 2019 -- India

Berdoalah bagi mitra lokal Open Doors supaya dapat terus menjalankan program untuk wanita yang dianiaya, yang membawa kesembuhan bagi mereka yang telah mengalami trauma yang mengerikan.

Rabu, 14 Agustus 2019 -- India

Berdoa untuk seorang remaja bernama Raj (nama samaran) yang menjadi seorang Kristen ketika ibunya disembuhkan dari radang sendi. Berdoalah supaya dia mendapatkan pekerjaan yang dapat membantu dia merawat keluarganya.

Kamis, 15 Agustus 2019 -- Bhutan

"Ada harga yang harus dibayar untuk mengikut Yesus," kata seorang Kristen setempat. Berdoalah agar gereja di Bhutan diperkuat, bahkan di tengah penganiayaan.

Jumat, 16 Agustus 2019 -- Bhutan

Berdoalah untuk Ny. Dolma (nama samaran), seorang percaya baru, agar imannya dapat bertumbuh dan agar dia dapat membagikan Yesus kepada keluarganya.

Sabtu, 17 Agustus 2019 -- Korea Utara

Puji Tuhan, kami bisa mendukung seorang wanita Korea Utara yang diperdagangkan ke Tiongkok. Berdoalah agar Tuhan membantu dia bertumbuh dalam imannya yang baru.

Minggu, 18 Agustus 2019 -- Tajikistan

Mariam (nama samaran) dipukuli oleh ibunya dan pamannya karena imannya. Saudara-saudaranya juga datang ke gerejanya dan mengancam akan membunuh dia karena meninggalkan Islam. Berdoalah untuk perlindungan bagi Mariam saat dia tetap bersembunyi. Berdoalah juga agar keluarganya diubah oleh kasih Tuhan.

Senin, 19 Agustus 2019 -- Tajikistan

Orang-orang Kristen Tajik sering dicacat panggilan teleponnya dan sebagian besar layanan gereja dianggap ilegal. Doakan agar mereka terus membagikan Yesus meskipun ada risiko.

Selasa, 20 Agustus 2019 -- Rusia

Berdoalah bagi para ekstremis yang merencanakan cara-cara untuk menganiaya gereja di Dagestan. Doakan agar Tuhan turun tangan dan melembutkan hati mereka dengan kasih-Nya.

Rabu, 21 Agustus 2019 -- Rusia

Berdoalah untuk kaum muda di Dagestan yang rentan dipengaruhi oleh ideologi Negara Islam. Berdoalah agar mereka menemukan tujuan dan identitas mereka dalam Tuhan.

Kamis, 22 Agustus 2019 -- Asia Tengah

Berdoalah untuk beberapa orang Kristen yang ditangkap dan ditahan selama lima belas hari karena memiliki layanan gereja rahasia. Keluarga mereka harus membayar denda besar untuk membebaskan mereka.

Jumat, 23 Agustus 2019 -- Asia Tengah

"Jika ini terjadi kepada kita, kita tahu kita berada di jalan yang benar," kata Nadina (nama samaran), yang telah dianiaya karena mengikuti Yesus. Berdoalah agar imannya terus diperkuat.

Sabtu, 24 Agustus 2019 -- Tunisia

Berdoalah untuk Nadia (nama samaran) dan Yasmine (nama samaran), dua orang muda Kristen yang telah mencari gereja. Berdoalah agar mereka dapat berkumpul dan bertumbuh bersama orang-orang percaya lainnya.

Minggu, 25 Agustus 2019 -- Lebanon

Terpujilah Tuhan atas gereja di Lebanon karena mereka telah menjangkau dan mendukung pengungsi Irak dan Suriah sementara banyak yang lain belum. Berdoalah agar gereja terus menjadi terang Yesus bagi mereka yang menyakiti dan agar gereja terus mencerminkan kasih Allah kepada bangsa mereka.

Senin, 26 Agustus 2019 -- Lebanon

Berdoalah untuk perkemahan anak-anak Kristen yang dijalankan selama musim panas di Lebanon. Doakan agar Tuhan menggunakan mereka untuk mengubah banyak hati muda dan menarik orang kepada-Nya.

Selasa, 27 Agustus 2019 -- Suriah

Tolong doakan bagi banyak orang di Suriah agar mereka mengalami pertemuan yang mengubah hidup dengan Tuhan, seperti yang Paulus alami di jalan menuju Damsyik. Terpujilah Tuhan karena keselamatan tersedia untuk semua orang.

Rabu, 28 Agustus 2019 -- Suriah

Berdoalah untuk warga Suriah yang trauma, sakit, dan terluka, yang terkena dampak perang. Berdoalah agar gereja terus menjadi sumber harapan.

Kamis, 29 Agustus 2019 -- Irak

Berdoalah untuk Ayan, 19 tahun, yang dalam bahaya akan dinikahkan dengan seorang Sheikh Somali -- cara keluarganya untuk membuatnya kembali ke Islam. Berdoalah memohon campur tangan keilahian Tuhan.

Jumat, 30 Agustus 2019 -- Aljazair

Hannah (nama samaran) meninggalkan Islam untuk mengikuti Yesus, tetapi berjuang untuk menjadi seorang Kristen di depan umum. Doakan agar dia menemukan sesama orang percaya dan dapat bertumbuh imannya.

Sabtu, 31 Agustus 2019 -- Tunisia

Banyak gereja di Tunisia terdiri dari orang-orang percaya yang relatif baru. Berdoalah agar mereka dapat bertumbuh dan menjadi dewasa dalam iman mereka, lalu menjangkau bangsa mereka dengan Injil.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org