Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-sh/2019/11/20

Rabu, 20 November 2019 (Minggu 23 sesudah Pentakosta)

Mazmur 75
Allah Menghancurkan Kuasa Orang Fasik

Kenyataan bahwa orang- orang fasik sangat berkuasa dan berada di sekitar kita kadang membuat kita mempertanyakan keadilan Allah, bahkan meragukan jika Allah dapat menghancurkan kekuatan orang fasik. Menyadari pergumulan umat Tuhan yang sering tertindas, Mazmur 75 sekali lagi menegaskan bahwa Allah kita adalah Allah yang adil, yang akan menghancurkan kekuatan orang fasik.

Pemazmur bersyukur karena segala perbuatan Allah yang ajaib dikisahkan oleh umat-Nya (2). Hal utama yang patut disyukuri pemazmur adalah kenyataan bahwa Allah adalah Hakim yang akan merendahkan orang fasik dan meninggikan orang benar (8).

Dalam mazmur ini, orang fasik bangga dengan kekuatan mereka. Kekuatan digambarkan dengan kata "tanduk." Perhatikan kata "tanduk" muncul 4x (5, 6, 11 [2x]). Dua kali Allah memperingatkan orang fasik tidak mengangkat tanduk mereka tinggi-tinggi (5, 6). Ketika mereka terus meninggikan tanduknya, pada akhirnya piala yang berisikan murka Allah akan dituangkan ke atas mereka (9) dan "segala tanduk orang-orang fasik akan dihancurkan-Nya" (11). Sedangkan, "tanduk-tanduk orang benar akan ditinggikan" (11b).

Pemazmur percaya bahwa walaupun kekuatan orang fasik begitu dahsyat, tetapi Allah dengan mudah menghancurkan kekuatan mereka dan meninggikan orang benar. Jadi, jangan takut dengan kuasa orang fasik, meski terlihat hebat, dahsyat, dan tidak terkalahkan. Mereka dapat berkuasa saat Allah masih membiarkan mereka berkuasa. Ketika tiba masa penghakiman, kekuatan mereka dengan mudah dipatahkan dan Allah akan menegakkan hak orang benar.

Saking hebatnya berita hoaks dan fitnahan dalam setiap pilkada dan pilpres, terkadang hal itu membuat kita pesimis dan bertanya-tanya: apakah kebenaran akan menang? Melalui kesaksian pemazmur, kita diingatkan untuk percaya kepada Allah. Pada akhirnya, Allah akan meninggikan orang benar dan menghancurkan kuasa orang fasik.

Doa: Jangan biarkan kekuatan orang fasik membuatku takut. [IT]

 

Mari memberkati para hamba Tuhan dan narapidana di banyak daerah
melalui edisi Santapan Harian yang kami kirim secara rutin +/- 10.000 eks.
Kirim dukungan Anda ke: BCA 106.30066.22 Yay Pancar Pijar Alkitab.

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org