Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-sh/2019/01/02

Rabu, 2 Januari 2019 (Tahun Baru)

Lukas 4:31-37
Datanglah Kepada Yesus

Dalam bacaan hari ini, kita diperlihatkan pada bukti kuasa Yesus. Perkataan dan pengajaran Yesus penuh kuasa sehingga orang-orang Kapernaum takjub terhadap-Nya.

Ternyata bukan hanya manusia, roh jahat pun mengakuinya. Roh jahat ini melihat Yesus bukan hanya sebagai orang Nazaret, melainkan Yang Kudus dari Allah. Dia tahu siapa Yesus. Dia menyadari bahwa kuasa Yesus akan menghancurkannya. Ia pun berkata "Hai Engkau, Yesus orang Nazaret, apa urusan-Mu dengan kami? Engkau hendak membinasakan kami?" (31-34). Yesus memerintahkan roh itu untuk diam dan keluar dari orang itu. Ia pun menurutinya karena wibawa dan kuasa Yesus (35, 36).

Yesus lebih berkuasa dari roh jahat yang menawan dan menindas orang itu. Kuasa-Nya melampaui kuasa roh jahat yang menyakiti orang tersebut. Kuasa-Nya memerdekakan. Kuasa-Nya mematahkan setiap belenggu manusia. Dia datang untuk membebaskan orang-orang yang tertawan dan menderita (19).

Kuasa Yesus melebihi hal apa pun yang menawan kita. Kuasa-Nya sanggup melepaskan kita dari pornografi, gaya hidup hura-hura, dan konsumeris. Kuasa-Nya sanggup melepaskan kita dari dendam dan amarah yang tak terkendali. Kuasa-Nya sanggup melepaskan kita dari kuasa iblis. Kuasa-Nya sanggup melepaskan kita dari cengkeraman dosa yang membelenggu hidup.

Jangan ragu akan kuasa Yesus! Hanya Dia yang sanggup membebaskan kita dari kuasa Si Jahat dan memulihkan keadaan kita. Datanglah! Rengkuhlah kuasa Yesus! Nikmatilah kemerdekaan sejati dalam Yesus. Biarlah kita berkata sama dengan Paulus "Aku, manusia celaka! Siapakah yang akan melepaskan aku dari tubuh maut ini? Syukur kepada Allah! Oleh Yesus Kristus, Tuhan kita" (Rm. 7:24, 25)

Doa: Tuhan Yesus, kami percaya kuasa-Mu melebihi kuasa-kuasa apa pun yang ada di dunia. Bebaskanlah kami Tuhan dari hal-hal yang menawan hidup kami demi kemuliaan-Mu. [JH]

 

Mari memberkati para hamba Tuhan dan narapidana di banyak daerah
melalui edisi Santapan Harian yang kami kirim secara rutin +/- 10.000 eks.
Kirim dukungan Anda ke: BCA 106.30066.22 Yay Pancar Pijar Alkitab.

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org