Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2019/12/10

Selasa, 10 Desember 2019

Bacaan   : Lukas 17:7-10
Setahun : 2 Timotius 1-4
Nas       : "Kami hamba-hamba yang tidak berguna; kami hanya melakukan apa yang harus kami lakukan." (Lukas 17:10)

Mengikut dan Melayani Yesus

Salah satu dari dua belas murid Yesus yang jarang sekali disebut di dalam Alkitab adalah Andreas. Hanya ada tiga kali Andreas disebut di dalam Alkitab, yakni yang pertama ketika ia membawa Petrus untuk bertemu Yesus (Yoh. 1:40-42), yang kedua ketika ia membawa seorang anak yang mempunyai lima roti dan dua ekor ikan (Yoh. 6:8-9), dan yang ketiga adalah ketika ia membawa beberapa orang Yunani yang ingin bertemu Yesus (Yoh. 12:22). Dari ketiga kisah mengenai Andreas ini kita dapati sikap dari Andreas yang selalu siap menempatkan dirinya di belakang orang lain, karena berkali-kali ketika orang menyebut Andreas selalu dengan sebutan saudara Simon Petrus.

Andreas tidak mempersoalkan masalah kedudukan atau kehormatan, yang menjadi soal bagi Andreas adalah bagaimana mengikut Yesus dan melayani-Nya sebaik mungkin.

Sikap Andreas ini seharusnya dimiliki oleh semua orang percaya pada masa kini agar pelayanan terlepas dari kepentingan pribadi untuk mencari kedudukan atau posisi. Pelayanan seharusnya menjadi sarana untuk mengikut dan melayani Yesus dengan sebaik mungkin, bukannya dipakai untuk mencari kehormatan ataupun kepentingan dan puji-pujian bagi diri sendiri.

Marilah kita mengoreksi seluruh pelayanan kita. Apakah kita melayani karena mengikut Yesus dan dengan tulus hati mau melayani-Nya sebaik mungkin ataukah kita melayani untuk mencari kehormatan. --JLO/www.renunganharian.net

MENGIKUT DAN MELAYANI YESUS BUKAN SOAL KEDUDUKAN
ATAU KEHORMATAN MELAINKAN KERELAAN.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org