Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2019/11/11

Senin, 11 November 2019

Bacaan   : 2 Samuel 5:1-10
Setahun : Kisah Para Rasul 7-8
Nas       : "Dan TUHAN telah berfirman kepadamu: Engkaulah yang harus menggembalakan umat-Ku Israel, dan engkaulah yang menjadi raja atas Israel." (2 Samuel 5:2b)

Kunci Kesuksesan

Sering kali kita menganggap keberhasilan adalah karena hasil kerja keras kita, kecerdikan kita dan sebagainya. Padahal di balik itu semua kalau Tuhan tidak memberikannya, maka sia-sialah segala usaha kita. Demikian juga kesuksesan Daud menjadi raja Israel selama 40 tahun. Daud sukses karena diurapi Allah dan diberkati-Nya. Karena ketetapan Tuhan untuk menjadikan Daud sebagai raja Israel, serta rekam jejak Daud yang begitu mengesankan dalam bidang militer, maka para tua-tua Israel melantik Daud sebagai raja Israel.

Setelah itu, Daud bermaksud menjadikan Yerusalem sebagai ibukota karena lokasinya yang sangat strategis. Karena di situ tinggal orang Yebus, Daud berencana mengusir mereka. Tentu saja orang Yebus tidak tinggal diam. Mereka melancarkan perang urat syaraf, bahwa kota mereka sangat aman sehingga orang buta dan orang timpang pun akan membuat Daud tidak mampu merebut wilayah mereka. Orang Yebus yakin bahwa lokasi mereka akan sulit ditembus oleh pasukan Daud. Namun dengan strateginya, Daud berhasil mengalahkan orang Yebus dengan masuk melalui saluran air, suatu strategi yang tak terduga.

Kunci rahasia kesuksesan Daud adalah Allah, yang menyertai Daud. Pihak yang menolak Daud sebagai raja akan mengalami kehancuran. Daud adalah prototipe "Anak Daud", Yesus Kristus yang datang ke dunia. Dialah Raja yang datang ke bumi untuk mengalahkan musuh-musuh-Nya dan untuk menjalankan pemerintahan-Nya. Siapa yang menolak Dia akan menerima hukuman abadi, yang menerima Dia akan menerima keselamatan kekal. --ENO/www.renunganharian.net

KEBERHASILAN TIDAK DAPAT ANDA BELI TUNAI
NAMUN DENGAN CARA MENCICIL
DAN MELAKUKAN PEMBAYARAN SETIAP HARINYA.-ZIG ZIGLAR

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org