Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2019/04/22

Senin, 22 April 2019

Bacaan   : Lukas 8:1-3
Setahun : 1 Raja-raja 2:26-4
Nas       : ...beberapa orang perempuan yang telah disembuhkan dari roh-roh jahat dan berbagai penyakit, yaitu Maria ... banyak perempuan lain ... melayani rombongan itu. (Lukas 8:2,3)

Wanita Berkarya

Selama beberapa tahun terakhir, saya turut melayani bersama sekelompok wanita yang berasal dari beberapa negara. Ada yang menjadi pembicara, ada yang menjadi penerjemah, ada yang menjadi pengawal situs, ada yang menjadi pendoa. Kami jarang bertemu muka, tetapi cukup intens berkomunikasi via surel dan telepon. Oleh bantuan teknologi, kami dapat bekerjasama menyelenggarakan konferensi atau menerbitkan buku bagi para wanita, agar mereka hidup sesuai rancangan Tuhan. Dengan kesanggupan dari Tuhan, kami berusaha bekerja cermat, cepat, dan cerdas. Ya, para wanita kini dapat andil dalam pekerjaan Tuhan, tanpa harus merasa terbatas.

Tak banyak memang kisah Alkitab yang mengangkat peran para wanita. Namun hari ini kita membaca satu bagian yang mencatat bahwa beberapa wanita membantu pelayanan Yesus. Memang akan lebih mudah rasanya membayangkan rombongan yang melakukan perjalanan bersama para wanita. Sebab, ada banyak hal yang mungkin tak terpikir dan tak terurus oleh para pria, akan terbantu oleh pelayanan para wanita. Namun yang lebih indah di sini adalah alasan mengapa para wanita ini begitu rindu mengikut dan melayani Tuhan, yakni karena mereka telah mengalami jamahan- Nya-disembuhkan dari penyakit jasmani, atau rohani.

Kini gereja tak lagi membatasi para wanita untuk ikut melayani. Tuhan memberi hikmat dan kelengkapan yang sama kepada para pria dan wanita yang mau melayani Dia. Wanita, bila kita menyadari sentuhan-Nya di hidup ini, mari layani Dia dengan setiap kesempatan dan kapasitas yang Dia beri. --AW/www.renunganharian.net

BILA DIA MENJAMAH HIDUP SAYA BEGITU INDAH
MENGAPA SAYA TAK MAU MEMBERI DIRI DAN BERKARYA BUAT DIA?

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org