Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/05/06

Minggu, 6 Mei 2018

Bacaan   : Matius 5:13-16
Setahun : 2 Raja-Raja 14-15
Nas       : "Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di surga." (Matius 5:16)

Nyatakan Yesus dalammu!

Lagu berjudul "Nyatakan Yesus Dalammu" mengingatkan mengenai kehidupan umat Tuhan sebagai surat yang terbuka, mudah dilihat, dan dibaca oleh semua orang. Orang percaya dituntut untuk "menyatakan Yesus" dalam kehidupan sehari-hari, baik melalui sikap, perkataan, maupun perbuatan. Ketika menyanyikan lagu tersebut, saya bertanya kepada diri sendiri: "Sudahkah saya menyatakan Yesus sebagaimana seharusnya selaku orang percaya?"

Sekadar mengaku sebagai orang Kristen, mengucapkan jargon-jargon Kristen, gemar menyanyikan lagu rohani, atau sering mengenakan atribut atau aksesoris rohani tidak otomatis membuat kehidupan orang Kristen menarik perhatian sesamanya. Apalagi ketika semuanya itu tidak disertai kehidupan yang mencerminkan Kristus, semuanya akan percuma. Efeknya akan bertambah buruk ketika kehidupan orang Kristen bertolak belakang dengan pengajaran yang tertulis dalam Alkitab. Jika ini yang terjadi, kehidupan orang Kristen justru menjadi seperti surat yang berisi hal-hal yang buruk, tak pantas dibaca, dan tak lagi menarik minat orang untuk membacanya. Jika demikian, bagaimana orang lain akan memuliakan Bapa?

Setiap orang Kristen dipanggil untuk hidup dengan sebaik mungkin, supaya Bapa dipermuliakan dan membuka kesempatan untuk orang lain datang kepada Kristus. Mari lakukan evaluasi sejenak atas hidup kita: "Sudahkah saya menjadi surat terbuka yang menarik perhatian orang lain untuk dibaca? Sudahkah saya menampilkan Kristus dalam sikap, perkataan, dan perbuatan saya sehari-hari?" --GHJ/www.renunganharian.net

MENYATAKAN PRIBADI YESUS ADALAH
TANGGUNG JAWAB SETIAP ORANG PERCAYA.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org