Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2018/01/03

Rabu, 3 Januari 2018

Bacaan   : Mazmur 23:1-6
Setahun : Kejadian 7-9
Nas       : Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku; dan aku akan diam dalam rumah TUHAN sepanjang masa. (Mazmur 23:6)

Pasti Sampai

Dalam perjalanan berlibur ke Cisarua, di Cimori ternyata jalan naik ditutup. Kami harus menyewa ojek untuk menunjukkan arah melalui jalan alternatif. Ternyata jalannya sempit, berkelok-kelok, dengan tanjakan, turunan, dan tikungan yang terjal. Sulit untuk dilalui, apalagi bila berpapasan dengan mobil lain. Namun, akhirnya kami bisa tertawa lega setelah sampai di vila. Walaupun perjalanan menegangkan, kami merasa aman karena ada tukang ojek, penduduk setempat yang tahu jalan menuju vila. Ia memandu dan memastikan semua mobil kami berada di jalan yang benar dan tidak ada yang tertinggal.

Kita tahu, Allah telah menyediakan tempat kediaman di surga bagi kita (2Kor. 5:1). Kita pasti bisa sampai ke surga bila Tuhan Yesus menuntun dan memimpin kita karena Dia berasal dari surga. Dia berkata, "Tidak ada seorang pun yang telah naik ke surga, selain Dia yang telah turun dari surga, yaitu Anak Manusia" (Yoh. 3:13). Tuhan Yesus bukan hanya tahu persis jalan menuju surga; Dia sendirilah jalan itu (Yoh. 14:6).

Perjalanan menuju surga penuh dengan berbagai tantangan, tetapi kita dapat tetap tenang. Pemazmur menyatakan, "Sekalipun aku berjalan dalam lembah kekelaman, aku tidak takut bahaya, sebab Engkau besertaku; gada-Mu dan tongkat-Mu, itulah yang menghibur aku (ay. 4). Pada akhirnya, kita akan tertawa lega penuh sukacita saat kita sampai di surga dan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa (ay. 6). --IN/www.renunganharian.net

KITA PASTI AMAN DALAM TUNTUNAN DAN PIMPINAN TUHAN.

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org