Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/2017/05/25

Kamis, 25 Mei 2017

Bacaan   : Kisah Para Rasul 1:6-11
Setahun : 2 Tawarikh 14-17
Nas       : Tetapi kamu akan menerima kuasa bilamana Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi. (Kisah Para Rasul 1:8)

Naik ke Surga, Untuk Apa?

Pernah sedih karena ditinggal kekasih? Hati rasa "biru" bukan? Sedih amat dalam, di hati ada yang hilang. Itulah tanda dia dekat di hati. Makin dekat, makin sakit bila ia menghilang. Itu sebabnya bila sahabat akan berpisah mereka memberikan "sentuhan" yang hangat.

"Sentuhan" yang dimintakan kepada Yesus adalah pemulihan kerajaan bagi Israel. Yesus boleh pergi, tapi para murid "diwarisi" pemulihan Israel. Permintaan yang hebat, terasa saleh dan berwibawa. Namun, bagi Yesus ada hal yang lebih penting untuk dikerjakan para murid. Soal kapan pemulihan kerajaan adalah urusan Allah. Para murid punya urusan lain, yang memang menjadi bagian mereka, yakni dipanggil untuk menjadi saksi Kristus sampai ke ujung bumi. Namun bukan sembarang saksi, mereka diminta menjadi saksi dalam penyertaan kuasa Roh Kudus. Kuasa (dunamos), berarti daya, yang membangkitkan kekuatan, seperti kata dinamo. Kekuatan itu adalah dari Roh Kudus, bukan kekuatan karena kehebatan sendiri. Karena karya Roh Kudus, para murid yang orang biasa dan sederhana dapat menjadi luar biasa-menjadi peneguh karya Yesus Kristus. Jadi Yesus naik ke surga supaya kita tahu bahwa sekarang tugas ada di pundak kita. Tugas menjadi saksi itu tidak gampang. Ada risikonya. Tapi para murid diingatkan bahwa mereka tidak sendirian. Ada Roh Kudus yang menyertai.

Kita juga orang biasa. Orang kecil. Tapi kita boleh meyakini bahwa kita membawa "dinamo" Roh Kudus, agar jalanan yang gelap boleh terterangi oleh lampu yang kita bawa. --DKL/Renungan Harian

JANGAN TAKUT!

 

Dilarang mengutip atau memperbanyak materi Renungan Harian® tanpa seizin penerbit (Yayasan Gloria)

Anda diberkati melalui Renungan Harian®?
Jadilah berkat dengan mendukung pelayanan Yayasan Gloria.
Rekening Bank BCA, No. 456 500 8880 a.n. YAY GLORIA

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org