Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1997/07/31

Kamis, 31 Juli 1997

Bacaan   : 2Korintus 9:6-15
Setahun : Yesaya 13-15
Nas       : Ia membagi-bagikan, Ia memberikan kepada orang miskin, kebenaran-Nya tetap untuk selamanya (2Korintus 9:9)

SALAH SATU CARA MENOLONG

Larry dan Betty Bartells memiliki kehidupan yang baik. Mereka dikaruniai enam anak, memiliki rumah yang menyenangkan, pekerjaan yang baik. Mereka dapat menanti sampai masa pensiun tiba, sampai anak bungsu mereka menyelesaikan sekolah, dan menikmati masa ketika semua anak mereka sudah mandiri.

Namun Tuhan tidak mendiamkan mereka. Dia menanamkan dalam hati mereka kasih akan anak-anak gelandangan. Dia membuat hati mereka terbeban kepada anak-anak yang mengalami kelaparan dan dalam keadaan berbahaya, yang jumlahnya terus berlipat ganda.

Oleh karena itu, ketika orang-orang seusia mereka kuatir mengenai penanaman modal dan tunjangan pensiun, keluarga Bartells malah bertolak ke Amerika Selatan untuk membuka panti asuhan.

Di Lima, Peru, ada ratusan anak yang sama sekali asing dengan kata rumah. Larry dan Betty menemukan sebuah rumah yang cukup besar untuk menampung banyak anak dan membuka pintu bagi mereka. Tanggung jawab mereka bertambah ketika mengangkat 20 anak dan memperlakukan mereka sebagai anggota keluarga.

Kita tidak dapat melakukan semua yang dilakukan keluarga Bartells, tetapi kita dapat melakukan sesuatu untuk menolong orang lain. Kita dapat mendukung pendanaan lembaga-lembaga pelayanan anak yang terkenal baik, berkomitmen mendoakan mereka, atau terlibat dalam kegiatan di sekitar rumah kita. Dengan melakukan hal itu, kita dapat membagi-bagikan milik kita kepada orang miskin (2Korintus 9:9).

Marilah kita menolong anak-anak [JDB]


They sit in darkness, though the day shines bright,
The world's children without love --
Yet we can lead them safely from the night
Through the gospel from above. -- JDB

MENOLONG ANAK-ANAK BERARTI
MENANAM MODAL UNTUK MASA DEPAN

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org