Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-rh/1997/07/15

Selasa, 15 Juli 1997

Bacaan   : Mazmur 3
Setahun : Amsal 12-14
Nas       : Dalam takut akan TUHAN ada ketenteraman yang besar, bahkan ada perlindungan bagi anak-anak-Nya (Amsal 14:26)

HUKUM KEYAKINAN

Apakah kaki Anda gemetar atau mulut Anda kering saat berbicara tentang Kristus kepada orang yang tidak percaya? Jika ya, Anda tidaklah sendiri.

Dengan meningkatkan rasa takut akan Allah, kita dapat mengatasi rasa takut kepada manusia. Inilah yang saya sebut "hukum keyakinan." Ini bukanlah satu-satunya faktor dalam membangun semangat, tetapi ini yang paling penting.

Hukum ini membuka sedikit pengertian bagi mereka yang mencari perlindungan pada tempat persembunyian buatan manusia. Demikian pula bagi orang-orang yang mengasihi Allah di atas segalanya, kata-kata yang diucapkan Yesus memberi kekuatan: "Janganlah kamu takut kepada mereka yang dapat membunuh tubuh, tetapi yang tidak berkuasa membunuh jiwa; takutlah terutama kepada Dia yang berkuasa membinasakan baik jiwa maupun tubuh di dalam neraka" (Matius 10:28).

Kebenaran ini melenyapkan rasa takut dan memberikan keberanian kepada mereka yang mempercayainya. Jauh di dalam hati, mereka menyadari bahwa sekali pun Tuhan mengizinkan musuh memusnahkan tubuh mereka, mereka tidak akan kehilangan sukacita menikmati kehadiran sang Juruselamat di sorga.

Renungkanlah hal ini saat Allah memberi Anda kesempatan untuk berbicara atau bertindak atas nama-Nya. Tentu saja ada pergumulan dan rasa takut. Tetapi begitu Anda menyadari bahwa hidup Anda aman dalam Allah, seperti yang dilakukan Daud dalam Mazmur 3, Anda akan dapat tidur nyenyak dan memulihkan kekuatan [MRD II]


O feeble soul! O timid heart!
Would you be strong and true?
Then from all sin and wrong depart
And seek God's will to do. -- DJD

TAKUTLAH AKAN TUHAN
MAKA ANDA TIDAK AKAN TAKUT PADA APA PUN

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org