Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-humor/2661

e-Humor edisi 2661 (14-9-2020)

Tidak Mengganggu Teman di Kelas

e-Humor -- Edisi 2661/September 2020
 
e-Humor Edisi 2661 | September 2020

Shalom Sahabat e-Humor,

Syukur kepada Tuhan Yesus! Pada tahun 2020 ini, publikasi e-Humor genap berusia 23 tahun. Suatu sukacita tersendiri bagi kami atas penyertaan Tuhan dalam setiap proses pengerjaan publikasi e-Humor. Kiranya publikasi ini dapat terus menemani dan menghibur Sahabat semuanya serta menambah pengetahuan Saudara mengenai beberapa info Alkitab.

Kami juga mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan Saudara sehingga publikasi ini dapat terus ada untuk menambah semangat dan menambah wawasan para pembacanya. Melalui edisi ini, kami menginformasikan juga bahwa mulai bulan ini, publikasi e-Humor akan terbit satu bulan sekali. Namun, Saudara masih dapat menikmati banyak bahan humor di situs i-Humor. Akhir kata, tetaplah berpengharapan dan bersukacita dalam Yesus. Tuhan memberkati.

Mei

Pemimpin Redaksi e-Humor,
Mei

BAHAN HUMOR Tidak Mengganggu Teman di Kelas Download Audio

Gambar: Anak Laki-Laki

Suatu siang, seorang ayah bertanya pada anaknya yang terkenal nakal di sekolahnya. "Bagaimana hari ini, Nak? Apakah kamu masih mengganggu teman-temanmu di kelas?"

"Sama sekali tidak, Ayah. Mana mungkin mengganggu teman kalau disuruh Pak Guru sepanjang hari berdiri menghadap tembok di pojok kelas!"

[Diambil dari: https://woazy.com/2018/10/19/25-cerita-lucu-humor-pendek-yang-gokil-dan-kocak/0/]


“Inilah amsal-amsal Salomo: Anak yang berhikmat menjadikan ayahnya bersukacita, tetapi anak yang bodoh adalah kedukaan ibunya.” Amsal 10:1, AYT

Ayam Tetangga Download Audio

Gambar: Ayam

Seorang pria kesulitan mengimbau tetangganya agar mengurung ayam-ayam peliharaannya. Tetangganya terus saja mengoceh kalau ayam itu makhluk ciptaan Allah juga. Karena itu, mereka memiliki hak untuk berkeliaran di mana-mana.

Sayangnya, pria itu tidak bisa menjauhkan ayam-ayam tetangganya dari bunga-bunga yang ada di pekarangannya. Dua minggu kemudian, saat aku ke rumahnya, aku melihat bunga-bunga miliknya dalam keadaan baik dan akan merekah.

Jadi, aku bertanya padanya bagaimana ia bisa mengusir ayam-ayam tetangganya.

"Suatu malam," katanya, "aku menyembunyikan selusin telur di bawah semak-semak yang ada di pekaranganku, dan esok harinya, aku sengaja membuat tetanggaku melihatku sedang mengambil telur-telur itu. Setelah itu, ayam-ayamnya tidak pernah berkeliaran di pekaranganku lagi."

[Diambil dari: e-Humor edisi 1467]


“Rancangan teguh karena pertimbangan; karena itu, lakukanlah peperangan dengan tuntunan.” Amsal 20:18, AYT

KUIS HUMOR

Jawaban Kuis 449:
Siapakah yang menangis karena menyadari bahwa Daud sebenarnya mempunyai kesempatan untuk membunuhnya, tetapi ia tidak mau melakukannya?
Saul (lihat 1 Samuel 24:1-17)

Gambar: Saul

Saul tidak seharusnya memandang Daud sebagai ancaman. Dia tidak pernah berambisi menggulingkan pemerintahan Saul. Dia bahkan tidak membunuh Saul ketika dia mempunyai kesempatan untuk melakukannya. Namun, Saul tetap mengejar dia meskipun Daud tidak ada ambisi ingin menggeser Saul dari takhta raja. Jawaban Saul pada bagian selanjutnya sangat menyedihkan. Menyedihkan karena meskipun kalimat-kalimat yang dia katakan begitu indah, tetapi kita tahu dia berbohong. Saul tidak pernah menepati janjinya. Semakin serius janji itu dikatakan, semakin dia mengabaikannya. Saul menangis sambil memanggil Daud, "anakku". Sekarang, bukan hanya panggilan anak, Saul pun menangis dengan suara nyaring. Lebih dari itu, mulut Saul sendiri telah mengatakan bahwa Daudlah yang benar dan dia yang fasik. Akan tetapi, dalam pasal 26, Saul tetap memburu Daud. Daud harus mati. Ini sudah ketetapan dalam hati Saul. Akan tetapi, dia dengan baik menjalankan peran sebagai raja yang bertobat dari kejahatannya. Kalimat-kalimat Saul makin menunjukkan pujian bagi Daud. Saul mengakui Daud sebagai raja, dan bahkan meminta Daud bersumpah untuk tidak menghapus keluarga Saul dan nama Saul. Daud bersumpah kepada Saul, tetapi Daud telah mengetahui bahwa Saul tetap akan menjadi ancaman bagi dia. Itu sebabnya, Daud dan orang-orangnya tetap berusaha mencari tempat perlindungan. Baca selengkapnya »
  • Penjawab yang benar dari pelanggan Publikasi e-Humor:
    • Herlina
    • Sarby Sahi
    • Christian Soentoro Sequislife
    • Johannes Gondokusumo
    • Budianto Wijaya
    • Bachtiar
    • Heffri Hutapea
  • Penjawab yang benar dari Fan Page e-Humor:
    • Jaya Nusantara
    • Elfrida Cimanungkalit
    • Dian Mardiyanti
    • Jonny Tan

Terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berpartisipasi menjawab kuis sebelumnya. Sekarang, silakan jawab pertanyaan kuis berikut ini.

Pertanyaan Kuis 450: Siapakah bapa leluhur bangsa Israel yang penglihatannya menjadi kabur sehingga tidak dapat membedakan kedua anaknya?

Kirim jawaban Anda maksimal 5 hari setelah menerima edisi ini. Nama-nama penjawab yang benar akan diumumkan pada edisi kuis e-Humor selanjutnya.

Stop Press! Mari bergabung dalam #CodeForGOD -- Hackathon Kristen Virtual Pertama di Indonesia 2020!

CodeForGOD

Anda programmer atau masyarakat Kristen yang memiliki ketertarikan di bidang teknologi? Bergabunglah dalam acara #CodeForGOD. Acara ini berlangsung secara daring, dan akan diadakan pada Jumat -- Minggu, 9 -- 11 Oktober 2020.

Apa itu Hackathon? Hackathon adalah suatu kegiatan yang biasanya diselenggarakan oleh perusahaan/organisasi yang bergerak dalam bidang teknologi untuk mengumpulkan banyak programmer komputer atau mereka yang terlibat dalam pengembangan software (termasuk graphic designer, interface designer, project manager, domain expert, dll.), untuk berkolaborasi secara maraton (kalau perlu tanpa tidur) dalam waktu yang pendek (satu weekend) menyelesaikan suatu proyek bersama.

#CodeForGOD adalah kegiatan Hackathon Virtual Indonesia 2020 yang mengumpulkan para programmer Kristen atau komunitas Kristen pegiat teknologi untuk dalam waktu 48 jam berkolaborasi secara intensif menjawab challenges dengan membuat dan menyelesaikan sejumlah proyek kreatif dan inovatif yang bermanfaat bagi kemajuan Kerajaan Allah di Indonesia.

Jangan lewatkan kesempatan ini. Segeralah mendaftarkan diri ke:

Situs #CodeForGOD Admin #CodeForGOD WhatsApp #CodeForGOD

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs CodeForGOD.org atau hubungi admin kami melalui WhatsApp di nomor 0812-2667-4667.

 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi e-Humor.
Redaksi: Tim Humor
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
©, 2020 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org