Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-humor/2626

e-Humor edisi 2626 (24-6-2019)

Tidak Mendengar Suara

e-Humor -- Edisi 2626/Juni 2019
 
e-Humor Edisi 2626 | Juni 2019

Shalom Sahabat e-Humor,

Dalam kehidupan pernikahan, tidak hanya hal membahagiakan yang dialami oleh suami istri, tetapi juga masalah dan kendala. Humor di bawah ini kiranya memberi gambaran tentang tantangan-tantangan yang harus dihadapi dalam kehidupan berumah tangga. Selamat membaca. Semoga Anda terhibur.

Mei

Pemimpin Redaksi e-Humor,
Mei

BAHAN HUMOR Tidak Mendengar Suara Download Audio

Rudi: “Hari ini, wajah kamu kelihatan lesu?”

Anton: “Iya. Semalam, asal ada gerak-gerik dan suara sedikit saja istriku segera berteriak-teriak mengira ada maling, makanya tidur saya terganggu.”

Gambar: Mata Merah

Rudi: “Maling biasanya tidak bersuara.”

Anton: “Saya juga bilang begitu, tetapi keadaannya ternyata lebih parah lagi.”

Rudi: “Kenapa?”

Anton: “Sejak saya bilang begitu, malam hari asal tidak mendengar suara apa pun, istri saya segera membangunkan saya sehingga saya tidak pernah bisa tidur dengan nyenyak.”

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 86]


“Aku akan berbaring dan tidur dengan damai sejahtera; sebab, hanya Engkau, ya TUHAN, yang membuat aku tinggal dengan aman.” Mazmur 4:8, AYT

Untuk Setahun Download Audio

Pada suatu hari, terjadi percakapan antara suami dengan istrinya.

Gambar: Kalender

Suami: “Bapak ada uang 50 ribu, dicukupin ya, buat tiga hari. Syukur-syukur bisa buat seminggu.”

Istri: “Buat setahun juga bisa.”

Suami: “Duuuuh, Bapak beruntung banget yah punya istri seperti Ibu. Sudah cantik, baik hati, hemat lagi! Tapi dibelikan apa tuh, Bu? Uang 50 ribu kok cukup buat setahun?”

Istri: “Kaaaleeennnndeeer ... Pak!”

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 93]


“Jauhkanlah hidupmu dari cinta uang, dan cukupkanlah dirimu dengan apa yang kamu miliki sebab Ia sendiri berkata: "Aku tidak akan meninggalkanmu, dan tidak akan pernah mengabaikanmu.” Ibrani 13:5, AYT

KUIS HUMOR

Jawaban Kuis 420:
Siapakah anak laki-laki Daud yang memimpin suatu pemberontakan besar melawan ayahnya?
Absalom (lihat 2 Samuel 15)

Gambar: Absalom

Salah seorang anak Daud yang sangat tampan dan ambisius; dia mengumpulkan di sekitar dirinya orang-orang yang kecewa, yang dipersiapkan untuk menggulingkan Daud. Dia mendirikan markas besarnya di Hebron dan berbaris menuju Yerusalem sehingga Daud dengan tergesa-gesa meninggalkan kota itu. Di seberang Sungai Yordan, Daud mendapatkan informasi-informasi rahasia dari ibu kota melalui Husai (lihat 2 Samuel 15:34-35), yang memberikan nasihat yang menyesatkan kepada Absalom. Hal ini memberi kesempatan bagi Daud untuk menyusun kembali pasukannya yang masih setia, dan Absalom dikalahkan. Perintah-perintah yang jelas untuk menyelamatkan nyawa anak Daud diabaikan oleh Yoab, dan Absalom karena tersangkut di pohon tarbantin itu, kemudian ditikam jantungnya. Ratapan Daud bagi anaknya yang memberontak ini merupakan perikop yang paling sedih dalam Perjanjian Lama (lihat 2 Samuel 18:33). Baca selengkapnya »
  • Penjawab yang benar dari pelanggan Publikasi e-Humor:
    • Loeta Lapoe Moekoe
    • Johannes Gondokusumo
    • Sarby Sahi
    • Feronica Se
    • Heffri Hutapea
    • Teofany Bukit
  • Penjawab yang benar dari Fan Page e-Humor:
    • Asahel Rachel
    • Andy Saktia
  • Penjawab yang benar dari Twitter e-Humor:
    • Abe

Terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berpartisipasi menjawab kuis sebelumnya. Sekarang, silakan jawab pertanyaan kuis berikut ini.

Pertanyaan Kuis 421: Siapakah perempuan mandul yang meminta anak kepada TUHAN, dan setelah mendapatkannya dia menyerahkan anak itu untuk tinggal di rumah TUHAN bersama Imam Eli?

Kirim jawaban Anda maksimal 5 hari setelah menerima edisi ini. Nama-nama penjawab yang benar akan diumumkan pada edisi kuis e-Humor selanjutnya.

Stop Press! Situs Penulis Literatur Kristen dan Umum (PELITAKU)

Situs PELITAKU

Anda rindu menjadi penulis Kristen yang berdampak bagi dunia literatur Kristen dan umum?

Yayasan Lembaga SABDA mengajak Anda, yang rindu untuk menjadi penulis Kristen, baik masih awam maupun sudah ahli, untuk berkunjung ke situs PELITAKU!

Situs PELITAKU hadir dengan kerinduan untuk memperlengkapi setiap orang yang ingin mewarnai dunia penulisan sekuler dengan pesan-pesan kasih Kristus, serta menjadi wadah berbagi bagi para penulis Kristen, melalui artikel-artikel, tip dan trik, biografi, dsb. seputar dunia tulis menulis. Selain itu, situs PELITAKU juga menyediakan tempat, khususnya bagi para penulis Kristen pemula, untuk menerbitkan hasil tulisan-tulisannya.

Perlengkapi dan perkaya wawasan serta keterampilan menulis Anda di situs PELITAKU! Tuhan Yesus memberkati.

 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi e-Humor.
Redaksi: Tim Humor
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
©, 2019 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org