Sola Scriptura (Hanya Alkitab)


Jenis Bahan PEPAK: Bahan Mengajar

Edisi PEPAK: e-BinaAnak 730 - #Ayo_PA: Mengajar Anak untuk Memahami Alkitab (I)

Bacaan Alkitab: 2 Timotius 3:16-17

Saran penyampaian cerita:

"Timmy, ayo saat teduh dahulu sebelum tidur!"

"Besok saja, ya, Ma. Pagi-pagi sekali, Timmy bangun dan saat teduh." Saat itu, Timmy sedang asyik membaca komik detektif kesukaannya.

Kejadian di atas mirip dengan pengalaman kita, bukan? Sering kali, kita menjadikan Alkitab nomor dua atau bahkan nomor terakhir untuk dibaca. Sikap seperti ini jelas sekali menunjukkan bahwa kita belum mengerti apa arti Alkitab bagi hidup manusia.

Paulus mengingatkan Timotius mengenai Alkitab seperti ini: "Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang di dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik" (2 Timotius 3:16-17).

Alkitab adalah satu-satunya buku yang DIWAHYUKAN oleh Allah sendiri. Artinya, Alkitab adalah perkataan Allah sendiri. Inilah yang membuat Alkitab menjadi SUMBER segala hikmat dan bijaksana manusia untuk hidup dengan benar di dunia.

Tiba-tiba saja, ayat 2 Timotius 3:16-17 terlintas di dalam pikiran Timmy. Saat itu juga, Timmy sadar kalau Roh Kudus sedang mengingatkan dia untuk meletakkan komiknya dan membaca Alkitab. Timmy menaati peringatan tersebut.

Mama tersenyum ketika menengok ke kamar Timmy. Dilihatnya Timmy sudah duduk di meja belajar dan dengan sungguh-sungguh membaca Alkitabnya.

Penerapan:

Bacalah kembali tulisan Paulus untuk Timotius di atas. Jadi, jika kita ingin memiliki kelakuan yang baik, mengerti kebenaran, mengetahui kesalahan, mendapatkan hikmat bijaksana, dan diperlengkapi untuk menjadi anak Tuhan yang taat, satu-satunya sumber pengajaran kita adalah ALKITAB. Oleh karena itu, ALKITAB harus menjadi buku NOMOR SATU untuk dibaca!

Diambil dari:

Nama situs : Sekolah Minggu
Alamat URL : http://sekolahminggu.com/sola-scriptura-hanya-alkitab/
Penulis artikel : Tidak dicantumkan
Tanggal akses : 11 Mei 2016

Kategori Bahan PEPAK: Anak - Murid

Komentar


Klik x untuk menutup hasil pencarianCari di situs PEPAK