copyright
"Sabda-Mu adalah pelita bagi langkahku, cahaya untuk menerangi jalanku." Mazmur 119:105 (BIS)
Alkitab
Daftar Ayat
Temukan di Alkitab: Kata(-kata) Daftar Ayat
Versi Alkitab
Alkitab Terjemahan Baru
Alkitab Kabar Baik (BIS)
Firman Allah Yang Hidup
Perjanjian Baru WBTC [draft]
Alkitab Terjemahan Lama
Kitab Suci Injil
Alkitab Shellabear [draft]
Alkitab Melayu Baba
Alkitab Klinkert 1863
Alkitab Klinkert 1870
Alkitab Leydekker [draft]
Alkitab Ende
TB Interlinear [draft]
TL Interlinear [draft]
AV with Strong Numbers
Bible in Basic English
The Message Bible
New King James Version
Philips NT in Modern English
Revised Webster Version
God's Word Translation
NET Bible [draft]
NET Bible [draft] Lab
BHS dengan Strongs
Analytic Septuagint
Interlinear Greek/Strong
Westcott-Hort Greek Text
Textus Receptus
Pengantar Kitab
Pengantar Full Life
Pengantar BIS
Pengantar FAYH
Pengantar Ende
Pengantar Jerusalem
Pengantar Bible Pathway
Intisari Alkitab
Ajaran Utama Alkitab
Garis Besar Full Life
Garis Besar Ende
Garis Besar Pemulihan
Judul Perikop Full Life
Judul Perikop BIS
Judul Perikop TB
Judul Perikop FAYH
Judul Perikop Ende
Judul Perikop KSI
Judul Perikop WBTC
Catatan Ayat
Catatan Ayat Full Life
Catatan Ayat BIS
Catatan Ayat Ende
Catatan Terjemahan Ende
Catatan Ayat Jerusalem
Referensi Silang TSK
Referensi Silang TB
Referensi Silang BIS
Santapan Harian
Kamus
Kamus Kompilasi
Kamus Easton
Kamus Pedoman
Kamus Gering
Peta
Leksikon
Leksikon Yunani
Leksikon Ibrani
2Ta 14:1-16:14 (ENDE) - Alkitab Ende
halaman 1 dari 2Lihat Lagi...
Halaman sebelumnyaHalaman berikutnya
2 Tawarikh 14:1-15
14:1(14-23) Abia berbaring serta nenek-mojangnja dan dimakamkan di kota Dawud. Asa, puteranja, mendjadi radja akan gantinja. Pada djamannja negeri itu aman-sentosa selama sepuluh tahun.
14:2(14-1) Asa membuat apa jang baik dan lurus dalam pandangan Jahwe, Allahnja.
14:3(14-2) Ia mendjauhkan mesbah2 asing dan bukit2 angkar; ia mematahkan tugu2 angkar dan asjera2.
14:4(14-3) Lalu ia bertitah kepada Juda untuk mentjari Jahwe, Allah nenek-mojang mereka, dan mendjalankan Taurat serta perintah2.
14:5(14-4) Didjauhkannja dari segala kota Juda bukit2 angkar dan mesbah dupa. Keradjaan itu merasakan sentosa selama pemerintahannja.
14:6(14-5) Ia membangun kota2 berbenteng di Juda, karena negeri ia merasakan sentosa dan dalam tahun2 itu tidak petjah peperangan terhadapnja, sebab Jahwe menganugerahkan ketenangan kepadanja.
14:7(14-6) Maka itu ia berkata kepada Juda: "Kita hendak membangun kota2 dan mengelilingi dengan tembok, mertju, pintu gerbang dan palang-pintu. Negeri ini masih djuga terbuka bagi kita, sebab kita mentjari Jahwe, Allah kita. Karena kita mentjari Jahwe, maka ia menganugerahkan ketenangan kepada kita berkeliling." Mereka lalu membangun dan mendjadi mudjur.
14:8(14-7) Asa mempunjai angkatan-perang sebesar tigaratus ribu orang Juda, jang membawa djebang dan seligi, dan duaratus delapanpuluh ribu orang Binjamin, jang membawa perisai dan merentangkan busur. Mereka semua adalah orang jang gagah-perkasa.
14:9(14-8) Zerah, orang Kusj, keluar dengan angkatan-perang sebesar satu djuta orang dan tigaratus kereta perang lawan mereka dan ia sampai ke Maresja.
14:10(14-9) Asapun keluar menghadapi mereka dan mengikat perang dilembah Sefata didekat Maresja.
14:11(14-10) Asa berseru kepada Jahwe, Allahnja, dengan berkata: "Jahwe, tiada satupun selain Dikau dapat menolong didalam pertempuran antara jang banjak dengan jang tak berdaja. Tolonglah kami ja Jahwe, Allah kami, sebab kami bersandarkan Dikau. Demi namaMu kami madju lawan chalaik itu. Jahwe, Engkau adalah Allah kami, djanganlah insan bertahan terhadapMu!"
14:12(14-11) Maka Jahwe menghantam orang2 Kusj dihadapan Asa dan Juda, sehingga orang2 Kusj lari.
14:13(14-12) Asa dan rakjat jang ada sertanja mengedjar mereka sampai ke Gerar. Sebanjak orang2 Kusj jang tewas, sehingga dari mereka tidak ada jang hidup lagi. Mereka dipatahkan dihadapan Jahwe serta perkemahanNja. Mereka mengangkut banjak djarahan,
14:14(14-13) dan memukul semua kota dikeliling Gerar, sebab kekedjutan Jahwe menimpa kota2 itu. Semua kota itu dirampasi, karena banjak barang rampasan terdapat didalamnja.
14:15(14-14) Djuga kemah2 bedawi dipukul mereka dan banjak domba serta unta dibawanja. Lalu mereka pulang ke Jerusjalem.
2 Tawarikh 15
15:1Roh Allah turun diatas 'Azarjahu bin 'Obed.
15:2Ia lalu keluar menghadap Asa dan berkata kepadanja: "Dengarkanlah aku, hai Asa dan seluruh Juda dari Binjamin! Jahwe serta kalian, apabila kalian serta Dia! Apabila kalian mentjari Dia, maka Ia akan membiarkan diriNja diketemukan. Apabila kalian meninggalkan Dia, Iapun meninggalkan kalian.
15:3Sudah lama Israil tanpa Allah jang benar, tanpa imam jang mengadjar dan tanpa Taurat.
15:4Didalam kesesakkannja berbaliklah mereka kepada Jahwe, Allah Israil. Mereka mentjari Dia dan Iapun membiarkan diriNja diketemukan.
15:5Pada waktu itu tidak ada damai untuk orang jang keluar-masuk, sebab kebingungan besar meliputi segala penduduk negeri2 itu.
15:6Bangsa jang satu diremukkan oleh bangsa jang lain, dan kota jang satu oleh kota jang lain, sebab Allah menggemparkan mereka dengan pelbagai kesesakan.
15:7Tetapi kalian adalah kuat; tangan kalian tidak akan mendjadi lemah, sebab perbuatan2mu ada gandjarannja."
15:8Mendengar perkataan dan nubuat itu, Asa lalu menetapkan hatinja untuk menghapus kengerian dari seluruh negeri Juda dan Binjamin dan dari kota2, jang telah direbutnja dipegunungan Efraim. Lagi dibaharuinja pula mesbah Jahwe, jang ada didepan Haluan Jahwe.
15:9Lalu dihimpunnja seluruh Juda dan Binjamin maupun kaum perantau dari Efraim, Menasje dan Sjime'on, jang ada di-tengah2 mereka, sebab banjaklah dari Israil jang berpihak padanja, ketika mereka melihat, bahwa Jahwe, Allahnja, ada sertanja.
15:10Dalam bulan ketiga tahun kelimabelas pemerintahan Asa, berhimpunlah mereka di Jerusjalem.
15:11Pada hari itu mereka mempersembahkan kurban kepada Jahwe dari djarahan, jang dibawanja, jakni tudjuh ratus sapi dan tudjuh ribu domba,
15:12dan lagi mereka masuk perdjandjian hendak mentjari Jahwe, Allah nenek-mo- jang mereka, dengan segenap hati dan segenap djiwa.
15:13Barang siapa, jang tidak akan mentjari Jahwe, Allah Israil, akan dibunuh, entah ia ketjil entah besar, entah prija entah wanita.
15:14Maka mereka bersumpah kepada Jahwe dengan suara lantang, diiringi dengan pekik-sorai dan bunji nafiri serta tanduk.
15:15Seluruh Juda bersukatjita atas sumpah itu, sebab mereka telah mengangkat sumpah itu dengan segenap hati. Dengan suka hati mereka mentjari Jahwe, dan Ia diketemukan mereka pula. Lalu Jahwe menganugerahkan ketenangan kepada mereka berkeliling.
15:16Ma'aka, ibu radja Asa, dipetjatnja dari kedudukannja sebagai Jamtuan, karena ia telah membuat artja kedji untuk Ajera. Asa menebang kekedjiannja itu, menjerbuknja dan membakarnja habis dilembah Kidron.
15:17Sungguhpun bukit2 angkar tidak didjauhkannja dari Israil, namun seumur hidupnja hati Asa tuhu-setia.
15:18Ia membawa sumbangan bakti ajahnja dan sumbangan baktinja sendiri kedalam Bait-Allah, jaitu perak, emas dan perabotan lainnja.
15:19Sampai tahun ketigapuluh lima pemerintahan Asa tidak ada pertempuran.
Halaman sebelumnya Atas Halaman berikutnya
| Tentang Kami | Dukung Kami | F.A.Q. | Buku Tamu | Situs YLSA | copyright ©2004–2015 | YLSA |
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati
Laporan Masalah/Saran