BIS | Mengenai saya, Saudara-saudara, mengapa saya terus saja dimusuhi kalau saya masih memberitakan bahwa peraturan sunat itu perlu? Kalau saya memang memberitakan demikian, maka pemberitaan saya mengenai salib Kristus tidak menimbulkan persoalan. |
TB | Dan lagi aku ini, saudara-saudara, jikalau aku masih memberitakan sunat, mengapakah aku masih dianiaya juga? Sebab kalau demikian, salib bukan batu sandungan lagi. |
FAYH | Beberapa orang malah mengatakan bahwa sayalah yang mengajarkan bahwa upacara khitan dan hukum-hukum Yahudi itu perlu bagi rencana keselamatan. Seandainya itu yang saya ajarkan, maka saya tidak akan dianiaya lagi, sebab ajaran yang demikian itu tidak menyinggung hati siapa pun. Kenyataan bahwa saya masih dianiaya membuktikan, bahwa saya tetap mengajarkan bahwa keselamatan hanya dapat diperoleh melalui iman kepada salib Kristus.
|
DRFT_WBTC | Saudara-saudara, aku tidak mengajarkan bahwa mereka perlu disunat. Jika aku mengajarkan sunat, lalu mengapa aku masih dianiaya? Jika aku masih mengajar orang untuk disunat, ajaranku tentang salib tidak akan menjadi masalah bagi mereka. |
TL | Adapun aku ini, hai saudara-saudaraku, jikalau aku lagi memberitakan hal sunat itu, apakah sebabnya aku lagi dianiayakan? Jikalau demikian, salib itu tiadalah lagi menjadi syak. |
KSI | Seandainya aku, hai Saudara-saudaraku, masih mengajarkan khitan, mengapa aku masih dianiaya juga? Jika demikian halnya, maka salib itu tidak lagi menjadi sesuatu yang membuat orang tersandung.
|
DRFT_SB | Adapun aku ini, hai saudara-saudaraku, jikalau aku lagi mengajarkan sunat itu, mengapakah aku lagi dianiayakan? Jikalau demikian niscaya salib itu tidak lagi menjadi batu terantuk. |
BABA | Ttapi, hei sudara-sudara, sahya ini, kalau sahya ada lagi ajarkan sunat, knapa-kah sahya kna aniaya lagi? kalau bgitu salib t'ada lagi mnjadi batu terantok. |
KL1863 | Maka akoe ini, hei soedara-soedara! kaloe akoe lagi mengadjar dari perkara soenat itoe, kenapa akoe di-aniajaken djoega? kaloe bagitoe {1Ko 1:23} kabentjian dari sebab kajoe salib itoe soedah berhenti. |
KL1870 | Adapon akoe ini, hai saoedara-saoedara, kalau lagi akoe mengadjarkan soenat, mengapa lagi akoe di-aniajakan? Kalau demikian kasontohan kajoe palang itoe telah ditiadakan. |
DRFT_LDK | 'Adapawn 'akan daku, hej sudara 2 laki 2, djikalaw lagi 'aku berchothbatkan chitanet, meng`apa lagi 'aku deperhambat? bagitu kalakh maka sjak deri karana tsalib sudah depertijadakan. |
ENDE | Mengenai aku, apakah sangkamu? Bahwa aku masih dikedjari orang, sekiranja aku mengandjurkan persunatan? Kalau demikian maka batu sandungan salib itu sudah diangkut. |
TB_ITL_DRF | Dan <1161> lagi aku <1473> ini, saudara-saudara <80>, jikalau <1487> aku masih <2089> memberitakan <2784> sunat <4061>, mengapakah <5101> aku <1377> masih <2089> dianiaya <1377> juga? Sebab <686> kalau demikian, salib <4716> bukan batu sandungan <4625> lagi. |
TL_ITL_DRF | Adapun <1161> aku <1473> ini, hai saudara-saudaraku <80>, jikalau <1487> aku lagi <2089> memberitakan <2784> hal sunat <4061> itu, apakah <5101> sebabnya aku lagi <2089> dianiayakan <1377>? Jikalau demikian <686>, salib <4716> itu tiadalah <4625> lagi menjadi syak <4625>. |
AV# | And <1161> I <1473>, brethren <80>, if <1487> I <2784> (0) yet <2089> preach <2784> (5719) circumcision <4061>, why <5101> do I <1377> (0) yet <2089> suffer persecution <1377> (5743)? then <686> is <2673> (0) the offence <4625> of the cross <4716> ceased <2673> (5769). |
BBE | But I, brothers, if I am still preaching circumcision, why am I still attacked? then has the shame of the cross been taken away. |
MESSAGE | As for the rumor that I continue to preach the ways of circumcision (as I did in those pre-Damascus Road days), that is absurd. Why would I still be persecuted, then? If I were preaching that old message, no one would be offended if I mentioned the Cross now and then--it would be so watered-down it wouldn't matter one way or the other. |
NKJV | And I, brethren, if I still preach circumcision, why do I still suffer persecution? Then the offense of the cross has ceased. |
PHILIPS | And as for me, my brothers, if I were still advocating circumcision, why am I still suffering persecution? I suppose if only I would recommend this little rite all the hostility which the preaching of the cross provokes would disappear! |
RWEBSTR | And I, brethren, if I yet preach circumcision, why do I yet suffer persecution? then hath the offence of the cross ceased. |
GWV | Brothers and sisters, if I am still preaching that circumcision is necessary, why am I still being persecuted? In that case the cross wouldn't be offensive anymore. |
NET | Now, brothers and sisters,* if I am still preaching circumcision, why am I still being persecuted?* In that case the offense of the cross* has been removed.* |
NET | 5:11 Now, brothers and sisters,231 tn Grk “brothers.” See note on the phrase “brothers and sisters” in 1:11. if I am still preaching circumcision, why am I still being persecuted?232 sn That is, if Paul still teaches observance of the Mosaic law (preaches circumcision), why is he still being persecuted by his opponents, who insist that Gentile converts to Christianity must observe the Mosaic law? In that case the offense of the cross233 sn The offense of the cross refers to the offense to Jews caused by preaching Christ crucified. has been removed.234 tn Or “nullified.”
|
BHSSTR | |
LXXM | |
IGNT | egw <1473> de <1161> {BUT I} adelfoi <80> {BRETHREN,} ei <1487> {IF} peritomhn <4061> {CIRCUMCISION} eti <2089> {YET} khrussw <2784> (5719) {I PROCLAIM,} ti <5101> {WHY} eti <2089> {YET} diwkomai <1377> (5743) {AM I PERSECUTED?} ara <686> {THEN} kathrghtai <2673> (5769) {HAS BEEN DONE AWAY} to <3588> {THE} skandalon <4625> {OFFENSE} tou <3588> {OF THE} staurou <4716> {CROSS.} |
WH | egw <1473> {P-1NS} de <1161> {CONJ} adelfoi <80> {N-VPM} ei <1487> {COND} peritomhn <4061> {N-ASF} eti <2089> {ADV} khrussw <2784> (5719) {V-PAI-1S} ti <5101> {I-ASN} eti <2089> {ADV} diwkomai <1377> (5743) {V-PPI-1S} ara <686> {PRT} kathrghtai <2673> (5769) {V-RPI-3S} to <3588> {T-NSN} skandalon <4625> {N-NSN} tou <3588> {T-GSM} staurou <4716> {N-GSM} |
TR | egw <1473> {P-1NS} de <1161> {CONJ} adelfoi <80> {N-VPM} ei <1487> {COND} peritomhn <4061> {N-ASF} eti <2089> {ADV} khrussw <2784> (5719) {V-PAI-1S} ti <5101> {I-ASN} eti <2089> {ADV} diwkomai <1377> (5743) {V-PPI-1S} ara <686> {PRT} kathrghtai <2673> (5769) {V-RPI-3S} to <3588> {T-NSN} skandalon <4625> {N-NSN} tou <3588> {T-GSM} staurou <4716> {N-GSM} |