KSI | Apakah ucapan "berbahagialah" di situ ditujukan bagi orang yang berkhitan saja? Atau bagi orang yang tidak berkhitan juga? Kami telah mengatakan bahwa bagi Nabi Ibrahim, iman diperhitungkan sebagai ke-benaran.
|
TB | Adakah ucapan bahagia ini hanya berlaku bagi orang bersunat saja atau juga bagi orang tak bersunat? Sebab telah kami katakan, bahwa kepada Abraham iman diperhitungkan sebagai kebenaran. |
BIS | Apakah ucapan berbahagia ini ditujukan hanya kepada orang-orang yang menuruti peraturan sunat saja? Ataukah juga kepada orang-orang yang tidak menuruti peraturan sunat? Sudah kami sebut sebelumnya, bahwa Abraham diterima oleh Allah sebagai orang yang menyenangkan hati-Nya, karena Abraham percaya kepada Allah. |
FAYH | Sekarang timbullah pertanyaan: Apakah berkat itu diberikan hanya kepada mereka yang mempercayai Kristus dan juga menaati hukum-hukum Yahudi, ataukah juga diberikan kepada mereka yang tidak menaati hukum-hukum Yahudi, tetapi hanya mempercayai Kristus? Bagaimanakah halnya dengan Abraham? Kita katakan bahwa ia menerima berkat itu karena imannya. Apakah hanya karena iman semata-mata? Atau juga karena ia menaati hukum-hukum Yahudi?
|
DRFT_WBTC | Apakah kebahagiaan itu hanya untuk orang yang bersunat? Atau juga untuk orang yang tidak bersunat? Kami sudah mengatakan bahwa Allah menerima iman Abraham, dan iman membuatnya benar di hadapan Allah. |
TL | Jikalau begitu, bahagia itu diuntukkan kepada orang yang bersunat sahajakah? Atau kepada orang yang tiada bersunat juga? Karena kami mengatakan, bahwa kepada Ibrahim itu imannya dihisabkan menjadi kebenaran. |
DRFT_SB | Adapun bahagianya itu atas orang yang bersunat sahajakah? atau atas orang yang tiada bersunat pun? karena kami mengatakan bahwa iman itu dibilangkan bagi Ibrahim menjadi kebenaran. |
BABA | Ini berkat sudah di-sbotkan di atas orang yang sudah bersunat-kah, atau atas orang yang ta'bersunat pun? kerna kita kata, "Sama Ibrahim dia punya perchaya sudah di-hitongkan jadi kbnaran." |
KL1863 | Maka berkat slamat jang dateng itoe apa atas orang jang disoenatken sadja, atawa atas orang jang tiada disoenatken djoega? Karna kita soedah kataken, bahoea pertjaja itoe dibilangken bagi Ibrahim akan kabeneran. |
KL1870 | Adapon perkataan salamat ini hanja kapada orang jang disoenatkankah, ataw kapada orang, jang tidak disoenatkan pon? karena telah kami katakan, bahwa pertjaja djoega dibilangkan kapada Iberahim akan kabenaran. |
DRFT_LDK | 'Adakah kalakh penjebutan bahagija 'ini tertantu pada 'awrang jang berchitanet sadja, 'ataw lagi pada 'awrang jang berkulop? karana kamij berkata, bahuwa 'iman sudah de`ihhtisabkan pada 'Ibrahim 'akan xadalet. |
ENDE | Adakah utjapan "berbahagialah" itu ditudjukan kepada kaum bersunat sadja, atau kepada kaum takbersunat djuga? Sebab telah kami katakan, bahwa kepertjajaan diperhitungkan bagi Abraham sebagai kebenaran. |
TB_ITL_DRF | Adakah ucapan bahagia <3108> ini <3778> hanya berlaku bagi <1909> orang bersunat <4061> saja atau <2228> juga <2532> bagi <1909> orang tak bersunat <203>? Sebab <1063> telah kami katakan <3004>, bahwa kepada Abraham <11> iman <4102> diperhitungkan <3049> sebagai <1519> kebenaran <1343>. |
TL_ITL_DRF | Jikalau begitu, bahagia <3108> itu diuntukkan <3778> <1909> kepada orang yang bersunat <4061> sahajakah? Atau <2228> kepada <1909> <3588> orang yang tiada bersunat <203> juga? Karena <1063> kami mengatakan <3004>, bahwa kepada Ibrahim <11> itu imannya <4102> dihisabkan <3049> menjadi <1519> kebenaran <1343>. |
AV# | [Cometh] this <3778> blessedness <3108> then <3767> upon <1909> the circumcision <4061> [only], or <2228> upon <1909> the uncircumcision <203> also <2532>? for <1063> we say <3004> (5719) that <3754> faith <4102> was reckoned <3049> (5681) to Abraham <11> for <1519> righteousness <1343>. |
BBE | Is this blessing, then, for the circumcision only, or in the same way for those who have not circumcision? for we say that the faith of Abraham was put to his account as righteousness. |
MESSAGE | Do you think for a minute that this blessing is only pronounced over those of us who keep our religious ways and are circumcised? Or do you think it possible that the blessing could be given to those who never even heard of our ways, who were never brought up in the disciplines of God? We all agree, don't we, that it was by embracing what God did for him that Abraham was declared fit before God? |
NKJV | [Does] this blessedness then [come] upon the circumcised [only], or upon the uncircumcised also? For we say that faith was accounted to Abraham for righteousness. |
PHILIPS | Now the question arises: is this happiness for the circumcised only, or for the uncircumcised as well? Note this carefully. We began by saying that Abraham's faith was counted unto him for righteousness. |
RWEBSTR | [Cometh] this blessedness then upon the circumcision [only], or upon the uncircumcision also? for we say that faith was reckoned to Abraham for righteousness. |
GWV | Are only the circumcised people blessed, or are uncircumcised people blessed as well? We say, "Abraham's faith was regarded as God's approval of him." |
NET | Is this blessedness* then for* the circumcision* or also for* the uncircumcision? For we say, “faith was credited to Abraham as righteousness.”* |
NET | 4:9 Is this blessedness178 tn Or “happiness.” then for179 tn Grk “upon.” the circumcision180 sn See the note on “circumcision” in 2:25. or also for181 tn Grk “upon.” the uncircumcision? For we say, “faith was credited to Abraham as righteousness.”182 sn A quotation from Gen 15:6.
|
BHSSTR | |
LXXM | |
IGNT | o <3588> {[IS] THIS} makarismov <3108> oun <3767> {BLESSEDNESS} outov <3778> {THEN} epi <1909> {ON} thn <3588> {THE} peritomhn <4061> {CIRCUMCISION} h <2228> {OR} kai <2532> {ALSO} epi <1909> {ON} thn <3588> {THE} akrobustian <203> {UNCIRCUMCISION?} legomen <3004> (5719) {WE SAY} gar <1063> {FOR} oti <3754> {THAT} elogisyh <3049> (5681) {WAS RECKONED} tw <3588> {TO} abraam <11> h <3588> {ABRAHAM} pistiv <4102> {FAITH} eiv <1519> {FOR} dikaiosunhn <1343> {RIGHTEOUSNESS.} |
WH | o <3588> {T-NSM} makarismov <3108> {N-NSM} oun <3767> {CONJ} outov <3778> {D-NSM} epi <1909> {PREP} thn <3588> {T-ASF} peritomhn <4061> {N-ASF} h <2228> {PRT} kai <2532> {CONJ} epi <1909> {PREP} thn <3588> {T-ASF} akrobustian <203> {N-ASF} legomen <3004> (5719) {V-PAI-1P} gar <1063> {CONJ} elogisyh <3049> (5681) {V-API-3S} tw <3588> {T-DSM} abraam <11> {N-PRI} h <3588> {T-NSF} pistiv <4102> {N-NSF} eiv <1519> {PREP} dikaiosunhn <1343> {N-ASF} |
TR | o <3588> {T-NSM} makarismov <3108> {N-NSM} oun <3767> {CONJ} outov <3778> {D-NSM} epi <1909> {PREP} thn <3588> {T-ASF} peritomhn <4061> {N-ASF} h <2228> {PRT} kai <2532> {CONJ} epi <1909> {PREP} thn <3588> {T-ASF} akrobustian <203> {N-ASF} legomen <3004> (5719) {V-PAI-1P} gar <1063> {CONJ} oti <3754> {CONJ} elogisyh <3049> (5681) {V-API-3S} tw <3588> {T-DSM} abraam <11> {N-PRI} h <3588> {T-NSF} pistiv <4102> {N-NSF} eiv <1519> {PREP} dikaiosunhn <1343> {N-ASF} |