Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/139

OpenDoors edisi 139 (1-1-2019)

Open Doors -- Januari 2019

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JANUARI 2019
 
Open Doors
 

Januari 2019

Selasa, 1 Januari 2019 -- Harapan untuk Timur Tengah

Saat ini, Pendeta Musa telah membuka sebuah Center of Hope di Safita, Suriah, yang berfokus kepada anak-anak. Open Doors melanjutkan bermitra dengan gereja-gereja untuk adanya lebih banyak Center of Hope di Suriah. Jadi, marilah bergabung dalam doa bersama kami untuk upaya-upaya ini.

Rabu, 2 Januari 2019 -- Nigeria

Rashida yang berusia 7 tahun mengalami ketakutan dan kelelahan, saat dia sembuh dari luka fisik dan emosional akibat serangan kaum militan Fulani baru-baru ini. Berdoalah bersama dia.

Kamis, 3 Januari 2019 -- India

Di India, penganiayaan terhadap orang Kristen terus menyebar dan meningkat. Berdoalah bersama orang-orang Kristen India seperti Preeti dan suaminya yang diikat dan dipukuli karena mereka menolak mengikuti sebuah ritual Hindu.

Jumat, 4 Januari 2019 -- Kolombia

Gerilyawan membunuh kedua orang tua Sofia yang sedang menjalani pelatihan menjadi pendeta. Berdoalah agar Open Doors Children’s Center terus menjadi dasar pelatihan untuk banyak anak Kristen lain yang menderita akibat penganiayaan.

Sabtu, 5 Januari 2019 -- Mesir

Sebuah persidangan Mesir meneruskan satu tahun hukuman penjara kepada 15 penyerang gereja lokal dan dikenai denda setara dengan dolar untuk masing-masing. Ketidakadilan seperti ini menjadi-jadi di seluruh Mesir. Berdoalah bersama kami untuk gereja di Mesir.

Minggu, 6 Januari 2019 -- Pembagian Alkitab

Open Doors didirikan oleh Brother Andrew dengan memulai pelayanannya untuk gereja yang teraniaya dengan menyelundupkan “secara Alkitab-Alkitab kepada orang-orang percaya. Kami terus melakukan pelayanan ini, menaruh Kitab Suci ke tangan orang-orang percaya di tempat yang ilegal atau sulit untuk membeli Alkitab.

Senin, 7 Januari 2019 -- Korea Utara

Pada hari ini, ingatlah mitra-mitra pelayanan kami yang memuridkan para wanita muda Korea yang diperjualbelikan ke China dan dijual sebagai budak. Berdoalah agar Tuhan memberkati pelayanan ini dan terus membukakan hati para wanita ini.

Selasa, 8 Januari 2019 -- India

Baru-baru ini, sekelompok ekstremis Hindu menyerang seorang pendeta dan gerejanya. Berdoalah dengan saudara-saudari kita di seluruh India agar mereka tetap berdiri kuat dalam iman mereka.

Rabu, 9 Januari 2019 -- Meksiko

Ketika seorang tukang pukul masuk ke rumahnya, Pendeta Polo Lopez bisa saja masuk dalam statistik kematian di Cuidaz Juarez, tetapi dia melawan balik dan melarikan diri. Berdoalah untuk dia dan keluarganya saat dia kembali.

Kamis, 10 Januari 2019 -- Iran

Pendeta Yousef Nadarkhani sudah tidak asing dengan sistem penjara Iran yang tidak manusiawi. Dia sekali lagi ditangkap dengan kekerasan dan dijatuhi hukuman sepuluh tahun karena memperbanyak gereja-gereja rumah. Dia dilaporkan dan dibawa ke penjara Evin di Tehran yang terkenal buruk sekali. Berdoalah memohon perlindungan, kekuatan, dan penghiburan untuk dia dan keluarganya.

Jumat, 11 Januari 2019 -- Ukraina

Baru-baru ini, pada sebuah pertemuan ibadah, sebuah gereja digerebek. Ini merupakan penggerebekan yang terakhir dari serangkaian penggerebekan ke komunitas-komunitas religius. Berdoa agar komunitas gereja ini bisa berdiri kuat bersama-sama dan saling mendukung.

Sabtu, 12 Januari 2019 -- Nigeria

Baru-baru ini, Open Doors mengunjungi dan membawa makanan serta beberapa kebutuhan untuk orang-orang Kristen yang terlantar di perkemahan sementara. Mereka adalah orang-orang yang lari ketika kaum militan Fulani menyerang dan melenyapkan desa-desa di dekat kota Jos. Berdoalah memohon kedamaian dan pemeliharaan yang terus-menerus dari Tuhan untuk daerah itu.

Minggu, 13 Januari 2019 -- Yemen

Yemen sedang menghadapi krisis perikemanusiaan terburuk pada zaman kita. Berdoalah memohon kebebasan untuk 22 juta orang yang membutuhkan bantuan dan untuk orang-orang Kristen yang tinggal dalam kondisi ini, bahkan saat mereka dianiaya karena iman mereka.

Senin, 14 Januari 2019 -- Lebanon

Kira-kira, sepertiga orang di Lebanon adalah pengungsi. Berdoalah agar gereja Lebanon terus menjangkau para pengungsi ini. Kiranya melalui interaksi ini, keluarga-keluarga pengungsi boleh mengenal Kristus.

Selasa, 15 Januari 2019 -- China

Baru-baru ini, Amin, yang dahulunya seorang muslim, kembali ke tanah kelahirannya dengan istrinya untuk memberitakan Injil. Responsnya luar biasa. Berdoalah agar Tuhan terus membuka hati umat muslim terhadap Injil.

Rabu, 16 Januari 2019 -- Guinea

Diarraye lahir dalam keluarga muslim, tetapi dia telah menerima Tuhan tahun lalu. Dia memberi tahu suaminya yang muslim, yang pernah mengatakan kepadanya untuk memilih antara Yesus atau tetap menikah dengannya. Diarraye memilih Yesus. Ingatlah Diarraye hari ini.

Kamis, 17 Januari 2019 -- Arab Saudi

Peter tinggal di area terpencil di Arab Saudi. Dia sudah beriman, tetapi selama dua bulan, belum merespons undangan untuk bertemu dengan orang Kristen lokal. Maukah Anda berdoa agar Roh Kudus mengingatkan dia akan kasih Yesus bagi dirinya?

Jumat, 18 Januari 2019 -- Yemen

Berdoalah untuk pemuda muslim di negara ini agar memiliki visi dan mimpi saat mereka mencari-cari jawaban dan kebenaran.

Sabtu, 19 Januari 2019 -- Suriah

Suriah terkenal dengan kekerasan dan kepiluannya. Akan tetapi, banyak juga hal baik yang terjadi. Open Doors telah memulai dua pelatihan pemuridan untuk Kurdish Suriah. Pujilah Tuhan untuk pekerjaan-Nya yang membuahkan hasil di antara umat-Nya!

Minggu, 20 Januari 2019 -- Maroko

Pemerintah Maroko sedang mengawasi orang-orang Kristen. Berdoalah untuk saudara-saudari kita agar menjadi bijaksana dalam menghadapi pengawasan seperti ini.

Senin, 21 Januari 2019 -- Timur Tengah

Gereja-gereja di Timur Tengah ingin sekali menyelidiki adanya kesempatan untuk bisa hadir dengan wajah yang ramah atau melayani kota atau negara mereka. Berdoalah agar orang-orang percaya dapat menemukan persekutuan.

Selasa, 22 Januari 2019 -- Aljazair

Teruslah berdoa untuk keadaan gereja di Aljazair. Sejak akhir 2017, gereja mengalami gelombang tekanan yang terus berlanjut, yang memberatkan para pemimpin gereja.

Rabu, 23 Januari 2019 -- India

Penduduk desa Kristen di sebuah distrik pedesaan telah diberi tahu bahwa satu gereja akan ditutup setiap minggu karena orang-orang Kristen “merusak” tradisi dan budaya lokal dengan “memikat” orang-orang lain kepada kekristenan. Berdoalah bagi orang-orang percaya di sana.

Kamis, 24 Januari 2019 -- Asia Tengah

Iman Rina kepada Yesus menjadi semakin kuat! Dia memilih untuk memberi diri bagi Dia dan dibaptis. Berdoalah untuk keamanannya, sebab dia berada dalam bahaya setiap kali dia mengunjungi orang-orang Kristen.

Jumat, 25 Januari 2019 -- Kyrgystan

Orang tua dan saudara-saudara Mila adalah muslim. Baru-baru ini, saudaranya memukulnya dengan kejam karena dia meninggalkan agama keluarga mereka. Akan tetapi, Mila percaya kepada Tuhan. Hari ini, berdoalah bersama saudari dalam Kristus yang berani ini.

Sabtu, 26 Januari 2019 -- Nigeria

Baru-baru ini, seorang wanita Kristen dipisahkan dari suaminya yang Kristen dan dipaksa untuk menikah dengan pria muslim. Berdoalah memohon keadilan.

Minggu, 27 Januari 2019 -- Tunisia

Berdoalah bersama Halima. Suaminya yang muslim mengusirnya dari rumah ketika dia menuntun putri mereka yang berusia 25 tahun untuk percaya kepada Kristus. Putri Halima tetap tinggal bersama ayahnya.

Senin, 28 Januari 2019 -- Tanzania

Seorang pemuda dituduh palsu menodai Quran setelah dia berpindah agama Kristen. Berdoalah bersama pemuda ini untuk memohon keadilan dan pembebasan secepatnya.

Selasa, 29 Januari 2019 -- Nigeria

Ingatlah Leah Sharibu yang berusia lima belas tahun, yang diculik oleh Boko Haram. Leah tetap dalam tahanan Boko Haram, sedangkan yang lainnya dibebaskan, karena dia menolak untuk menyangkali Kristus.

Rabu, 30 Januari 2019 -- Libya

Pada hari ini, berdoalah bersama orang-orang percaya Afrika yang tinggal di Libya. Mereka berada dalam tekanan budaya yang berat karena warna kulit mereka dan juga karena iman Kristen mereka.

Kamis, 31 Januari 2019 -- Iran

Banyak orang percaya di Iran yang bergumul dengan efek trauma dari kekerasan fisik, psikologis, atau seksual. Berdoalah bersama mereka agar mereka menerima konseling Open Doors yang tersedia dan mendapatkan pemulihan.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org