Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/138

OpenDoors edisi 138 (1-12-2018)

Open Doors -- Desember 2018

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- DESEMBER 2018
 
Open Doors
 

Desember 2018

Sabtu, 1 Desember 2018 -- China

Tolong doakan orang-orang Kristen di China Tengah. Baru-baru ini, gereja dan rumah digeledah dan ditutup oleh pemerintah dan polisi. Salib dirusak, dan Alkitab, peralatan gereja, serta buku bacaan Kristen disita. Ratusan gereja rumah menjadi target penutupan yang tidak terdaftar oleh pemerintah.

Minggu, 2 Desember 2018 -- China

Baru-baru ini, eskalasi penganiaya gereja semakin meningkat. Untuk menguatkan gereja di China, tim Open Doors mengadakan seminar dan pelatihan untuk para pemimpin dalam menghadapi tekanan dan penganiayaan. Berdoalah bagi para pemimpin agar Tuhan memberikan keberanian iman.

Senin, 3 Desember 2018 -- China

Berdoalah untuk anak-anak Kristen di China yang berusia di bawah 18 tahun. Mereka tidak diizinkan untuk memasuki tempat ibadah Kristen. Pemerintah tidak menginginkan banyak generasi muda menjadi Kristen.

Selasa, 4 Desember 2018 -- Iran

Berdoalah bagi orang percaya Iran yang mengalami trauma, khususnya orang percaya yang menderita akibat penahanan dan penyiksaan. Doakan juga orang percaya yang menderita penganiayaan oleh keluarga mereka karena iman atau diskriminasi di tempat kerja atau area sosial lainnya.

Rabu, 5 Desember 2018 -- Iran

Beberapa tahun belakangan ini, selama perayaan Natal, orang Kristen di Iran harus lebih berhati-hati. Sebab, mereka mengalami tekanan yang meningkat dan penangkapan oleh penguasa Iran. Berdoalah agar tahun ini dan seterusnya akan ada perbedaan sehingga orang percaya dapat merayakan Natal dengan aman.

Kamis, 6 Desember 2018 -- Aljazair

Berdoalah bagi perayaan Natal yang akan diadakan di gereja-gereja di Aljazair. Selama 2018, orang percaya dan gereja di Aljazair mengalami banyak tekanan. Berdoalah agar kebaktian Natal dapat berjalan dengan baik dan diberkati.

Jumat, 7 Desember 2018 -- Aljazair

Berdoalah agar pada 2019, gereja-gereja di Aljazair dalam keadaan yang jauh lebih baik lagi. Karena sejak November 2017, beberapa gereja telah ditutup di Aljazair. Tiga dari gereja-gereja tersebut diizinkan dibuka kembali, tetapi yang lainnya masih ditutup.

Sabtu, 8 Desember 2018 -- Aljazair

Berdoalah bagi orang-orang percaya yang dijatuhi hukuman penjara dengan alasan yang tidak adil. Berdoalah agar Tuhan menjaga mereka tetap kuat. Berdoalah juga untuk keluarga mereka dan dampak yang ditimbulkan bagi hidup mereka.

Minggu, 9 Desember 2018 -- Irak

Akibat ISIS 2014 lalu, banyak orang Kristen yang mengungsi telah kembali ke kota dan rumah mereka sejak 2017 dan 2018. Berdoalah agar perayaan Natal tahun ini menjadi motivasi dan harapan bagi mereka.

Senin, 10 Desember 2018 -- Suriah

Perang yang terjadi tujuh tahun lalu memberi dampak besar bagi dunia. Negara-negara di sekitar Suriah dan banyak negara lain terkena dampak ini sehingga mereka mencari perlindungan ke negara lain. Berdoalah agar perang tersebut benar-benar berakhir.

Selasa, 11 Desember 2018 -- Suriah

Berdoa bagi orang Suriah dalam membangun kembali kehidupan mereka di tanah air mereka. Berdoa bagi gereja dan orang Kristen di sana agar Tuhan memberi kekuatan kepada mereka dalam mengajarkan nilai-nilai kebenaran Kristen.

Rabu, 12 Desember 2018 -- Yaman

Berdoa bagi orang percaya di Yaman agar mereka siap untuk membangun kembali negara mereka apabila nanti perang berakhir. Berdoalah agar Tuhan memulihkan dan membawa kesejahteraan bagi negara mereka, dan Injil Kerajaan Allah dapat diberitakan.

Kamis, 13 Desember 2018 -- Semenanjung Arab

Berdoa bagi keselamatan orang percaya di wilayah ini tempat kaum SALAM mendominasi. Berdoa agar Tuhan untuk menjaga orang percaya tetap harmonis, memberikan kekuatan, kesabaran, dan kebijaksanaan pada masa sulit.

Jumat, 14 Desember 2018 -- Semenanjung Arab

Berdoa bagi Saudara Mansur dalam kunjungannya ke sebuah komunitas untuk memberi semangat kepada keluarga-keluarga di sana. Berdoalah agar Saudara Mansur menjadi berkat dan membawa semangat, kasih Tuhan, dan perdamaian bagi setiap keluarga yang dia kunjungi. Berdoalah juga supaya pemimpin dapat terus melayani jemaat meskipun dalam keadaan sulit.

Sabtu, 15 Desember 2018 - Israel dan Palestina

Berdoa bagi orang Kristen di Gaza yang mengalami penganiayaan dan kesulitan dalam kehidupan mereka sehari-hari. Berdoalah agar mereka tetap kuat dalam iman dan pengharapan akan kasih Tuhan.

Minggu, 16 Desember 2018 -- Israel dan Palestina

Berdoalah untuk saudara dan saudari kita di Israel dan Palestina yang memiliki latar belakang iman yang berbeda (Islam, Yudaisme, Druze, dan Kristen) agar Yesus Kristus menjamah mereka, dan mereka boleh diselamatkan.

Senin, 17 Desember 2018 -- Maroko

Gereja di Maroko meminta dukungan doa untuk generasi kedua mereka yang telah menjadi orang percaya. Orang-orang muda bergumul agar mereka tertanam di gereja walaupun masyarakat berusaha menarik kembali kaum SALAM.

Selasa, 18 Desember 2018 -- Maroko

Teruslah berdoa bagi kesatuan gereja-gereja di Maroko yang masih terjadi perpecahan. Berdoalah agar para pemimpin gereja dijamah untuk bersatu dan hidup rukun.

Rabu, 19 Desember 2018 -- Libya

Berdoa bagi Amida, yang dipaksa menikah dengan pria "M". Berdoalah agar Tuhan memberi kekuatan dalam iman Kristennya, sebab dia mengakui bahwa Yesus adalah satu-satunya jalan keselamatan.

Kamis, 20 Desember 2018 -- Libya

Berdoalah bagi orang-orang percaya Afrika di Libya. Mereka banyak mengalami penganiayaan dan bahaya. Berdoalah agar Tuhan memberikan perlindungan kepada mereka. Mereka mengalami diskriminasi dalam banyak hal karena warna kulit dan iman Kristen.

Jumat, 21 Desember 2018 -- Vietnam

Pada 16 Agustus, Pendeta Chai pergi ke Hanoi untuk mengambil Alkitab, tetapi pada 20 Agustus, pemerintah setempat datang ke gerejanya dan menyita 50 Alkitab. Awal September, ia dipanggil ke kantor polisi dan harus membayar denda sebesar 5.000.000 Vietnam Dong. Berdoalah untuk Pendeta Chai supaya bisa menjalani proses ini dengan kekuatan Tuhan.

Sabtu, 22 Desember 2018 -- Vietnam

Jumlah orang Kristen baru di Vietnam meningkat. Mereka memerlukan program pemuridan yang sistematis. Tim Open Doors memberi dukungan dengan mengirim mereka ke sekolah Alkitab untuk memperlengkapi mereka menjadi saksi yang efektif bagi Kristus. Berdoalah supaya usaha ini diberkati Tuhan, dan banyak orang Kristen baru bertumbuh dalam Tuhan dan menjadi saksi-Nya.

Minggu, 23 Desember 2018 -- Sri Lanka

Pada Oktober lalu, para pendeta dan pemimpin gereja dari seluruh Sri Lanka berkumpul untuk acara doa tahunan selama tiga hari, dan mereka diperlengkapi. Berdoalah agar para pendeta ini tetap bertahan dalam melayani meskipun ada tekanan.

Senin, 24 Desember 2018 -- Myanmar

Puji Tuhan! Pelatihan Women of Worth sudah selesai. Mereka menempuh perjalanan bermil-mil dari desa mereka untuk mengikuti pelatihan selama empat hari. Banyak hal yang harus dikorbankan untuk bisa hadir. Berdoalah agar mereka bisa menjadi kaum wanita yang memberkati keluarga dan menjadi saksi Kristus.

Selasa, 25 Desember 2018 -- Myanmar

Berdoa agar orang Kristen dapat berdiri teguh di tengah perlawanan dan diskriminasi. Berdoalah untuk kaum muda Kristen agar mereka bisa menjaga imannya dan tidak terpengaruh oleh pergaulan buruk.

Rabu, 26 Desember 2018 -- Myanmar

Tim Open Doors melakukan seminar bagi para pasangan suami istri (pasutri) yang bertujuan untuk memberi semangat kepada pasangan dalam mendukung pelayanan suami. Berdoalah agar para pemimpin ini dapat menjaga hubungan dengan keluarga mereka.

Kamis, 27 Desember 2018 -- Bangladesh

Berdoa bagi pertemuan Natal kaum SALAM untuk keamanan dan perlindungan Tuhan. Berdoa juga bagi gereja-gereja saat mereka merayakan Natal pada bulan ini supaya tetap aman dan penuh sukacita.

Jumat, 28 Desember -- Brunei

Meskipun ada larangan, bersyukurlah karena orang Kristen di Brunei masih dapat merayakan Natal di rumah atau gereja. Karena itu, berdoalah agar orang percaya dapat menggunakan kesempatan ini untuk membagikan kasih Natal kepada teman-teman mereka.

Sabtu, 29 Desember 2018 -- Indonesia

Berdoa untuk perayaan Natal yang damai di seluruh Indonesia, terutama di provinsi-provinsi seperti Aceh, Sumatra Barat, dan Jawa Barat. Sebab, di tempat-tempat ini, gereja menghadapi kemungkinan ancaman pengeboman. Berdoalah bagi perlindungan Tuhan agar mereka tidak merasa takut.

Minggu, 30 Desember 2018 -- Indonesia

Kampanye untuk pemilihan presiden dan legislatif 2019 sedang berlangsung. Berdoalah untuk kampanye yang damai dan adil, sebab kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab dapat menyulut berbagai peristiwa hanya untuk meraih kemenangan. Berdoalah supaya hanya para politisi yang baik dan jujurlah yang dipilih menjadi pejabat.

Senin, 31 Desember -- Maladewa

Maladewa telah memilih presiden baru setelah Presiden Yameen kalah pada pemilu September. Berdoalah kepada Tuhan agar pemerintahannya membawa perubahan yang baik dan kebebasan beragama bagi rakyat.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org