Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/133

OpenDoors edisi 133 (1-7-2018)

Open Doors -- Juli 2018

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JULI 2018
 
Open Doors
 

Juli 2018

Minggu, 1 Juli 2018 -- Somalia

Sedikitnya 23 orang Kristen terbunuh karena diduga berpindah agama tahun lalu. Berdoalah agar Tuhan akan membangun Kerajaan-Nya di Somalia.

Senin, 2 Juli 2018 -- Djibouti

Berdoa agar orang-orang Kristen bisa mengampuni orang-orang yang menganiaya mereka ketika mereka ditolak bekerja dan tidak diterima sebagai sumber daya masyarakat, dan agar mereka akan terus memakai setiap kesempatan untuk memberitakan pengharapan akan Kristus kepada keluarga dan teman-teman.

Selasa, 3 Juli 2018 -- Eritrea

Gereja di negeri yang mudah berubah-ubah ini terus berdoa dengan tekun dan bertambah banyak jumlahnya. Banyak yang telah pulih dari rasa takut akibat penangkapan. Bersyukurlah kepada Tuhan yang menyertai kita menopang gereja-Nya di Eritrea.

Rabu, 4 Juli 2018 -- Ethiopia

Islam radikal telah mencapai batasan sekitar Somalia, mengakibatkan orang-orang Kristen menjadi lemah, terutama di daerah pedesaan. Berdoalah agar Tuhan terus menarik orang-orang kepada-Nya di tengah-tengah keadaan ini.

Kamis, 5 Juli 2018 -- Eritrea

Berdoalah bersama dengan Matthew, seorang pemimpin Eritrea dari sebuah gereja pengungsi. Ketika Matthew diketahui sebagai orang Kristen, dia dipenjara di sebuah kamp militer. Setelah dibebaskan, dia membuat keputusan yang sulit untuk keluar dari Eritrea. Saat ini, dia menyaksikan banyak luka hati dan kesulitan dari orang-orang yang mencari kebebasan di luar Eritrea.

Jumat, 6 Juli 2018 -- Somalia

Allah sedang memakai mimpi dan penglihatan untuk menunjukkan Kristus kepada orang-orang Somalia. Orang-orang lain memakai situs web dan saluran YouTube untuk mengakses Kitab Suci dan khotbah di Somali. Berdoalah bersama dengan orang-orang percaya yang sembunyi-sembunyi di Somalia saat mereka menghidupi imannya.

Sabtu, 7 Juli 2018 -- Kenya

Gereja di Kenya memiliki kapasitas yang terbatas untuk mengajak orang Islam dan memuridkan orang-orang percaya yang telah bertobat dari Islam. Berdoalah memohon hikmat dan perlindungan bagi para pemimpin Kristen.

Minggu, 8 Juli 2018 -- Malaysia

Teruslah berdoa bersama dengan Susanna, istri dari Pendeta Raymond Koh yang diculik dan dibawa pergi dengan paksa pada waktu siang, pada bulan Februari 2017. Berdoalah memohon perlindungan bagi Pendeta Koh dan agar dia kembali dengan selamat.

Senin, 9 Juli 2018 -- India

Enam pendeta ditangkap pada sebuah pertemuan doa dalam rumah satu orang percaya di desa Salempur di Uttar Pradesh. Para pendeta itu dituduh mengganggu ketenangan, menyebabkan permusuhan antaragama. Berdoalah bersama dengan para pendeta ini saat mereka menghadapi penganiayaan yang terus bertambah dari kaum nasionalis Hindu.

Selasa, 10 Juli 2018 -- Sri Lanka

Seorang pendeta baru-baru ini pulang ke rumah dan mendapati sekumpulan massa sedang menunggunya, dan jendela-jendela di rumahnya dihancurkan. Berdoalah agar Allah memberi dia kekuatan di tengah situasi yang menakutkan dan tidak menentu ini.

Rabu, 11 Juli 2018 -- Republik Afrika Tengah

Baru-baru ini, anggota dari Séléka militia menyerang dan merampok suatu kelompok yang terdiri dari 15 pendeta yang sedang memimpin sebuah seminar. Berdoalah bersama dengan para pendeta ini.

Kamis, 12 Juli 2018 -- Suriah

Perang saudara selama tujuh tahun benar-benar rumit, dengan lebih dari 400.000 orang yang meninggal dan ribuan pengungsi tersebar di seluruh Timur Tengah. Berdoalah memohon perubahan haluan yang sesungguhnya untuk negara ini.

Jumat, 13 Juli 2018 -- Yaman

Perang saudara di negara ini terus mengakibatkan ribuan pengungsi dan memudahkan kaum ekstremis dari al-Qaeda dan negara Islam untuk bebas bergerak. Berdoalah untuk para pengungsi Yaman dan ribuan orang Kristen di Yaman.

Sabtu, 14 Juli 2018 -- Yordan

Berdoalah bersama dengan Maran, pemimpin Al Hadaf, sebuah pusat komunitas yang melayani para pengungsi dari Irak dan daerah-daerah lain. Berdoalah memohon hikmat untuk Maran dan hati dari para wanita dan anak-anak yang sedang berusaha untuk pulih dari trauma mereka di sana.

Minggu, 15 Juli 2018 -- Saudi Arabia

Berdoalah bersama dengan Nawal, seorang ibu dan istri warga Saudi yang harus menghidupi iman Kristennya secara sembunyi-sembunyi. Berdoalah agar Nawal mengusahakan dan menemukan cara yang bijaksana untuk dimuridkan.

Senin, 16 Juli 2018 -- Kuwait

Parlemen Kuwait baru-baru ini menyetujui peraturan media elektronik yang mengatur semua publikasi daring, memaksa para penerbit untuk mendapatkan izin dari pemerintah untuk beroperasi. Berdoalah agar orang-orang percaya masih bisa menerima bahan-bahan kristiani.

Selasa, 17 Juli 2018 -- Suriah

Berdoalah bersama dengan orang-orang percaya seperti Danny Maida di Homs, Suriah, yang baru-baru ini ikut dalam pelatihan kepemimpinan yang diadakan di gereja-gereja setempat.

Rabu, 18 Juli 2018 -- Sudan

Syukur kepada Tuhan untuk lebih dari 60 lulusan pelatihan pemuridan dan berdoalah memohon perlindungan atas mereka di tengah budaya anti-orang Kristen yang semakin bertambah kejam. Berdoalah agar Allah mengarahkan gerakan untuk menghasilkan murid.

Kamis, 19 Juli 2018 -- Vietnam

Berdoalah bersama penginjil Vang Atu dan untuk pemuridan yang berbuah dari banyak etnis minoritas yang menjadi percaya di daerah pedesaan. Berdoa juga untuk adanya kelonggaran larangan dan bertambahnya kebebasan.

Jumat, 20 Juli 2018 -- China

Berdoalah bersama dengan 50.000 anggota Golden Lampstand Church yang kehilangan gedung gereja mereka saat petugas pemerintah membubarkan gereja raksasa pada bulan Desember. Berdoa bersama dengan para pemimpin Wang Xiaoguang dan Yang Rongli.

Sabtu, 21 Juli 2018 -- Iran

Hampir semua gereja yang mengadakan kebaktian di Farsi telah ditutup beberapa tahun belakangan ini, dan para pemimpin mereka ditangkap. Berdoalah bagi orang-orang Kristen yang berada di dalam penjara Iran agar memiliki kasih yang murni untuk para penjaga dan orang-orang tahanan lainnya.

Minggu, 22 Juli 2018 -- Aljazair

Puji Tuhan karena Gereja Aljazair terus bertumbuh. Berdoalah secara khusus agar orang-orang percaya baru yang masuk ke gereja dapat bertumbuh secara rohani.

Senin, 23 Juli 2018 -- Kazakhztan

Berdoalah bersama dengan para pemimpin Kristen yang secara sembunyi-sembunyi menjalani hidup dan pelayanan mereka di bawah pengawasan pemerintah yang ketat. Berdoalah agar para pemimpin ini mengalami kedamaian dan ketenangan saat mereka terus menghidupi panggilan mereka dan memberitakan Injil.

Selasa, 24 Juli 2018 -- Tajikistan

Baru-baru ini, pihak yang berwenang memulai serangkaian penggerebekan kepada jemaat Sunmin Sunbogym Protestant Church, menyita buku-buku nyanyian Kristen dan bahan literatur lainnya. Berdoalah bersama dengan orang-orang Kristen yang diawasi oleh pihak yang berwenang.

Rabu, 25 Juli 2018 -- India

Berdoalah bersama dengan janda Kristen Chandan Devi dan keempat anaknya. Chandan kehilangan suaminya, Aadarsh, ketika militan Naxalite menyerang dan membunuhnya. Setelah kematian suaminya, dia meninggalkan desanya dan tinggal dalam pengasingan.

Kamis, 26 Juli 2018 -- Pakistan

Setiap tahun, sekitar 700 gadis dan wanita diculik di Pakistan. Beberapa telah dianiaya secara seksual, dipaksa menikah dengan orang Muslim, dan disuruh untuk berpindah ke Islam. Berdoalah memohon keselamatan dan perlindungan untuk para wanita dan gadis Kristen di Pakistan.

Jumat, 27 Juli 2018 -- Nigeria

Berdoa bersama dengan Esther, seseorang yang selamat dari penyanderaan Boko Haram, yang diculik dan diperkosa oleh kelompok ekstremis Islam. Penyanderaan Esther membuatnya mengalami luka emosional yang dalam. Berdoa juga untuk putrinya, Rebecca, yang lahir akibat pemerkosaan.

Sabtu, 28 Juli 2018 -- Uzbekistan

Petugas negara menggerebek sebuah rumah petak bertingkat, di mana lima orang wanita Protestan sedang mengadakan pertemuan. Berdoalah bagi orang-orang percaya, seperti para wanita ini, saat mereka menghidupi iman mereka dan mengusahakan persekutuan.

Minggu, 29 Juli 2018 -- India

Berdoalah bersama dengan Ravi, berusia 60 tahun, yang bermitra untuk mengadakan seminar Kesiagaan Penganiayaan di seluruh India barat laut. Berdoalah memohon keselamatannya dan semangatnya yang terus berkobar untuk memuridkan orang Kristen.

Senin, 30 Juli 2018 -- Turki

Turki secara perlahan-lahan mengalami pengaruh Islam yang semakin kuat, dan diskriminasi melawan orang Kristen dan agama lain yang minoritas semakin bertambah. Berdoalah untuk mereka yang mengalami penganiayaan agar menempatkan seluruh pengharapan dan percaya kepada Dia.

Selasa, 31 Juli 2018 -- Iran

Selama tahun 2017, sedikitnya 52 orang Kristen ditangkap. Banyak dari mereka (terutama yang bertobat) telah dianiaya dan dihukum masuk penjara untuk jangka waktu yang lama. Keluarga mereka dipermalukan di hadapan banyak orang. Berdoalah untuk orang-orang percaya ini saat keluarga mereka mungkin menyangkali mereka.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org