Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/132

OpenDoors edisi 132 (1-6-2018)

Open Doors -- Juni 2018

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JUNI 2018
 
Open Doors
 

Juni 2018

Jumat, 1 Juni 2018 -- India

Pada Januari, Pastor Gideon ditemukan tewas dini hari, gantung diri di atap gerejanya. Dia telah diancam beberapa kali oleh pihak ekstremis Hindu, dan keluarganya yakin orang-orang inilah yang membunuhnya. Berdoalah bersama dengan keluarga dan gereja yang sedang berduka.

Sabtu, 2 Juni 2018 -- Malaysia

Komisi Hak Asasi Manusia diminta oleh polisi untuk menghentikan penyelidikan publik mengenai hilangnya Pastor Raymond Koh. Istrinya, Susanna, berkata, "Kami sangat kecewa, harapan kami untuk mendapatkan jawaban dan ditegakkannya hak asasi manusia terhadap kebenaran dan keadilan ternyata ditolak." Berdoalah bersama dengan Susanna agar dia diberi kekuatan dan perlindungan.

Minggu, 3 Juni 2018 -- Wilayah Israel dan Palestina

Berdoalah untuk pendeta dan para pemimpin gereja yang kewalahan dengan kesulitan dan keprihatinan untuk para anggota gereja mereka. Berdoalah juga bersama dengan komunitas kecil orang Kristen di Gaza. Berdoalah untuk kesatuan di antara orang-orang percaya di sana.

Senin, 4 Juni 2018 -- Korea Utara

Sejak Pastor Han, orang Korea China (yang bergabung dalam pelayanan orang-orang Korea Utara), terbunuh, banyak pekerja lapangan dan rekan-kerja di sekitar wilayahnya mengalami kesulitan dalam pelayanan mereka. Berdoalah untuk keluarga dan anggota gereja Pastor Han agar diberi penghiburan dan keberanian dalam iman mereka.

Selasa, 5 Juni 2018 -- Yaman

Berdoalah agar perang sipil yang berlangsung di Yaman membuka pintu hati orang-orang bagi Tuhan Yesus dan agar orang yang percaya akan bertambah. Berdoalah untuk para penginjil lokal, pastor-pastor, dan guru-guru agar memiliki hikmat dan keberanian untuk menyampaikan kata-kata yang tepat dan menunjukkan belas kasih kepada ribuan orang yang sakit dan lapar sehingga banyak orang akan memilih untuk mengikut Yesus.

Rabu, 6 Juni 2018 -- Suriah

Good Shepherd Church, di kota Afrin sebelah utara Suriah, telah diserang dan meminta dukungan doa agar serangan di kota itu berakhir. Orang-orang Kristen dan warga lain telah meninggalkan kota itu. Karena itu, berdoalah agar Tuhan memimpin mereka yang telah pergi ke orang-orang percaya lainnya di sepanjang perjalanan mereka.

Kamis, 7 Juni 2018 -- Lebanon

Penderitaan di negara-negara sekitar yang masih berlangsung telah menyebar keluar hingga ke Lebanon. Di beberapa wilayah di negara itu, orang-orang percaya hidup di bawah tekanan yang besar dari kelompok ekstremis. Berdoalah agar para pengungsi yang melarikan diri ke sini akan mendapatkan ketenangan dan kebenaran Yesus.

Jumat, 8 Juni 2018 -- Suriah

Tiga tahun yang lalu, banyak orang Kristen Armenia di daerah Kessab harus pergi meninggalkan rumah mereka. Berdoalah agar jutaan orang Suriah yang hidup di tengah kondisi yang keras akan segera kembali pulang dan menjalani hidup yang "normal" lagi.

Sabtu, 9 Juni 2018 -- Oman

Syukur kepada Allah untuk bertambahnya jumlah orang lokal yang mau mendengar tentang Yesus di kota Timur Tengah, tempat penganiayaan masih berlangsung dengan hebat. Berdoalah untuk hikmat dan perlindungan mereka, dan agar Allah akan menguatkan orang-orang percaya dan menumbuhkan tuaian berikutnya, baik dalam jumlah maupun kualitas.

Minggu, 10 Juni 2018 -- Pantai Gading

Di sebuah komunitas yang terpencil, dukungan Anda memampukan Open Doors untuk memberikan perhatian secara utuh kepada sekelompok orang percaya yang terpencil dengan latar belakang Agama Tradisional Afrika. Seorang penduduk desa wanita, Kone, adalah orang pertama yang datang kepada Kristus. Meskipun dianiaya, dia tetap memberitakan injil kepada orang lain dan banyak yang menjadi percaya. Berdoalah agar orang-orang percaya terus dibangun di sini.

Senin, 11 Juni 2018 -- Irak

Orang-orang percaya terus berjuang untuk membangun kembali setelah perang ISIS, dengan banyaknya penemuan ranjau darat di rumah-rumah mereka. Berdoalah agar Allah terus menguatkan gereja-gereja di Irak dan membangkitkan generasi penerus Kristen Irak yang akan melaksanakan Amanat Agung.

Selasa, 12 Juni 2018 -- Tunisia

Berdoalah untuk Fatma, yang telah dianiaya dengan berat oleh keluarganya dan sedang berusaha untuk memulai kehidupannya yang baru dan membangun kembali dirinya sendiri. Berdoalah untuk pemulihan total bagi Fatma.

Rabu, 13 Juni 2018 -- Brunei

Berdoalah agar Allah memberi kekuatan kepada orang-orang percaya bawah tanah dan menyediakan bagi mereka pelatihan pemuridan dan kepemimpinan yang dibutuhkan.

Kamis, 14 Juni 2018 -- China

Saudari Dechen sedang memimpin satu kelompok kecil yang berjumlah sekitar sepuluh orang percaya Tibet. Dia mengikuti pelatihan pengembangan kepemimpinan dan Alkitab yang diselenggarakan oleh Open Doors dan memiliki semangat untuk melayani kelompoknya. Berdoalah agar dia terus bertumbuh dalam Kristus.

Jumat, 15 Juni 2018 -- Malaysia

Ribuan simpatisan negara Islam menjadi ancaman keamanan bagi gereja Malaysia. Banyak orang percaya tidak menyadari besarnya ancaman itu. Karena itu, berdoalah agar Allah mempersiapkan dan memperlengkapi gereja-Nya dengan hikmat dan tanpa rasa takut.

Sabtu, 16 Juni 2018 -- Turkmenistan

Berdoalah untuk proses pendaftaran gereja-gereja di Turkmenistan. Berdoa agar pemerintah akan memberikan kebebasan beragama dan agar gereja-gereja boleh mendapat tempat untuk beribadah.

Minggu, 17 Juni 2018 -- Kamerun

Para militan Boko Haram telah membakar dua gereja dan beberapa rumah. Para pengacau ini menyerang desa saat malam hari, dan empat orang meninggal karena kebakaran. Berdoalah untuk gereja di Tourou dan agar populasi di Afrika Tengah dilindungi.

Senin, 18 Juni 2018 -- Kazakhstan

Di satu gereja, ibadah hari Minggu dikacaukan dengan penggerebekan oleh komite Religius Negara. Para remaja berada di sana tanpa orang tua mereka sehingga gereja dikenakan denda. Berdoalah bersama dengan gereja Kazakh untuk keselamatan mereka ke depan dan juga untuk berakhirnya penindasan dari pihak berwenang.

Selasa, 19 Juni 2018 -- Kyrgyzstan

Di bagian selatan negara Asia Tengah, sebuah gereja dibakar sehingga empat puluh orang anggotanya harus mencari tempat lain untuk beribadah. Mereka berdoa untuk orang-orang yang membakar gereja mereka. Berdoalah untuk saudara-saudari yang sedang mengalami penganiayaan ini.

Rabu, 20 Juni 2018 -- Brunei

Berdoalah agar gereja lebih taat kepada Tuhan daripada manusia, bahkan pada saat larangan Syariat semakin diperketat. Berdoalah untuk para pemimpin gereja agar bekerja sama dan memandu jalan, bukan untuk membenci atau takut, melainkan supaya menunjukkan kasih kepada masyarakat mereka.

Kamis, 21 Juni 2018 -- Ethiopia

Sebuah komunitas Kristen sekitar 200 mil sebelah selatan ibu kota Addis Ababa berada di bawah tekanan yang hebat dari pihak lokal yang berkuasa di sana. Para pemimpin gereja dihukum penjara 6 bulan atas tuduhan "pembangunan ilegal". Berdoalah memohon anugerah Allah akan terus memelihara saat mereka berada di dalam penjara.

Jumat, 22 Juni 2018 -- Uganda

Berdoa untuk Regina Navatovu dari Uganda, yang dalam pemulihan dari serangan pedang brutal oleh suaminya, yang juga dinyatakan membunuh anak kembarnya yang baru lahir. Berdoalah agar Allah memberinya kekuatan dan penghiburan yang ajaib pada masa-masa ini.

Sabtu, 23 Juni 2018 -- Tajikistan

Berdoalah bersama dengan Gulnora, istri dari Pastor Tajik yang dipenjara, Bahrom Kholmatov. Pada saat kunjungannya baru-baru ini kepada suaminya, dia merasa sakit dan segera dilarikan ke rumah sakit. Berdoalah agar Allah dekat dengan dia yang hancur hati.

Minggu, 24 Juni 2018 -- Asia Tengah

Latifa, seorang guru sekolah menengah, menjadi percaya kepada Kristus sekitar 2 tahun yang lalu. Dia baru saja dipecat dari sekolahnya karena "dia menolak keyakinan pribuminya dan berteman dengan orang-orang Kristen". Dia sedang mencari pekerjaan baru. Karena itu, berdoalah bersama dengannya agar imannya tetap kuat.

Senin, 25 Juni 2018 -- Asia Tengah

Baru-baru ini, Amina menjadi percaya kepada Kristus: "Saya rasa saya orang berdosa, tetapi saya juga merasa bahwa meskipun begitu, (Yesus) mengasihi saya. Saya sangat membutuhkan Dia. Saya tidak bisa lagi hidup tanpa Dia." Berdoalah untuk dirinya yang menyembunyikan imannya dari keluarganya yang Muslim.

Selasa, 26 Juni 2018 -- Bangladesh

Sebuah kelompok politik lokal menyerang orang-orang Kristen. Orang-orang percaya itu sedang berkumpul ketika para penyerang merusak gereja mereka. Pastor dan dua orang percaya lain terluka. Karena itu, berdoalah untuk pemulihan mereka dan agar iman mereka tetap teguh meskipun terjadi kekerasan.

Rabu, 27 Juni 2018 -- Republik Demokratik Kongo (DRC)

Jadot Kasereka Mangwengwe, pemimpin sebuah stasiun radio di provinsi Kivu Utara, baru-baru ini telah diculik. Berdoalah untuk ketenangan seterusnya bagi warga dan berdoa untuk para anggota kelompok pemberontak Allied Democratic Forces yang sering diindoktrinasi.

Kamis, 28 Juni 2018 -- Tunisia

Aisha dianiaya oleh orang tuanya dan saudara-saudaranya karena imannya kepada Kristus. Saudara-saudaranya mengancam akan membunuhnya jika dia tidak menolak Kristus sehingga dia pun melaporkan mereka kepada polisi. Berdoalah bersama dengan Aisha agar Allah menguatkan dia dan memberinya hikmat.

Jumat, 29 Juni 2018 -- Afrika Timur

Berdoalah untuk Ayan, yang berusia 19 tahun, yang berada dalam bahaya akan dinikahkan dengan seorang Sheikh Somali -- cara keluarganya untuk membuatnya kembali menjadi Islam. Berdoalah untuk intervensi ilahi dari Allah.

Sabtu, 30 Juni 2018 -- Malaysia

Berdoa agar Allah memberi lebih banyak kesempatan bagi Open Doors untuk membantu para pemimpin gereja dan orang-orang percaya untuk belajar berdiri teguh saat menghadapi aniaya di negara ini, tempat semua etnik Malaysia dianggap sebagai Muslim.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org