Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/128

OpenDoors edisi 128 (1-1-2018)

Open Doors -- Februari 2018

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- FEBRUARI 2018
 
Open Doors
 

Februari 2018

Kamis, 1 Februari 2018 -- Bangladesh

Banyak orang tua Kristen berjuang untuk bisa memberikan pembelajaran akan firman Tuhan kepada anak-anak mereka. Berdoa agar gereja-gereja lebih berinisiatif untuk membantu generasi muda berikutnya mengenal firman Tuhan.

Jumat, 2 Februari 2018 -- Bangladesh

Berdoa agar semua proyek OD di Bangladesh dapat efektif membantu menguatkan gereja sehingga mampu berdiri teguh di tengah penganiayaan.

Sabtu, 3 Februari 2018 -- Indonesia

Berdoa bagi Alvaro, Trinity, dan Anita, anak-anak dari korban ledakan bom Samarinda. Berdoa bagi kesembuhan dan pemulihan dari bekas luka bakar di seluruh tubuh mereka.

Minggu, 4 Februari 2018 -- Brunei

Berdoa bagi orang percaya akar rumput agar mengalami kekuatan melalui program pemuridan dan pelatihan kepemimpinan. Berdoa juga bagi Sultan Brunei dan keluarganya agar Tuhan menjamah mereka dan diselamatkan.

Senin, 5 Februari 2018 -- Maladewa

Berdoa bagi orang Kristen di Maladewa yang mendapatkan Alkitab dan materi-materi Kristen secara ajaib sehingga mereka dapat belajar Alkitab dan mengenal Allah dengan benar.

Selasa, 6 Februari 2018 -- Korea Utara

Berdoa bagi seorang perempuan bernama Haejoo, ia memimpin kelas pendalaman Alkitab bagi kaum perempuan Korea Utara di perbatasan Korea Utara dan China. Ia melakukan pengijilan kepada perempuan Korea Utara. Berdoa untuk perlindungan Tuhan bagi Haejoo dan bagi kesehatannya.

Rabu, 7 Februari 2018 -- Korea Utara

Berdoa bagi para pekerja lapangan kami di Korea Utara yang melayani dalam lembaga misi. Baru-baru ini, gereja di perbatasan terjadi penutupan paksa oleh pemerintah menunjukan kekuasaan politik. Para perkerja kami mendapatkan ancaman karena terlibat dalam misi. Berdoa agar Tuhan memberikan tuntunan dan hikmat dalam melayani bersama gereja yang teraniaya.

Kamis, 8 Februari 2018 -- Korea Utara

Teruslah berdoa bagi orang Kristen Korea Utara dalam bertahan menghadapi musim dingin dan minimnya makanan bagi mereka dan harus menunggu sampai musim semi. Berdoalah agar Tuhan menyediakan makanan jasmani dan juga rohani.

Jumat, 9 Februari 2018 -- Tiongkok

Berdoa bagi Aynuer, seorang SALAM yang menjadi orang percaya. Suaminya meninggalkannya dan ia harus membesarkan anaknya sendiri. Sebagai orang tua tunggal, apalagi dari SALAM, tentu tidak mudah menjadi pengikut Kristus. Tiongkok bagian barat sangat ketat apalagi bagi kaum SALAM. Berdoa agar Tuhan memberikan perlindungan bagi Aynuer.

Sabtu, 10 Februari 2018 -- India

Berdoa bagi situasi politik di India Tengah, terutama di negara bagian Jharkhand. Baru-baru ini, undang-undang antipemurtadan diberlakukan sehingga daerah tersebut menjadi sangat ketat dan penuh ancaman.

Minggu, 11 Februari 2018 -- Nepal

Berdoa bagi pertumbuhan kekristenan di Bengal. Pada saat ini, jumlah orang Kristen di negara bagian ini kurang dari 1% meskipun faktanya banyak misionaris Kristen yang melayani sejak abad ke-18 karena daerah tersebut banyak orang Hindunya.

Senin, 12 Februari 2018 -- Nepal

Berdoa bagi pemilihan Panchayat (pemerintah daerah) dari Bengal Barat yang akan berlangsung pada 2018 ini. Berdoa agar orang yang tepat akan menjadi calonnya dan yang bisa membangun daerah pedesaan.

Selasa, 13 Februari 2018 -- Ivory Cost

Silue menjadi Kristen pada Agustus 2016 dan suaminya mengalami sakit parah hingga akhirnya meninggal pada Oktober. Keluarga suaminya adalah keluarga M dan mereka menekan Silue untuk menikah dengan keluarga M juga, tetapi ia menolak. Konsekuensinya ia harus kehilangan segalanya, bersyukur ada gereja sebagai keluarga baru yang peduli kepadanya.

Rabu, 14 Februari 2018 -- Guinea

Berdoa bagi Sere (50 tahun) mengalami penganiayaan sejak ia menjadi Kristen tahun 2013. Dia mengajar sebagai guru, tetapi ketika ia menjadi Kristen, keluarga dan temannya mengejek dia. Berdoa agar Tuhan memberikan kekuatan iman dan semangat untuk tetap bersaksi dan membawa jiwa bagi Kristus.

Kamis, 15 Februari 2018 -- Ethiopia

Berdoa bagi Nigist karena percaya Yesus, ia diceraikan suaminya. Ia harus menghidupi dirinya bersama kedua anaknya. Suaminya bersama dengan warga desa mengancam akan menganiaya dan mengusirnya dari desanya. Bersyukur untuk pertolongan Tuhan melalui gerejanya dan OD. Berdoa agar Tuhan menguatkan dia dan memeliharanya.

Jumat, 16 Februari 2018 -- Ethiopia

Berdoa bagi Kasa, berlatar belakang M yang taat, sekarang menjadi pengikut Kristus. Setelah pertobatannya, ia diceraikan istrinya dan seluruh keluarganya mengurung dan menganiayanya. Berdoa bagi perlindungan, pertumbuhan rohani, dan pembimbing rohaninya.

Sabtu, 17 Februari 2018 -- Gulf

Berdoa bagi dedikasi Chapel Martyr Sekolah Teologi Lahore sebagai ruang kelas perkuliahan mahasiswa. Berharap dapat memotivasi para siswa dalam perkuliahan dan pertumbuhan iman mereka.

Minggu, 18 Februari 2018 -- Gulf

Berdoa bagi Prayer Wave Groups agar terus berkembang dan kiranya Tuhan memberkati pelayanan ini yang begitu berarti dan penting bagi mereka yang berdoa, orang-orang yang didoakan, dan situasi.

Senin, 19 Februari 2018 -- Gulf

Berdoa bagi program pelatihan baca tulis dan kursus penyegaran yang diselenggarakan oleh IBADAT bagi guru-guru untuk menjangkau jiwa-jiwa dan mengajarkan kepada anak-anak bagaimana cara membaca Alkitab setiap hari.

Selasa, 20 Februari 2018 -- Algeria

Pada 2017, tekanan terhadap gereja meningkat. Sejalan dengan itu, seorang pendeta harus berurusan dengan pengadilan atas tuduhan membuka tempat ibadah ilegal. Pada saat ini, ia masih menjalani sidang. Berdoa agar Tuhan menolong sampai akhir persidangan.

Rabu, 21 Februari 2018 -- Algeria

Tekanan terhadap gereja terus meningkat. Terjadi penutupan gereja di Ain Turk oleh polisi pada 9 November lalu. Berdoa bagi para pemimpin gereja dan situasi di Ain Turk.

Kamis, 22 Februari 2018 -- Algeria

Pada tahun 2006, undang-undang antipemurtadan disahkan. Berdoa agar Tuhan menjamah pemerintah untuk meninjau kembali undang-undang tersebut agar tidak diberlakukan, sebab undang-undang tersebut melegalkan pemerintah melarang gereja-gereja.

Jumat, 23 Februari 2018 -- Irak

Berdoa bagi orang Irak yang berhak atas kehidupan dan masa depan. Orang Kristen menyadari bahwa masa depan mereka adalah mengenal Kristus dalam hidup mereka. Berdoa bagi kebangkitan yang sejati di Irak ketika Yesus ditinggikan dan dimuliakan.

Sabtu, 24 Februari 2018 -- Irak

Berdoa bagi anak-anak bersama dengan orang tua mereka harus menjalani kehidupan di tengah perang sedang berlangsung di Irak. Berdoa bagi anak-anak yang jumlahnya banyak agar anak dapat menikmati masa kanak-kanak dan perlindungan Tuhan.

Minggu, 25 Februari 2018 -- Suriah

Situasi di beberapa wilayah di Suriah masih mencekam. Selama tujuh tahun, semuanya hancur akibat perang. Kebutuhan sehari-hari menjadi sangat mahal karena stoknya sedikit dan penderitaan tidak kunjung berakhir. Berdoalah agar perang segera berakhir di Suriah.

Senin, 26 Februari 2018 -- Lebanon

Berdoa bagi gereja-gereja di Lebanon dalam menampung dan menangani para pengungsi. Berdoa juga agar kedamaian melingkupi negara ini dan stabilitas negara juga bisa tercipta.

Selasa, 27 Februari 2018 -- Israel dan Palestina

Berdoa bagi kaum SALAM yang bergumul dengan berbagai masalah setiap hari seperti membesarkan anak-anak, memenuhi kebutuhan sehari-hari, dan juga dengan masyarakat luas.

Rabu, 28 Februari 2018 -- Israel dan Palestina

Berdoa bagi sekelompok kecil orang Kristen yang berada di Gaza. Berdoa agar mereka menyadari keberadaan mereka di komunitas masyarakat sehingga menjadi berkat bagi orang Kristen sendiri atau yang bukan Kristen.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org