Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/opendoors/127

OpenDoors edisi 127 (1-1-2017)

Open Doors -- Januari 2018

BULETIN DOA "OPEN DOORS" -- JANUARI 2018
 
Open Doors
 

Januari 2018

Senin, 1 Januari 2018 -- Saudi Arabia

Berdoalah untuk dorongan semangat bagi para pemimpin di sana. Banyak yang bekerja secara sembunyi-sembunyi dan berada di bawah tekanan yang berat.

Selasa, 2 Januari 2018 -- Tajikistan

Berdoalah bagi orang percaya yang berlatar belakang Muslim Tajikistan, Pendeta Bahrom Kholmatov, yang dijatuhi hukuman penjara selama tiga tahun. Meskipun tidak mudah, dia tetap kuat. Tolong terus doakan pendeta ini dan istrinya, serta anak-anaknya.

Rabu, 3 Januari 2018 -- Republik Afrika Tengah

Situasi di Republik Afrika Tengah (RAT) semakin memburuk. Seorang pemimpin lokal menjelaskan bahwa kekerasan sebagian besar berasal dari antara orang-orang Seleka dan wamil anti-Balaka. Pendeta Tokon adalah salah seorang yang terbunuh dalam suatu serangan baru-baru ini.

Kamis, 4 Januari 2018 -- Meksiko

Pendeta Daniel Escalera mengalami aniaya yang ekstrem oleh orang-orang yang melakukan kejahatan berencana. Mohonlah agar Allah memberi dia kekuatan dan ketabahan.

Jumat, 5 Januari 2018 -- Kuba

Dialog antardenominasi sedang digalakkan dan sudah membuahkan hasil. Berdoa bagi para pemimpin gereja supaya melanjutkan percakapan dan mengarah terus ke dalam tujuan dan ide-ide yang sama.

Sabtu, 6 Januari 2018 -- India

Pemerintah India telah berencana untuk mendeportasi banyak orang percaya Rohingya yang berlatar belakang Muslim yang tinggal di India sebagai imigran gelap. Berdoalah bagi mereka yang menghadapi kesulitan-kesulitan karena iman mereka.

Minggu, 7 Januari 2018 -- Filipina

Baru-baru ini, kami mengunjungi orang-orang percaya di pusat evakuasi. Mereka minta didoakan untuk damai sejahtera dari Tuhan, dan berakhirnya konflik, juga bagi para pemimpin yang dengan berani keluar membagi-bagikan Alkitab dan bantuan praktis.

Senin, 8 Januari 2018 -- Lebanon

Terdapat banyak pergumulan internal di sini, termasuk korupsi, penolakan warga untuk membayar pajak, dan terdapat banyak pengungsi. Berdoalah agar Allah memberikan pimpinan dan damai sejahtera bagi orang-orang percaya di Lebanon.

Selasa, 9 Januari 2018 -- Irak

Sebagian besar warga Irak tidak melihat yang lain kecuali perang dan desas-desus tentang perang. Hal ini berakibat banyak orang yang melarikan diri mengungsi, tanpa mengetahui apa yang akan terjadi esok. Berdoalah agar banyak orang yang menjadi percaya kepada Yesus di negara ini. Berdoalah agar mereka terus mencari Allah untuk mendapatkan keselamatan dan damai sejahtera.

Rabu, 10 Januari 2018 -- India

Hukum/undang-undang yang antipindah agama telah diinisiasi oleh semakin banyak negara bagian. Jadi, doakan untuk orang-orang percaya yang berusaha untuk setia dan menyaksikan iman mereka meskipun pemerintah mereka semakin menentang Injil.

Kamis, 11 Januari 2018 -- Indonesia

Firman mendirikan usaha kecil dengan tujuan memberitakan Injil kepada para pelanggannya, dan dia berhasil memulai memberi nasihat kepada rekan sebaya. Para orangtua mereka menjadi curiga dan mengadu ke pemimpin Islam lokal. Berdoalah agar pelayanan saudara ini boleh berlanjut dan tidak terhalang.

Jumat, 12 Januari 2018 -- Asia Tengah

Mufti (ulama Muslim lokal) di suatu daerah menyebut orang-orang Kristen sebagai "pengkhianat agama yang murni", dan menyuruh keluarga-keluarga untuk melarang anak-anak mereka berkomunikasi dengan anak-anak Kristen. Berdoalah agar orang-orang Kristen terus bertumbuh meski berada dalam lingkungan yang menentang mereka.

Sabtu, 13 Januari 2018 -- Brunei

Tidak ada toko buku Kristen di negara Islam ini dan bahan-bahan Kristen tidak bisa diimpor dalam jumlah banyak, tetapi pemuridan tetap merupakan kebutuhan yang sangat penting di sini. Berdoalah agar Allah menyediakan semua kebutuhan orang-orang percaya ini, termasuk orang-orang percaya yang dewasa dan bahan-bahannya jika memungkinkan.

Minggu, 14 Januari 2018 -- Indonesia

Seorang mitra memberi tahu kami tentang dugaan adanya 39 orang Kristen yang baru-baru ini berpindah ke Islam setelah mereka diberi pakaian dan uang. Mereka lapar dan kekurangan, doakan orang-orang ini agar kembali kepada kebenaran Yesus dan mempersilakan Dia untuk mencukupi semua kebutuhan mereka.

Senin, 15 Januari 2018 -- Ethiopia

Sekumpulan massa menyerang Gereja Full Gospel di Tikil Dingay. Mereka mencuri uang dan menyerang beberapa anggota gereja. Para pelaku sepertinya berasal dari kelompok ekstremis. Berdoalah untuk gereja dari orang-orang percaya ini.

Selasa, 16 Januari 2018 -- Kyrgyzstan

Berdoalah untuk gereja yang dijadikan target oleh para perusak di Tokmak. Berdoa untuk keamanan dan keberanian bagi orang-orang percaya ini.

Rabu, 17 Januari 2018 -- China

Berdoalah untuk gereja-gereja di sini yang mendukung para misionaris agar mereka mampu memahami dan menerima misi kesatuan. Banyak misionaris yang diasingkan, yaitu mereka yang sedang melayani orang-orang percaya berlatar belakang Buddha.

Kamis, 18 Januari 2018 -- Israel dan Palestina

Pujilah Tuhan untuk kesempatan bekerja sama dengan gereja lokal dalam inisiatif yang baik untuk memberikan berbagai buku dan bahan anak kepada sekolah-sekolah dan gereja-gereja.

Jumat, 19 Januari 2018 -- India

Berdoalah untuk gereja-gereja di India sebelah timur laut. Banyak yang belum mengerti situasi politik yang akan datang dan yang akan muncul, yang nantinya akan berdampak pada gereja secara menyeluruh.

Sabtu, 20 Januari 2018 -- Sri Lanka

Baru-baru ini, para penduduk desa menghancurkan suatu gereja dan memperingatkan mereka supaya tidak lagi melakukan ibadah. Para petugas pemerintah juga berpihak kepada para penyerang dan melarang orang-orang percaya untuk beribadah.

Minggu, 21 Januari 2018 -- Afrika Timur

Ibsa (54), seorang pemimpin gereja lokal, melayani orang-orang Kristen yang dianiaya di Afrika Timur. Dia mengikuti pelatihan konseling trauma Open Doors dan membantu banyak orang yang mengalami luka hati dan depresi. Berdoalah agar pelayanannya berjalan terus dengan efektif.

Senin, 22 Januari 2018 -- Kenya

Tolong doakan Caroline, salah seorang dari empat janda yang para suaminya dibunuh secara keji oleh orang-orang militan al-Shabaab, di kota Kasala Kairu. Dia menyaksikan serangan itu dan menjadi sangat traumatis.

Selasa, 23 Januari 2018 -- Kyrgyzstan

Saudari Hamida sudah menjadi orang percaya selama 15 tahun, tetapi suaminya yang Muslim suatu hari pulang ke rumah mengamuk dan memukuli dia, menyuruhnya menyangkali imannya. Berdoalah untuk saudari ini, yang melarikan diri dari suaminya, tetapi bergumul dengan rasa takut dan sedih, dia juga tidak diperbolehkan menemui anak-anaknya.

Rabu, 24 Januari 2018 -- Eritrea

Orang-orang Kristen meratapi kematian Fekadu Debessai Negassi, seorang warga Eritrea Kristen serta ibu dari empat orang anak, di dalam penjara Metkel-Abet. Kondisi penjara ini dikenal kejam dan tidak manusiawi.

Kamis, 25 Januari 2018 -- Yemen

Seorang saudara Yemen, Jarden, memohon agar kita bergabung dengannya untuk berdoa bagi mereka yang mengalami penganiayaan di negaranya selama perang berlangsung. Berdoalah agar para korban pengeboman bisa mengampuni para pelaku, dan agar bisa memasukkan pengharapan dan damai sejahtera.

Jumat, 26 Januari 2018 -- Vietnam

Empat keluarga yang diusir dari desa mereka beberapa bulan yang lalu, dan Open Doors telah menyediakan lahan dan tempat tinggal. Terima kasih atas dukungan Anda. Mari kita memuji Tuhan, sebab mengetahui bahwa sekarang mereka aman dan berkumpul bersama.

Sabtu, 27 Januari 2018 -- Uganda

Berdoalah untuk Edith (40) dari Uganda Timur yang dijadikan target karena dia seorang Kristen. Seorang sheikh yang berpengaruh mendapati salah seekor kambingnya makan rumput, lalu kakinya dipatahkan. Sheikh itu melakukan guna-guna dan mengintimidasi Edith supaya tidak melaporkan kejadian itu.

Minggu, 28 Januari 2018 -- Kamerun

Kadidja, gadis berusia 12 tahun, berlatar belakang Muslim, tetapi sudah percaya kepada Yesus dan menyaksikan imannya kepada keluarganya. Ibunya pun kemudian percaya kepada Yesus juga.

Senin, 29 Januari 2018 -- Bhutan

Ingatlah dalam doa Anda untuk kelompok studi Alkitab yang baru dibentuk, yang dikelola oleh Open Doors.

Selasa, 30 Januari 2018 -- Tunisia

Berdoalah untuk Imen, seorang gadis kecil yang menyaksikan imannya kepada teman-teman sekolahnya. Dia mendapat tekanan dari pihak sekolah untuk berhenti melakukannya.

Rabu, 31 Januari 2018 -- Nigeria

Tolong doakan penginjil Musa yang kehilangan tangannya dalam suatu serangan oleh kaum radikal Muslim pada 2016. Berdoalah agar Tuhan terus menopang dia dan memberinya kekuatan untuk hidup tanpa amarah yang bisa melemahkan imannya.

Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').

Website | Kontak
Arsip | Berlangganan | Berhenti
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org