Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-humor/2616

e-Humor edisi 2616 (28-1-2019)

Nama Kapal

e-Humor -- Edisi 2616/Januari 2019
 
e-Humor Edisi 2616 | Januari 2019

Shalom Sahabat e-Humor,

Hari-hari memang akan terasa hambar kalau dijalani dengan kaku dan terlalu serius. Karena itu, cobalah sesekali bercanda atau temukan sesuatu yang lucu sehingga dalam menjalani aktivitas akan terasa lebih ringan. Semoga sajian kami pada edisi ini juga bisa membuat Anda makin ceria. Selamat membaca.

Margaretha

Redaksi e-Humor,
Margaretha I.

BAHAN HUMOR Nama Kapal Download Audio

Gambar: Kapal Pesiar

Seorang pria ingin sekali membeli kapal pesiar. Istrinya terus mengatakan bahwa mereka tidak perlu membelinya karena hanya akan menghabiskan uang. Namun, si suami tetap bersikeras. “Baiklah,” kata istrinya, “tapi hanya aku yang boleh memberi nama kapal pesiar yang baru itu.” Suaminya setuju. Ketika pria itu pergi ke dermaga untuk pelayaran perdananya, dia melihat nama yang dicat di sisi kapal: “Dijual”.

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 48]


“Berjaga-jagalah dan waspadalah atas segala bentuk keserakahan karena hidup seseorang tidak bergantung pada banyaknya harta yang ia miliki.” Lukas 12:15, AYT

Maunya Biar Murah Download Audio

Ibu: “Mas, mau cari HP dong.”

Gambar: Handphone

Penjaga Counter: “Cari yang kayak gimana, Bu?”

Ibu: “Yang butut, Mas.”

Penjaga Counter: “Hape second maksudnya?”

Ibu: “Bukaaaaan, yang butut.”

Penjaga Counter: “Yah, Bu, kita jualnya masih kondisi bagus walaupun second juga, yang butut kita enggak jual!”

Ibu: (Agak keras) “Ah, masa enggak jual sih, di mana-mana ‘kan banyak. Kalo enggak ada butut, masukin lagunya gimana?”

Penjaga Counter: “Hah? (bengong) ... Itu bluetooth, Ibu!” (Sambil mesem-mesem sendiri)

[Diambil dari: http://ngupingjakarta.blogspot.co.id/2008/09/maunya-biar-murah.html]


“Inilah doaku: kiranya kasihmu semakin bertambah-tambah, dengan pengetahuan dan segala hikmat.” Filipi 1:9, AYT

KUIS HUMOR

Jawaban kuis 410 (kiriman dari Resky Gaibu):
Di manakah Yesus lahir, di Jerusalem atau Yerusalem?
Betlehem (Matius 2:1-6)

Gambar: Betlehem

Lukas melaporkan satu peristiwa penting dalam Injil yang dia tulis, yaitu sensus penduduk pertama di dunia yang diperintahkan oleh Kaisar Agustus dari Romawi, melalui Kirenius, yang pada saat itu menjabat sebagai gubernur Siria. Survei ini dilaksanakan oleh Herodes Agung selaku raja Yahudi pada masa itu (lihat Lukas 2:1-2), yang mewajibkan setiap orang untuk kembali ke kota dan keluarga asal mereka. Hal inilah yang memaksa Yusuf, dengan membawa istrinya Maria yang sedang mengandung sembilan bulan, untuk kembali ke Betlehem karena dia berasal dari keluarga dan keturunan Daud (lihat Lukas 2:3-5). Tidak ada pilihan lain bagi Yusuf ataupun pengecualian bagi Maria yang sedang hamil tua selain kembali ke Betlehem dengan menempuh perjalanan sejauh 96 kilometer dari Nazaret, perjalanan yang cukup jauh dan ditempuh selama beberapa hari dengan kondisi jalan dan transportasi yang ada pada masa itu. Karena perintah sensus penduduk oleh Kaisar Agustus tersebut, Yusuf dan Maria dengan terpaksa berangkat dari dataran rendah Nazaret di utara menuju dataran tinggi Betlehem di perbukitan Yudea sebelah Selatan. Tepat pada waktu mereka sampai di Betlehem, tiba waktunya bagi Maria untuk bersalin dan melahirkan Yesus. Jadi, Allah sebenarnya memakai Kaisar Oktavianus dari Romawi, yang lebih dikenal dengan sebutan Kaisar Agustus, untuk memindahkan Yusuf dan Maria ke tempat yang tepat di Betlehem dan pada waktu yang tepat ketika usia kandungan Maria telah siap untuk bersalin dan melahirkan Yesus (lihat Lukas 2:6-7). Hal tersebut di atas menyingkapkan kebenaran yang sangat penting bagi kita. Baca selengkapnya »
  • Penjawab yang benar dari pelanggan Publikasi e-Humor:
    • Loeta Lapoe Moekoe
    • Sarby Sahi
    • Johannes Gondokusumo
  • Penjawab yang benar dari Fan Page e-Humor:
    • Asahel Rachel
    • Tatar Rimalati
    • ????? ????

Terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berpartisipasi menjawab kuis sebelumnya. Sekarang, silakan jawab pertanyaan kuis berikut ini.

Pertanyaan Kuis 411: Siapakah hakim Israel yang pertama?

Kirim jawaban Anda maksimal 5 hari setelah menerima edisi ini. Nama-nama penjawab yang benar akan diumumkan pada edisi kuis e-Humor selanjutnya.

Gambar: Email Bagi Anda yang memiliki tebak-tebakan seputar Alkitab untuk dipasang sebagai kuis di e-Humor, silakan kirim ke: Redaksi e-Humor. Kami tunggu!
 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi e-Humor.
Redaksi: Mei dan Margaretha I.
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
©, 2019 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org