Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-humor/2609

e-Humor edisi 2609 (8-10-2018)

Khotbah tentang Dosa Kebohongan

e-Humor -- Edisi 2609 Oktober/2018
 
e-Humor Edisi 2609 | Oktober 2018

Shalom Sahabat e-Humor,

Firman Tuhan mengatakan bahwa hati yang gembira adalah obat yang manjur. Kita bisa melewati hari-hari kita dengan baik jika kita bersukacita menjalaninya. Ada begitu banyak humor atau candaan yang bisa membuat hari-hari kita penuh dengan sukacita. Pada kesempatan kali ini, kiranya Saudara juga dapat bersukacita melalui bacaan humor yang Redaksi bagikan. Selamat membaca. Tuhan Yesus memberkati.

Romauli

Redaksi Tamu e-Humor,
Roma

BAHAN HUMOR Khotbah tentang Dosa Kebohongan Download Audio

Gambar: Pendeta

Seorang pengkhotbah memberi tahu umatnya, "Minggu depan, saya berencana untuk menyampaikan khotbah tentang dosa kebohongan. Untuk membantu Anda memahaminya, saya ingin Anda semua membaca Markus pasal 17."

Pada Minggu berikutnya, ketika bersiap menyampaikan khotbahnya, dia berkata, "Saya ingin tahu berapa banyak di antara Anda yang telah membaca Markus 17."

Semua orang mengacungkan jarinya. Pengkhotbah itu tersenyum dan berkata, "Markus hanya memiliki 16 pasal. Sekarang, saya akan memulai khotbah saya tentang dosa kebohongan."

[Diambil dari: http://maureen20-maureen-maureen.blogspot.com/2012/04/khotbah-tentang-dosa-kebohongan.html]


“Jangan mencuri, menipu orang, atau saling mendustai.” Imamat 19:11, AYT

Istri Saya Download Audio

Gambar: Wanita Menyanyi

Seorang menteri datang ke suatu daerah untuk meresmikan sebuah proyek. Dalam acara tersebut, ada acara hiburan berupa musik dangdut. Penyanyi pertama tampil. Wajahnya cantik, tetapi suaranya jelek. Lima puluh persen penonton yang hadir bertepuk tangan. Lalu, penyanyi kedua tampil. Wajahnya jelek, tetapi suaranya merdu. Dari antara para penonton, 70% yang hadir bertepuk tangan. Kemudian, penyanyi terakhir tampil. Wajahnya tidak cantik, suaranya pun jauh dari merdu. Namun, semua yang hadir bangkit berdiri sambil bertepuk tangan. Sang menteri heran mengapa bisa begitu. Dia pun bertanya kepada sang bupati yang duduk di sebelahnya. Lalu, bupati itu menjawab sambil tersenyum kecut, "Dia itu istri saya, Pak."

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor Anti Stres, hlm. 70]


“Hilangkanlah ucapan yang tidak jujur dari mulutmu, dan jauhkanlah bibir yang serong darimu.” Amsal 4:24, AYT

KUIS HUMOR

Jawaban Kuis 403:
Siapakah yang telah menyebabkan para pengikut-Nya ketakutan dan mengira Dia hantu ketika Dia hendak melewati mereka pada malam hari?
Yesus, ketika Dia berjalan di atas air (Markus 6:48-50)

Gambar: Yesus Berjalan di Atas Air

Peristiwa Yesus berjalan di atas air terjadi setelah peristiwa pemberian makan kepada lima ribu orang. Setelah mukjizat itu dilakukan, banyak orang ingin mengangkat Tuhan Yesus sebagai raja mereka. Namun, Tuhan Yesus tidak menerima hal itu sehingga Dia menyingkir ke gunung seorang diri. Ketika hari sudah malam, murid-murid-Nya pergi ke danau dan menaiki perahu untuk menyeberang ke Kapernaum. Ketika mereka berada di tengah danau, tiba-tiba danau itu bergelora. Di Danau Galilea, memang sering terjadi angin kencang yang datang tiba-tiba. Ini disebabkan oleh keadaan geografisnya. Permukaan danau ini terletak lebih kurang 600 kaki di bawah permukaan laut. Ini berarti daratan di sekelilingnya lebih tinggi dari danau ini. Angin dingin dari arah tenggara sewaktu-waktu dapat bertiup ke danau ini sehingga menyebabkan angin ribut. Murid-murid sangat panik dengan gelombang laut yang begitu besar. Di tengah keadaan demikian, mereka melihat sesosok manusia sedang berjalan ke arah mereka. Ternyata, sesosok tubuh itu adalah Tuhan Yesus. Tuhan Yesus menenangkan mereka agar tidak takut. Sesudah mereka menaikkan Dia ke atas perahu, segera perahu itu sampai ke pantai yang mereka tuju. Baca selengkapnya »
  • Penjawab yang benar dari pelanggan Publikasi e-Humor:
    • Andreas Ronny Hartono
    • Loeta Lapoe Moekoe
    • Heffri Hutapea
    • Semuel
  • Penjawab yang benar dari Fans Page e-Humor:
    • Kristy Natalia
    • Yohan Ong
    • Boy Irwan
    • Romauli Boru Marpaung
    • Ariel Wicaksono
    • Rode Pardede
  • Penjawab yang benar dari Twitter e-Humor:
    • Temmy Wahyu Raharjo

Terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berpartisipasi menjawab kuis sebelumnya. Sekarang, silakan jawab pertanyaan kuis berikut ini.

Pertanyaan Kuis 404: Orang-orang Yerusalem berteriak secara serentak agar Pilatus membebaskan siapa?

Kirim jawaban Anda maksimal 5 hari setelah menerima edisi ini. Nama-nama penjawab yang benar akan diumumkan pada edisi kuis e-Humor selanjutnya.

Bagi Anda yang memiliki tebak-tebakan untuk dipasang sebagai kuis di e-Humor, silakan kirim ke: Redaksi e-Humor. Kami tunggu!

Stop Press! Mari Menyambut Natal dengan Mengikuti Kelas Natal PESTA November/Desember 2018

Natal bukan sekadar perayaan dan sukacita merayakan kelahiran Sang Juru Selamat. Natal adalah perayaan saat Allah yang Mahatinggi dan Mahasuci turun ke bumi untuk melayani dan menebus manusia yang berdosa. Natal adalah penggenapan karya keselamatan dan wujud kasih-Nya yang sangat besar kepada dunia ini. Bagaimana kita dapat memaknai Natal sesuai dengan kebenaran firman Tuhan?

Kelas PESTA -- Natal

Mari bergabung dalam kelas Natal PESTA November/Desember 2018! Kelas diskusi daring ini dibuka untuk umum dan akan berlangsung mulai 17 November 2018 melalui Grup Facebook PESTA.

Jangan tunda lagi, segeralah mendaftarkan diri ke:

Situs PESTA Situs Moodle PESTA
Admin Diskusi WhatsApp YLSA
 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi e-Humor.
Redaksi: Mei dan Margaretha I.
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
©, 2018 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org