Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-humor/2602

e-Humor edisi 2602 (9-7-2018)

Hanya Memastikan

e-Humor -- Edisi 2602 Juli/2018
 
e-Humor Edisi 2602 | Juli 2018

Shalom Sahabat e-Humor,

Menurut Martin Luther, "Tidak ada hubungan, persekutuan, atau persahabatan yang lebih indah, lebih mesra, dan lebih menawan daripada pernikahan yang baik." Pernikahan adalah lembaga yang dibentuk oleh Allah sendiri. Dalam pernikahan, suami dan istri diharapkan agar saling mengasihi, saling menghormati, dan mencerminkan kasih Allah kepada dunia. Nah, edisi e-Humor kali ini menyajikan dua bacaan humor seputar kehidupan suami istri yang kami harap dapat menambah sukacita Anda pada hari ini. Selamat membaca sajian kami. Tuhan memberkati.

Mei

Pemimpin Redaksi e-Humor,
Mei

BAHAN HUMOR Hanya Memastikan Download Audio

Gambar: Handphone

Seorang suami yang bekerja di luar kota mengirim SMS kepada istrinya, "Hai, Sayang! Aku akan pulang akhir pekan ini, tolong persiapkan diri untuk mencuci semua pakaian kotor, dan pastikan kamu menyediakan hidangan favoritku." Setelah beberapa saat dan tidak ada balasan, dia kembali mengirim pesan, "Aku lupa untuk memberitahumu bahwa aku mendapat kenaikan gaji pada akhir bulan dan mendapatkan mobil baru." Istrinya membalas SMS, "OMG, benarkah?" Suami menjawab, "Tidak! Aku hanya ingin memastikan bahwa kamu telah menerima SMS-ku yang pertama."

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor anti Stres, hlm. 58]


“Suami harus memenuhi kewajibannya terhadap istrinya, begitu pula istri terhadap suaminya.” 1 Korintus 7:3, AYT

Menabrak Lagi Download Audio

Gambar: Mobil

Seorang pria yang baru belajar mengendarai mobil tidak sengaja menabrak dinding. Lalu, dia membawa mobilnya ke montir untuk mengganti bumper yang penyok. Beberapa hari kemudian, dia melakukannya lagi. "Aku sangat malu," katanya mengeluh kepada istrinya lewat telepon. "Kenapa tidak kau katakan kepadanya bahwa kali ini aku yang melakukannya?" saran istrinya. "Aku bisa saja berkata seperti itu," ujarnya, "tetapi itu juga yang kukatakan kepadanya pada waktu itu."

[Diambil dari: Lo Gua Butuh Tawa: 200 Humor anti Stres, hlm. 87]


“Namun, biarlah masing-masing kamu mengasihi istrimu seperti dirimu sendiri dan istri harus menghormati suaminya.” Efesus 5:33, AYT

KUIS HUMOR

Jawaban Kuis 397:
Apakah yang dimakan oleh Yesus setelah kebangkitan-Nya untuk membuktikan bahwa Dia bukan hantu?
Sepotong ikan goreng (Lukas 24:38-43)

Gambar: Ikan Goreng

Sejarah perkembangan kekristenan mencatat satu simbol yang sering digunakan oleh orang Kristen sebagai "simbol rahasia". Karena orang-orang Kristen hidup dalam pengejaran, ditangkap, dan dianiaya (ya, persis seperti ikan), tiap kali mereka bertemu orang baru, mereka akan menggambar ikan di permukaan tanah. Sesama orang Kristen pasti mengetahui simbol ini. Dalam bahasa Yunani, ikan adalah ΙΧΘΥΣ (dieja i-ch-th-u-s). Lima abjad Yunani dalam kata ΙΧΘΥΣ ini diberi kepanjangan Iesous CHristos, THeou Uios, Soter yang berarti Yesus Kristus, Putra Allah, Sang Penyelamat. Simbol ini menjadi simbol iman yang digunakan oleh para jemaat gereja mula-mula. Sesaat setelah kebangkitan Yesus, Dia menampakkan diri di tengah murid-murid-Nya. Kehadiran Yesus setelah kematian-Nya di kayu salib menantang batas berpikir murid-murid hingga beberapa dari mereka membutuhkan bukti fisik. Yesus meminta mereka untuk memperhatikan dan meraba-Nya untuk membuktikan bahwa "tubuh" Yesus telah bangkit dan Dia bukanlah hantu. Masih sebagai pembuktian, Yesus meminta makanan. Di sana, Yesus diberi ikan goreng sebagai sarapan Paskah. Dia mengambil dan memakannya. Setelah sarapan, Yesus melanjutkan perbincangan dengan membicarakan satu tugas, yaitu menjadi saksi kebangkitan Kristus. Inilah urutannya: Paskah, ikan goreng, bersaksi. Baca selengkapnya »
  • Penjawab yang benar dari pelanggan Publikasi e-Humor:
    • Semuel
    • Johannes Gondokusumo
    • Heffri Hutapea
    • Christian Soentoro
    • Andreas Ronny Hartono
  • Penjawab yang benar dari Fans Page e-Humor:
    • Julius Tie
    • Nickonugroho
    • Retno Martinsel Lesso
    • Romauli Boru Marpaung
    • Rode Pardede
    • Romauli Boru Marpaung
    • Withney Gracia
    • Ferry Lim

Terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berpartisipasi menjawab kuis sebelumnya. Sekarang, silakan jawab pertanyaan kuis berikut ini.

Pertanyaan Kuis 398: Batu penutup kubur siapakah yang Yesus perintahkan untuk diangkat?

Kirim jawaban Anda maksimal 5 hari setelah menerima edisi ini. Nama-nama penjawab yang benar akan diumumkan pada edisi kuis e-Humor selanjutnya.

Bagi Anda yang memiliki tebak-tebakan untuk dipasang sebagai kuis di e-Humor, silakan kirim ke: Redaksi e-Humor. Kami tunggu!

logo stoppress Memperlengkapi Diri Melalui Bahan-Bahan dari Situs Apps4God

Apps4God

Teknologi merupakan anugerah dari Allah yang dapat kita manfaatkan untuk melayani sesama, mengabarkan Injil, serta mendukung pertumbuhan rohani kita. Lantas, sejauh manakah perkembangan teknologi yang bisa digunakan, dan bagaimanakah kita bisa menerapkannya dalam pelayanan kita secara maksimal? Dapatkan berbagai materi dan bahan seputar pelayanan digital dan pemanfaatan teknologi yang sesuai dengan prinsip-prinsip firman Tuhan di situs Apps4God.org.

Mari semakin memperlengkapi diri dengan informasi terkini seputar pelayanan pada era digital. Tunggu apa lagi? Segera kunjungi situs Apps4God.org!

 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi e-Humor.
Redaksi: Mei dan Rostika
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
©, 2018 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org