Halaman ini adalah versi tampilan cetak (print view) dari:
http://www.sabda.org/publikasi/e-humor/2586

e-Humor edisi 2586 (13-11-2017)

Siapa yang Mengemudi?

e-Humor -- Edisi 2586/November 2017
 
e-Humor Edisi 2586 | November 2017

Shalom Sahabat e-Humor,

Segala sesuatu yang terjadi dalam hidup kita sebagian besar ditentukan oleh sikap dan pilihan-pilihan yang kita ambil. Apakah kita ingin bersukacita hari ini? Ataukah ingin menangis? Semuanya tergantung pada kita. Namun, jika Anda memilih untuk bersukacita, apa yang lebih baik daripada membaca humor segar untuk mengawali hari cerah Anda?

Berikut ini, kami sajikan bacaan humor yang kiranya dapat menghibur Anda dan rekan-rekan. Silakan menyimak dan selamat menikmati sajian kami. Tuhan Yesus memberkati.

Odysius

Pemimpin Redaksi e-Humor,
Odysius

BAHAN HUMOR Siapa yang Mengemudi? Download Audio

Dua orang wanita tua sedang berkendara dalam mobil berukuran besar. Keduanya hampir tidak bisa melihat melampaui dasbor mobil.

Dalam perjalanan, mereka tiba di sebuah persimpangan jalan. Lampu lalu lintas menunjukkan warna merah pada saat itu, tetapi mereka terus melaju melewatinya.

Gambar: Wanita tua mengemudi

Ethel, wanita yang duduk di bangku penumpang, berkata dalam hati, "Aku pasti sudah mulai gila, aku yakin bahwa kita baru saja melanggar lampu merah."

Setelah beberapa menit, mereka tiba di persimpangan lain. Lampunya menunjukkan warna merah, dan, sekali lagi, mereka melewatinya begitu saja, nyaris menyerempet mobil yang sedang berbelok.

Kali ini, Ethel hampir yakin bahwa lampunya berwarna merah, tetapi ia masih khawatir kalau-kalau dia salah melihat. Dia menjadi sangat gelisah, dan akhirnya memutuskan untuk memperhatikan jalan dan persimpangan berikutnya betul-betul untuk melihat apa yang sedang terjadi.

Di persimpangan berikutnya, benar saja, lampunya benar-benar berwarna merah dan mereka melanggarnya dan nyaris menabrak seorang pejalan kaki.

Ethel menoleh ke temannya itu dan berkata, "Mildred! Apa kamu tahu kalau kita baru saja melanggar tiga lampu merah berturut-turut! Kamu bisa saja mencelakakan kita!"

Mildred menoleh kepadanya dan berkata, "Oh, apakah aku sedang mengemudi?"

[Diterjemahkan dari: http://www.mensxp.com/special-features/today/10472-humour-jokes-about-ageing.html]


“Telinga yang mendengar dan mata yang melihat, kedua-duanya dibuat oleh TUHAN.” Amsal 20:12

Transfer ke Belfast Download Audio

Pada suatu hari, seorang pria sedang memberi tahu rekan sekerjanya bahwa perusahaan tempat mereka bekerja memindahkannya ke Belfast. Dia mengatakan bahwa dia lebih baik mengundurkan diri daripada pindah ke sana.

Ketika ditanya apa alasannya, pria itu menjawab bahwa dia terlalu khawatir dengan segala kekerasan yang akan dihadapinya di sana meski gajinya akan meningkat drastis dan dia akan memperoleh banyak tunjangan.

Rekan sekerjanya memberitahunya untuk mempertimbangkan ulang hal itu. Ia menjelaskan bahwa Belfast adalah kota yang sangat bagus, dengan pub yang indah, punya sejarah yang luar biasa, transportasi publik yang baik, dll..

Kemudian, dia berkata, "Aku sendiri pernah bekerja di Belfast selama hampir 10 tahun, dan selama itu aku tidak pernah mengalami masalah ketika bekerja. Cerita-cerita tentang kekerasan itu benar-benar dilebih-lebihkan."

Pria yang pertama lalu bertanya, "Apa profesimu pada waktu itu?"

"Dahulu, aku bekerja sebagai penembak di bagian belakang truk militer."

Gambar: Penembak ekor di truk militer

[Diambil dari: https://forum.diabetes.org.uk/boards/threads/transfer-to-belfast.22498/]


“Luputkanlah aku, ya TUHAN, dari pada manusia jahat, jagalah aku terhadap orang yang melakukan kekerasan, yang merancang kejahatan di dalam hati, dan setiap hari menghasut-hasut perang!” Mazmur 140:2-3

KUIS HUMOR

Jawaban Kuis 381:
Menurut Yesus, rumah orang yang bagaimanakah yang rubuh ketika angin melandanya?
Rumah orang bodoh, yang didirikan di atas pasir (Matius 7:26-27)

Gambar: <a target='_blank' href='http://alkitab.mobi/?Matius+7:26'>Matius 7:26</a>

Fondasi pasir adalah sikap dan praktik hidup yang mendengar firman dan ajaran Yesus, tetapi tidak melakukannya (Matius 7:26). Orang seperti itu bodoh, sebab rumah kehidupannya pasti akan tersapu bersih oleh terpaan badai dan banjir dahsyat (Matius 7:27). Apakah badai dan banjir itu? Mengacu ke konteks sebelum ini, pastilah yang Tuhan maksudkan dengan badai itu adalah hari penghakiman akhir. Dengan ucapan-Nya yang penuh kuasa itu, Yesus mendesak para pendengar-Nya untuk merespons Dia dengan ketaatan dan kesetiaan agar luput dari penghukuman itu. Baca selengkapnya
  • Penjawab yang benar dari pelanggan Publikasi e-Humor:
    • semuelbar​.​ch
    • Johannes Gondokusumo
    • Yoyok Hezro
    • Samuel Haratua Siswono
  • Penjawab yang benar dari Fan Page Facebook e-Humor:
    • Daniel Aritonang Rajagukguk
    • Hanna Isabel Christyna Manullang
    • Ama Indah Gulo

Terima kasih kepada para pelanggan yang sudah berpartisipasi menjawab kuis sebelumnya. Sekarang, silakan jawab pertanyaan kuis berikut ini.

Pertanyaan Kuis 382: Siapakah raja Israel yang terakhir?

Kirim jawaban Anda maksimal 5 hari setelah menerima edisi ini. Nama-nama penjawab yang benar akan diumumkan pada edisi kuis e-Humor selanjutnya.

Bagi Anda yang memiliki tebak-tebakan untuk dipasang sebagai kuis di e-Humor, silakan kirim ke: Redaksi e-Humor. Kami tunggu!

Stop Press! Lengkapi Natal Anda dengan Bahan-Bahan Natal Berkualitas!

Situs Natal

Momen Natal segera tiba! Menjelang Desember, tentu banyak dari kita yang turut terlibat aktif untuk mempersiapkan Natal, termasuk mencari bahan-bahan Natal. Dalam sukacita Natal, Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) menyediakan berbagai bahan seputar Natal di Situs Natal Indonesia. Melalui Situs Natal Indonesia, Anda akan mendapatkan banyak bahan berupa renungan, artikel, kesaksian, drama, puisi, tip, bahan mengajar, blog, resensi buku, gambar/desain, lagu Natal, dll.. Melalui situs ini, Anda juga bisa berpartisipasi aktif dengan mengirim tulisan, menulis blog, memberi komentar, dan mengirim ucapan selamat Natal. Namun, Anda harus mendaftar/memiliki akun di situs ini terlebih dahulu.

Bergabunglah juga di Facebook Natal untuk memperluas relasi kita dengan saudara-saudari seiman dan untuk berbagi berkat Natal. Mari kita menyambut Natal tahun ini dengan sukacita dalam anugerah Kristus Yesus. Selamat menyambut Natal!

Situs Natal Indonesia
Natal
 
Anda terdaftar dengan alamat: $subst('Recip.EmailAddr').
Anda menerima publikasi ini karena Anda berlangganan publikasi e-Humor.
Redaksi: Odysius, Rostika, dan Joy
Berlangganan | Berhenti | Arsip
BCA Ps. Legi Solo, No. 0790266579, a.n. Yulia Oeniyati
©, 2017 -- Yayasan Lembaga SABDA
 

 

© 1997-2016 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA)
Isi boleh disimpan untuk tujuan pribadi dan non-komersial. Atas setiap publikasi atau pencetakan wajib menyebutkan alamat situs SABDA.org sebagai sumber dan mengirim pemberitahuan ke webmaster@sabda.org