Home
       

Resources
Artikel
Artikel-artikel MISI
Bahan PA
Misi Allah Bagi Dunia &
Para Pengubah Dunia
Cerita Misi
Alkitab di Seluruh Dunia :
48 Kisah Nyata
Buku
Buku-buku Misi
Doa
Doa bagi Negara
Doa bagi Kota
Doa bagi Suku
PD Timotius
40 Hari Doa
e-KJDN
Info

Sejarah
Ulasan Tokoh MISI
Lembaga
Lebih dekat dengan lembaga MISI
Media
Berbagai program pengabaran Injil
Lintas Budaya
Lintas Religi
Profil Suku di Indonesia
 
 Renungan
 Kesaksian
 
| suku 65
dari 128 suku

SUKU LOLOAN

Rumpun : Bali
Wilayah : Bali
Jumlah Penduduk : 15.000
Kristen yang diketahui : 0
Persentase Kristen : 0%
Alkitab : Belum
Film Yesus : Belum
Radio : Belum

Suku ini terutama tinggal di daerah kab. Jembrana, Bali dan berdiam di beberapa desa seperti desa Pengembangan, Tegal Badeng Islam, Cupel Tukadaya, Banyubiru, Tuwed, Candi kusuma, Sumber Sari, Kelatan dan beberapa desa lainnya. Suku Loloan, sebagian besar beragama Islam dan tinggal di tengah masyarakat Bali yang mayoritas beragama Hindu Dharma. Masyarakat Loloan merupakan keturunan pendatang dari Sulawesi, Kalimantan dan sebagian dari Malaysia. Mari kita doakan agar suku ini menemukan Kebenaran yang sesungguhnya yang hanya ada di dalam Yesus Kristus.

  1. Berdoa agar Tuhan melembutkan hati orang Loloan agar hati mereka terbuka dan mau menerima Injil.
  2. Berdoa agar gereja-gereja di Bali dan di daerah Indonesia lainnya memiliki hati yang penuh belas kasihan kepada suku Loloan dan mengirim utusan Injil yang bersedia melayani suku ini.
  3. Berdoa untuk sejumlah murid Kristus (pendatang) yang tinggal di Kab. Jembrana dan sekitarnya supaya mereka meenjadi garam dan terang di tempat itu sehingga mereka dapat menyatakan kasih Kristus kepada orang Loloan.
  4. Berdoa agar kuasa kegelapan yang ada pada suku ini dipatahkan dalam nama Tuhan Yesus, sehingga mereka yang masih terbelenggu dapat dibebaskan dan mengalami hidup baru.
  5. Berdoa agar ada literatur/Alkitab dan pelayanan radio yang dapat diterjemahkan dan disebarkan kepada suku ini sehingga mereka dapat mempelajari berita Injil.


|




 Ke atas 
© 2003 YLSA