Iman Mengalahkan Dunia

Oleh:
Sandy Naiowan Lamtorang

"Sebab semua yang lahir dari ALLAH, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: Iman kita. Siapakah yang mengalahkan dunia, selain dari pada dia yang percaya, bahwa YESUS adalah anak ALLAH." (1 Yohanes 5:4-5)

Pergumulan hidup makin lama makin berat. Permasalahan yang dihadapi makin kompleks saja. Kita pun tahu bahwa menjadi orang Kristen bukan berarti bebas dari masalah-masalah itu. Yang menyedihkan adalah melihat kenyataan bahwa ada begitu banyak orang Kristen yang gampang sekali terguncang ketika masalah datang, sehingga mereka kemudian mengambil keputusan untuk mundur atau bahkan meninggalkan TUHAN.



Syaloom! Saudara kasih, mungkin Anda pernah mendengar lagu ini : ".....aku, tak sanggup lagi, menerima derita ini ....". Kalau sampai saya mendengar ada orang menyanyikan lagu itu, saya pasti katakan "....kasihan dech lo!!!....". Tapi kalau orang Kristen yang bernyanyi seperti ini itu GAWAT! Kenapa GAWAT? Karena dia tidak tahu bahwa dia punya senapan yang pelurunya karatan karena nggak pernah dipakai. Kalah sebelum perang! Musuh baru muncul didepannya tapi mentalnya sudah ciut. Sega sude!!! (bahasa Ibrani) hehehe...

Saudara yang YESUS kasihi, mari pakailah senapan itu sebelum karatan! Hancurkan setiap masalah dan pergumulan hidup dengan senapanmu (Imanmu) yang so pasti disertai perbuatan. Apakah Saudara yakin kalau Anda punya sebuah senjata luar biasa dalam kehidupanmu? Asalkan Saudara sudah terima dan percaya YESUS sebagai TUHAN, JURU SELAMAT, dan RAJA atas kehidupanmu, maka Saudara sudah punya senapan handal itu: Iman kita! Yang menjadi persoalannya, apakah kita sudah menerima YESUS dan memakai senapan handal itu? Kebiasaan dari kita, lebih baik diam/malas...alias karatan!! ... ooo mate ma hita!!! Si bolis itu luar biasa jahatnya dan bisa menghancurkan kehidupan dan masa depan kita !!

Seorang prajurit akan berusaha semaksimal mungkin untuk menghancurkan setiap musuh untuk memuliakan rajanya dan kerajaannya. Begitu pula dengan kita, kita ini adalah para prajurit ALLAH dari kerajaan sorga. Kita tidak seharusnya kalah dengan permasalahan dan kelemahan yang ada di dunia ini. YESUS lebih besar di atas segala sesuatu. Amin?? ... sehingga setiap masalah dapat kita tanggung bersamaNYA untuk memuliakan ALLAH sebab jati diri kita yaitu anak anak ALLAH. Jadi bertindaklah dengan IMAN !!

Tuhan Yesus memberkati kita, anak anak RAJA. Amin....Amin....Amin....